Akibat Diserang FPI, Ahok Dan Heru Hanya Butuh 53753 KTP Lagi Untuk Penuhi Syarat KPU

ISLAMNKRI.COM - Unjuk rasa ormas dan isu miring yang ditembakkan ke Ahok pasca kasus Tangkap Tangan KPK terhadap anggota DPRD, ternyata ...



ISLAMNKRI.COM- Unjuk rasa ormas dan isu miring yang ditembakkan ke Ahok pasca kasus Tangkap Tangan KPK terhadap anggota DPRD, ternyata tidak berpengaruh pada antusiasme warga Jakarta mengumpulkan KTP. Aktivitas warga di markas Teman Ahok tetap berjalan normal, begitu pula dengan warga di Posko dan Booth Teman Ahok tetap ramai mengumpulkan KTP untuk Ahok-Heru.

“Sentimen politik yang dibangun elit ini ternyata tidak berpengaruh. Sejak hari isu ini muncul, lalu ada demonstrasi, kita tetap stabil mengumpulkan lebih dari 15 ribu KTP per-hari. Ini lebih dari dua kali lipat target harian kita. Tidak ada yang berubah. Ini sama seperti kasus-kasus lalu yang heboh juga. KTP tidak terpengaruh, justru semakin membludak.” kata Amalia Ayuningtyas, Juru Bicara Teman Ahok.

Teman Ahok justru menilai warga DKI sudah cerdas terhadap isu-isu politik yang sering dimunculkan elit politik.

“Ini sudah kesekian-kalinya Pak Ahok dihantam dan tak pernah terbukti. Mungkin warga juga sudah paham, bisa membedakan sesuatu yang bermuatan politik seperti kasus akhir-akhir ini.” ucap Amalia.

Kebanyakan warga yang datang dan menghubungi  Teman Ahok, jelas Amalia, justru tidak membicarakan hal-hal yang sedang ramai saat ini.

“Warga  justru meminta kita berhati-hati, tak terpengaruh pada pemberitaan, dan fokus pada pengumpulan KTP. Bilangnya, isu ini sengaja untuk memecah konsentrasi pengumpulan KTP dan KTP tak jadi terkumpul.” ceritanya.

Petuah itu juga yang di-amin-kan dan  menjadi nilai gerakan di Teman Ahok dalam melewati kasus ini.

“Kita tetap mendukung KPK buka dan kembangkan selebar-lebarnya kasus ini. Tapi kita tetap fokus dalam pengumpulan KTP. KTP itu bukan isu elit politik yang disebar dan belum jelas kebenarannya. KTP ini hal nyata bukti kepercayaan dan harapan masyarakat. Bagi kita ini tak main-main.” kata Amalia.

Untuk para Teman Ahok, Amalia juga berpesan untuk menjaga stamina dan tidak impulsif dalam menyikapi setiap isu saat ini.

“Menjelang Pemilukada Februari nanti, akan semakin banyak isu yang akan hantam Pak Ahok. Dalam pikiran instant, gerakan independen jika diterjang isu akan mudah tercerai berai karena tak ada infrastruktur layaknya Parpol.” kata Amalia. “Dan kita harus buktikan ini tak benar. Kita pasti bisa!” tutupnya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen harus mendapat dukungan minimal 532.000 KTP.

Formulir gerakan dukungan sejuta KTP untuk Ahok-Heru mulai efektif  diedarkan pada Jumat (11/3/16). Dan hasilnya sungguh menakjubkan

Data yang dirilis Teman Ahok menyebutkan telah terkumpul 47.8247 KTP hingga Rabu (6/4). Ini artinya masih dibutuhkan 53.753 KTP lagi untuk memenuhi syarat minimum yang ditetapkan oleh KPU.

Ahok meminta para relawannya mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Alasannya apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok.

Teman Ahok menargetkan syarat minimum yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebanyak 532.000 KTP tercapai pada akhir Mei 2016, dan target sejuta KTP terealisir pada akhir Juni 2016. Pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di KPUD DKI pada Agustus 2016. Sedangkan Pilkada akan digelar pada 15 Februari 2017.

Ahok juga mendapat dukungan dari Hanura. Parpol  besutan Wiranto ini mendeklarasikan dukungannya pada Ahok Sabtu (26/3/16).

Sebelumnya dukungan pun diberikan oleh Nasdem. Papol pimpinan Surya Paloh ini secara resmi mendeklarasikan dukungannya pada Ahok Jumat (12/2/16).

Hanura dan Nasdem sepakat mendukung Ahok tanpa syarat, yakni mempersilakan Ahok maju melalui jalur independen. Kedua parpol tersebut membantu Teman Ahok mempercepat pengumpulan sejuta KTP.

sumber: dikutip dari situs temanahok & obsessionnews.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3879,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,540,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,9444,News,130,ngeluh,1,OPINI,457,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Akibat Diserang FPI, Ahok Dan Heru Hanya Butuh 53753 KTP Lagi Untuk Penuhi Syarat KPU
Akibat Diserang FPI, Ahok Dan Heru Hanya Butuh 53753 KTP Lagi Untuk Penuhi Syarat KPU
http://farm2.staticflickr.com/1548/25683642473_346c504ceb_b.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2016/04/Akibat-Diserang-FPI-Ahok-Dan-Heru-Hanya-Butuh-53753-KTP-Lagi-Untuk-Penuhi-Syarat-KPU.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2016/04/Akibat-Diserang-FPI-Ahok-Dan-Heru-Hanya-Butuh-53753-KTP-Lagi-Untuk-Penuhi-Syarat-KPU.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy