Ini Reaksi Ahok Usai Kena Sentil Jokowi Dalam Rapat Terbatas

ahok dan jokowi foto@liputan6.com ISLAMNKRI.COM - Presiden Joko Widodo 'menyentil' Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama...

ahok dan jokowi foto@liputan6.com


ISLAMNKRI.COM- Presiden Joko Widodo 'menyentil' Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama karena tak kunjung memulai pembangunan light rail transit (LRT) di Jakarta. Ahok tak mempermasalahkan teguran Jokowi karena menganggap hal itu sudah biasa dilakukan.

"Aku juga waktu masih jadi wagub juga sering ditegur. Kalau tidak benar ya ditegur dong. Cuma beliau memang tegurnya begitu. Ini bukan soal tegur, tapi memang agak terlambat karena Perpres itu tersangkut PP," kata Ahok usai ratas soal LRT di Istana Negara, Jl Veteran, Jakpus, Selasa (29/3/2016) sore.

Ahok menjelaskan, proyek pembangunan LRT di Jakarta akan dimulai pada bulan Juli, memang tertinggal dari daerah lain yang juga membangun LRT. Namun Ahok beralasan Jakarta terlambat karena terkendala PP.

"Setelah kita bicara dengan Kejagung, ternyata PP Nomor 79 Tahun 2015 hanya menyebutkan penugasan pemerintah pada BUMN, tafsir pembuat ini juga termasuk BUMD, tapi Kejagung tidak bisa terima. BUMN beda dengan BUMD, maka kita minta PP 79 diubah jadi garis miring daerah (BUMD). Jadi saya bisa kerjasama langsung dengan Adhi Karya dan kerja," jelas Ahok.

"Pokoknya semua beres, Juli ya sudah mulai kerja. Saya katakan sekarang kerja dulu, kelihatan baru ada tiang itu September," imbuhnya.

Ahok juga yakin, meski pembangunannya telat tapi LRT Jakarta akan selesai sebelum pelaksanaan Asian Games 2018. Dana Rp 4 triliun sudah dikucurkan Ahok untuk menjalankan proyek ini.

"Saya sudah serahkan Rp 4 triliun ke Jakpro dan Wijaya Karya sudah komitmen sama kita sediakan Rp 1 triliun join sama kita, tambah Adhi Karya saya rasa bisa terkumpul untuk selesaikan dari depo. Kita juga akan bangun apartemen, karena pakai lift," tuturnya.

"Keburu sebelum Asian Games, kalau LRT sudah kita hitung. Kita harapkan yang (venue untuk balap) kuda sama velodrome basket, itu ketemu. Karena depo di Pegangsaan, Kelapa Gading," sambungnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui PT Jakarta Propertindo atau Jakpro, akan menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) konstruksi seperti PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Waskita Karya Tbk (WSKT) dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI). Rute LRT Jakarta rencananya bakal melalui Bandara Soekarno Hatta, Kelapa Gading hingga Kebayoran Lama.

Sedangkan, LRT Jabodetabek yang sudah ground breaking memiliki rute Cibubur-Cawang, Bekasi Timur-Cawang dan Cawang-Dukuh. LRT Jabodetabek telah groundbreaking pada tanggal 9 September 2015. Selain itu, Palembang juga sedang menggarap proyek LRT dan sudah tahap pembangunan.

Sebelumnya, saat memimpin rapat terbatas membahas LRT, Presiden Jokowi menyentil Ahok karena belum memulai proyek LRT. Padahal Palembang dan Jabodetabek sudah mulai pembangunannya.

"Yang LRT Jabodetabek sudah mulai, Jakartanya yang belum saya mohon laporan gubernur, Palembang sudah mulai, kereta cepat Jakarta-Bandung sudah dimulai," kata Jokowi saat membuka ratas pukul 15.30 WIB tadi.

Ratas dihadiri Gubernur Jakarta Ahok, Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menhub Ignasius Jonan dan Mensesneg Pratikno, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin.

sumber: detik.com



Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,2903,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,520,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8444,News,84,ngeluh,1,OPINI,451,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,1,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Ini Reaksi Ahok Usai Kena Sentil Jokowi Dalam Rapat Terbatas
Ini Reaksi Ahok Usai Kena Sentil Jokowi Dalam Rapat Terbatas
http://farm2.staticflickr.com/1615/26047694601_a8c1163189_b.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2016/03/Ini-Reaksi-Ahok-Usai-Kena-Sentil-Jokowi-Dalam-Rapat-Terbatas.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2016/03/Ini-Reaksi-Ahok-Usai-Kena-Sentil-Jokowi-Dalam-Rapat-Terbatas.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy