Minta Dukungan , Begini Isi Ceramah Politik Yusril Di Masjid Nurul Iman, Blok M Square

Yusril Ihza Mahendra di Masjid Nurul Iman Blok M. Foto: MTVN/Suci Sedya Utami ISLAMNKRI.COM - Salah satu bakal calon gubernur DKI...

Yusril Ihza Mahendra di Masjid Nurul Iman Blok M. Foto: MTVN/Suci Sedya Utami


ISLAMNKRI.COM- Salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, menjadi khatib salat Jumat di Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016).

Dalam khotbahnya, Yusril menjelaskan bahwa sedang terjadi propaganda politik di tengah bangsa Indonesia.

"Di mana fakta diputarbalikkan menjadi kebohongan dan kebohongan diputar menjadi kebenaran. Propaganda politik adalah kebohongan yang diubah sedikit menjadi kebenaran," kata pakar hukum tata negara itu.

Pada kesempatan itu, ia juga memprihatinkan pemberitaan saat ini. Jika ada seseorang mengeritik suatu kebijakan maupun pihak lain, orang itu akan di-bully dan dimarahi.

"Saya kalau baca berita online, satu berita bisa sampai ada 300 komentator dan semuanya seragam (komentarnya). Ini bagian propaganda penyesatan berbagai hal yang terjadi di tengah masyarakat kita, yang buruk seolah menjadi kebaikan," kata Yusril.

Karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk saling mengingatkan. Jangan sampai kebenaran diputarbalikkan menjadi keburukan dan sebaliknya.

Yusril memberikan ceramah selama sekitar 20 menit. Jemaah terlihat memadati masjid yang berada di lantai 7 Blok M Square tersebut.

Yusril telah menyatakan akan maju pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tahun depan sebagai calon gubernur. Belakangan ini ia bertemu sejumlah ketua umum partai politik dalam rangka menggalang dukungan.

Namun sejauh ini, belum ada partai yang menyatakan mengusung atau mendukung Yusril dalam pilkada tersebut

Yusril Mahendra Sosialisasikan Diri

Yusril Ihza Mahendra semakin sering diundang menjadi khatib salat Jumat. Ia pun memanfaatkan momentum ini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Yusril menyatakan maju sebagai bakal calon gubernur untuk Pilkada 2017. Namun sebelum berstatus bakal calon gubernur, pria asal Manggar, Belitung Timur, tersebut sudah sering memberikan khotbah Jumat di berbagai daerah.

"Hanya, saat saya menjadi (bakal) calon gubernur begitu mencuri perhatian masyarakat. Kesempatan ini saya manfaatkan untuk bersosialisasi," kata Yusril usai menjadi khotib di Masjid Nurul Iman, Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016).

Yusril sudah beberapa kali jadi khatib di Masjid Nurul Iman. Saking seringnya, ia mengetahui sejarah masjid ini berdiri.

Yusril mengatakan, pedagang secara swadaya membangun masjid ini. Sebab, tidak ada anggaran dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membangun masjid. "Semua pedagang kecil dan menengah bersatu membangun masjid ini," ujar dia.

Dalam khotbahnya, Yusril mengulas soal imman. Yusril mengatakan, iman kepada hari akhir mengingatkan kita akan perbuatan manusia di dunia akan mendapat balasan. Segala sesuatunya akan dimintai pertanggungjawaban.

Pria yang menyandang gelar Datuk Maharajo Palinduang itu menjelaskan tentang pentingnya berbuat baik kepada siapa pun. Meski setiap orang baik tidak bisa dipastikan bernasib baik.

"Orang baik belum tentu bernasib baik. Orang jahat belum tentu bernasib malang," ujar Ketua Umum Partai Bulan Bintang tersebut.

Yusril cukup memikat perhatian warga. Pantauan Metrotvnews.com, usai salat Jumat, Yusril meladeni antrean warga yang ingin foto bersama. Lalu, ia masuk ke ruangan untuk berbincang dengan pengurus masjid.

Mantan Menteri Kehakiman dan HAM itu makin gencar mencari dukungan. Selain bertemu langsung dengan masyarakat, ia juga rutin silaturahmi dengan tokoh politik.

sumber: metrotvnews.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3319,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,530,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8897,News,130,ngeluh,1,OPINI,454,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Minta Dukungan , Begini Isi Ceramah Politik Yusril Di Masjid Nurul Iman, Blok M Square
Minta Dukungan , Begini Isi Ceramah Politik Yusril Di Masjid Nurul Iman, Blok M Square
http://farm2.staticflickr.com/1497/26023195515_68f16b29a5_b.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2016/03/Minta-Dukungan-Begini-Isi-Ceramah-Politik-Yusril-Di-Masjid-Nurul-Iman-Blok-M-Square.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2016/03/Minta-Dukungan-Begini-Isi-Ceramah-Politik-Yusril-Di-Masjid-Nurul-Iman-Blok-M-Square.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy