Penulis Terkenal Ini Bantah Buat Surat Terbuka untuk Ahok Yang Isinya...

ISLAMNKRI.COM - Memanasnya kancah politik menjelang Pilgub DKI membuat beragam pihak turut memberikan komentar. Salah satu info yang mengeju...

1505501_10154653267869237_3063062687235874733_n

ISLAMNKRI.COM- Memanasnya kancah politik menjelang Pilgub DKI membuat beragam pihak turut memberikan komentar. Salah satu info yang mengejutkan adalah beredarnya surat terbuka untuk Ahok yang mengesankan bahwa itu ditulis oleh salah seorang penulis terkenal, Andrea Hirata.

Namun rupanya para penyebar berita dan orang-orang yang berseberangan dengan Ahok terpaksa harus gigit jari, pasalnya akun @Andreahirata membantah via twitter bahwa bukanlah dirinya yang menulis surat tersebut.

"Assalamualaikum kawan, utk kabar yg beredar di WA tg politik atas namaku: Itu bukan tulisanku, aplikasi WA saja aku tidak punya. Trims," ujar akun @Andreahirata, Sabtu (19/3/16).

Akun tersebut menambahkan klarifikasi bahwa ia tidak pernah menyumbang dana untuk tokoh politik manapun.

"Klarifikasi lagi kawan: Saya tidak pernah menyumbang dana pada tokoh politik manapun dan tidak pernah ikut campur urusan politik. Trims," tutupnya.

Surat yang beredar tersebut mengajak Ahok untuk membatalkan niatnya untuk melenggang menjadi Gubernur DKI, apabila Ahok tetap melangkah maka sang penulis surat tak segan untuk mengibarkan perang. Bahkan disalah satu bagian surat tersebut mengugkapkan bahwa Ahok memiliki Grand Design di belakangnya.

Berikut adalah surat yang dimaksud.

Selamat pagi Kawan. Saya berurai air mata ketika saya harus menyampaikannya kepada teman saya sendiri yang sangat baik kepada saya. Saya termasuk mengagumi sepak terjang, keberanian, dan obsesi yang ia miliki untuk membangun negeri ini. Saya juga seperti teman-temanya yang lain bahwa Jakarta memang membutuhkan sosok seperti dia saat ini. Kasar, tegas, dan pemberani. Karena Jakarta telah menjadi kota metropolis para “pembajak negara”.

Tetapi demi negara dan bangsaku yang tercinta ini, aku terpaksa mengatakan kepadanya bahwa aku meminta kamu untuk tidak menjadi Gubernur Ibukota negaraku Indonesia yang juga negaramu. Karena kamu sekarang tidak lagi berdiri sendiri. Di belakangmu sekarang sudah banyak pihak yang berkepentingan yang amat besar dan jangka panjang. Ada grand design di belakangmu yang tidak bisa kau tolak, Kawan. Dan kamu harus tau dan paham bahwa grand design itu amat menakutkan bagi bangsaku saat ini, yang juga bangsamu.

Saya katakan, kau masih ingat ketika kita bicara di Cikini, akulah orang pertama yang menyumbang ke rekening perjuanganmu untuk berpasangan dengan Jokowi memimpin Jakarta. Bahkan aku mengajak teman-teman lainnya untuk ikut menyumbang. Dan kau sukses. Seiring itu, kita masih sering bercanda melalui BBM. Kita bangga kepadamu Kawan.

Kawanku, kini kau tidak sendirian. Ada grand design di belakangmu yang sangat menakutkan bangsaku ini. Jika kau mundur sebagai calon Gubernur Ibukota negaraku yang juga negaramu, maka aku akan sangat bangga kepadamu dan kau tetap menjadi teman terbaikku yang pernah aku kenal sejak kita remaja di pulau tercinta kita, Belitung.

Tetapi…..tetapi….tetapi, jika kau tetap maju sebagai calon Gubernur Ibukota negaraku yang juga negaramu, maka demi bangsa dan negaraku kau kuanggap sebagai musuhku. Dan aku akan menantang kamu sampai kamu tak berdaya bangkit lagi. Jika diperlukan “perang” maka saya akan berperang habis-habisan melawan kamu sampai kamu kalah dan tak berdaya. Setelah itu, aku akan memeluk kamu Kawan. Dan aku akan meminta maaf, karena aku harus menyelamatkan bangsa dan negaraku dari cengkraman sebuah grand design yang menakutkan bangsaku.

Itulah aku Kawan, sahabatmu. Kita sama-sama punya mimpi besar terhadap bangsa dan negara ini sebagai anak Laskar Pelangi. Pahamilah bahwa saya cinta kamu, saya bangga melihat kamu sekarang. Semoga kamu mengerti sikap saya ini.

Terima kasih. Andre Hirata.

Sumber: Jitunews.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,2899,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,520,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8440,News,84,ngeluh,1,OPINI,451,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,1,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Penulis Terkenal Ini Bantah Buat Surat Terbuka untuk Ahok Yang Isinya...
Penulis Terkenal Ini Bantah Buat Surat Terbuka untuk Ahok Yang Isinya...
http://www.islamnkri.com/wp-content/uploads/2016/03/1505501_10154653267869237_3063062687235874733_n.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2016/03/penulis-terkenal-ini-bantah-buat-surat.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2016/03/penulis-terkenal-ini-bantah-buat-surat.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy