Fatal, Gara Gara Cagub DKI Ahmad Dhani Pegang Anunya Nikita Mirzani, Ini Akibatnya

Nikita Mirzani saat tampil di Logika Ahmad Dhani@you tube  ISLAMNKRI.COM - Acara talkshow yang dipandu Ahmad Dhani ‘Logika Ahmad Dhani...

Nikita Mirzani saat tampil di Logika Ahmad Dhani@you tube 


ISLAMNKRI.COM- Acara talkshow yang dipandu Ahmad Dhani ‘Logika Ahmad Dhani’ yang tayang di iNews mendapat teguran Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat).

KPI mengeluarkan surat teguran tertulis dengan /K/KPI/03/16 pada 23 Maret 2016 lalu.

"Berdasarkan kewenangan menurut Undang-Undang No. 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran (UU Penyiaran), pengaduan masyarakat, pemantauan, dan hasil analisis telah menemukan pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012 pada Program Siaran “Logika Ahmad Dhani” yang ditayangkan oleh stasiun iNews TV pada tanggal 6 Maret 2016 pukul 22.00 WIB," tulis KPI di situs resminya, kpi.go.id, Minggu 27 Maret 2016.

KPI menyebutkan program saat itu menampilkan Nikita Mirzani dan Andi Soraya sebagai bintang tamu dengan tema ‘Hakikat Pernikahan dan Perceraian'.

KPI menangkap muatan percakapan yang tidak layak ditayangkan.

Itu terjadi saat Dhani memberikan challenge yang harus dijawab spontan dan cepat.

Percakapan tersebut yakni:

Mas Dhani pegang yang punya Nikita”.

“Hah? Kamu mau pegang yang punya aku?”.

“…yang cepet ya“, “jangan cepet-cepet, nggak ada feel-nya kalo cepet-cepet. ‘Kan aku udah bilang harus pake feel”.

“Gedean yang lokal atau yang bule?”, “Bule”.

"Emang lebih gede lebih enak ya?.'

Videonya Bisa dilihat di link ini pada menit ke 24:35 https://www.youtube.com/watch?v=tcAgk9cWimg

KPI menilai walaupun program tersebut tayang pada pukul 22.00 WIB, namun tetap wajib memperhatikan muatan-muatan yang disiarkan agar tidak bertentangan dengan nilai-nilai atau norma masyarakat.

"Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas norma kesopanan dan kesusilaan serta larangan menampilkan percakapan tentang rangkaian aktivitas seks dan/atau persenggamaan," tulis KPI.

KPI Pusat pun memutuskan program tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9 dan Pasal 16 dan Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9 dan Pasal 18 huruf e.

Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan menjatuhkan sanksi administratif Teguran Tertulis.

"Saudari wajib menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan utama dalam penayangan sebuah program siaran. Demikian agar surat sanksi administratif teguran tertulis ini diperhatikan dan dipatuhi. Terima kasih," tegas KPI.

Kasus Indonesian Idol

Bagoi Dhani ini bukan yang pertama mendapat teguran dari KPI.

Pada 2014 lalu dalam sebuah episode Indonesia Idol, Dhani memuji penampilan salah satu finalis Indonesian Idol, Virzha, dengan kata "bangsat".

Meski konteksnya positif, bukan sebagai bentuk makian, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat tetap memperingatkan RCTI.

Pihak KPI "Menilai pada Program Siaran Indonesian Idol yang ditayangkan oleh stasiun RCTI pada tanggal 14 Maret 2014 pada pukul 22.43 WIB tidak memperhatikan ketentuan tentang perlindungan anak-anak dan remaja serta norma kesopanan yang telah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS)."

Pasalnya, episode tersebut "menampilkan sebuah ungkapan yang memiliki makna kasar serta berulang-ulang 'Bangsat' yang diucapkan oleh Artis Ahmad Dhani pada saat memberikan pujian pada talent di acara tersebut.

Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memberikan peringatan. Peringatan ini bertujuan agar melakukan evaluasi internal atas program ini, serta tidak mengulangi kekeliruan serupa.

sumber: tribunnews.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3302,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,529,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8880,News,130,ngeluh,1,OPINI,453,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Fatal, Gara Gara Cagub DKI Ahmad Dhani Pegang Anunya Nikita Mirzani, Ini Akibatnya
Fatal, Gara Gara Cagub DKI Ahmad Dhani Pegang Anunya Nikita Mirzani, Ini Akibatnya
http://farm2.staticflickr.com/1669/26041633616_6a31e2c461_b.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2016/03/Fatal-Gara-Gara-Cagub-DKI-Ahmad-Dhani-Pegang-Anunya-Nikita-Mirzani-Ini-Akibatnya.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2016/03/Fatal-Gara-Gara-Cagub-DKI-Ahmad-Dhani-Pegang-Anunya-Nikita-Mirzani-Ini-Akibatnya.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy