Tamat ! Wanita Pencibir Ahok Ini Digarap Polisi Terkait Penipuan Tender Proyek Jalan RP 900 juta

ISLAMNKRI.COM - Mischa Hasnaeni Moein atau yang akrab disapa 'Wanita Emas' dilaporkan oleh seorang pengusaha ke Polda Metro Jaya...



ISLAMNKRI.COM- Mischa Hasnaeni Moein atau yang akrab disapa 'Wanita Emas' dilaporkan oleh seorang pengusaha ke Polda Metro Jaya. Bakal calon Gubernur DKI Jakarta penantang Basuki T Purnama (Ahok) ini diduga melakukan penipuan terkait tender proyek pembangunan jalan di Jayapura.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti saat dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan tersebut.

"Benar, yang bersangkutan dilaporkan atas dugaan kasus penipuan dalam tender jalan di Jayapura. Kasusnya masih kami selidiki," ujar Krishna, Rabu (13/4/2016).

Krishna mengatakan, saat ini 'Wanita Emas' masih berstatus saksi. Sementara penyidik juga telah memeriksa sejumlah saksi-saksi terkait kasus tersebut.

"Masih saksi dan harus kami gelar terlebih dahulu," imbuhnya.

Hasnaeni dilaporkan oleh Abu Arief pada 26 November 2014 lalu atas dugaan Pasal 378 dan atau Pasal 372 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan.

Pada akhir Mei 2014 lalu, Abu Arief selaku Direktur Utama PT TCJ dikenalkan oleh Arifin Abas (almarhum). Saat itu, korban dijanjikan akan dimenangkan dalam sanggahan banding dalam lelang proyek pembangunan 2 ruas jalan di Jayapura.

Antara Abu Arief dengan Hasnaeni sendiri telah dibuatkan surat perjanjian kerjasama untuk pengurusan sanggahan banding tersebut. Hasnaeni dan saksi meyakinkan korban akan memenangkan sanggahan banding itu lantaran mengaku punya kenalan orang dalam di Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU).

Abu Arief sendiri telah memberikan sejumlah uang kepada Hasnaeni sekitar Rp 900 juta, yang sebagian dibayarkan dengan cheque dan sebagian dibelikan iPhone sebanyak 6 unit senilai Rp 30 juta.

Namun, seiring berjalannya waktu, rupanya Kemen PU menyatakan bahwa sanggahan banding yang diajukan Abu Arief dianggap sebagai pengaduan. Sebab, sampai dengan batas akhir masa sanggah tidak menyampaikan jaminan sanggahan banding asli, sehingga sanggahan banding yang diajukan tidak sesuai dengan prosedur.

Dengan ditolaknya sanggahan banding itu, proses lelang pun terus berlanjut. Alhasil, tender proyek pembangunan 2 ruas jalan itu pun jatuh ke tangan perusahaan lain. Atas hal itu, korban merasa dirugikan.

Atas hal itu, korban merasa dirugikan. Korban telah meminta Hasnaeni untuk mengembalikan uang yang diberikan, namun tidak pernah dipenuhi. Hasnaeni sendiri tidak lagi dapat ditemui setelah kasus tersebut.

Korban memutuskan untuk melapor ke Polda Metro Jaya pada November 2014 lalu, dengan tuduhan pasal 378 KUHP dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan.

Polisi: Wanita Emas Sudah Dipanggil 2 Kali Soal Dugaan Penipuan, Tak Pernah Hadir

Mischa Hasnaeni Moein atau yang akrab disapa 'Wanita Emas' dilaporkan oleh seorang dirut perusahaan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan dalam tender proyek pembangunan 2 ruas jalan di Jayapura. Polisi telah melayangkan 2 kali panggilan terhadap wanita yang meramaikan dalam bursa pencalonan gubernur DKI itu.

"Sudah dua kali kami lakukan panggilan tetapi tidak pernah datang," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, Rabu (13/4/2016).

Krishna menambahkan, status Hasnaeni sampai saat ini masih sebagai saksi. Penyidik telah memeriksa sejumlah saksi terkait laporan dari Abu Arief itu.

"Belum, masih saksi. Peningkatan status (jadi tersangka) harus melewati mekanisme gelar perkara terlebih dahulu," tambah Krishna.

Diselidiki Polisi Atas Dugaan Penipuan, ini Tanggapan Hasnaeni 'Wanita Emas'

Bakal calon Gubernur DKI Mischa Hasnaeni Moein atau yang dikenal 'Wanita Emas' dilaporkan seorang pengusaha bernama Abu Arief ke Polda Metro Jaya. Hasnaeni dilaporkan terkait dugaan kasus penipuan terkait tender proyek pembangunan jalan di Jayapura.

Apa tanggapan Hasnaeni?

"Siapa saya yang dilaporkan? Saya belum tahu itu. Enggak ngerti," kata Hasnaeni saat dihubungi, Rabu (13/4/2016).

Hasnaeni mengaku tak mengenal dengan pria bernama Abu Arief yang berprofesi sebagai pengusaha. Ia pun belum bisa berkomentar banyak terkait dugaan kasus ini.

"Saya belum tahu mas. Saya juga enggak kenal. Beneran deh, jadi belum bisa ngomong," tutur perempuan berusia 39 tahun itu.

Dia bahkan mengancam akan melakukan pelaporan balik.

"Itu saya nggak kenal sama Abu Arief.  Hari ini sama pengacara saya, nanti hari ini saya melaporkan balik dia ke Polda Metro Jaya karena telah memfitnah saya. Saya juga pengen ke Peradi, ini kok pengacara dia bisa begitu. Nggak sesuai kode etik," jelas Hasnaeni, Rabu (13/4/2016).

sumber: detik.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3284,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,529,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8862,News,130,ngeluh,1,OPINI,453,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Tamat ! Wanita Pencibir Ahok Ini Digarap Polisi Terkait Penipuan Tender Proyek Jalan RP 900 juta
Tamat ! Wanita Pencibir Ahok Ini Digarap Polisi Terkait Penipuan Tender Proyek Jalan RP 900 juta
http://farm2.staticflickr.com/1448/25798692483_5030c0d293_b.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2016/04/Tamat-Wanita-Pencibir-Ahok-Ini-Digarap-Polisi-Terkait-Penipuan-Tender-Proyek-Jalan-RP-900-juta.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2016/04/Tamat-Wanita-Pencibir-Ahok-Ini-Digarap-Polisi-Terkait-Penipuan-Tender-Proyek-Jalan-RP-900-juta.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy