1 Juta KTP Terkumpul, Ini Sikap Teman Ahok Jika Nantinya Ahok Berubah Memilih Jalur Partai

foto kompas.com ISLAMNKRI.COM - Relawan TemanAhok berhasil mengumpulkan lebih dari 1 juta kartu tanda penduduk (KTP) untuk Basuki Tjah...

foto kompas.com


ISLAMNKRI.COM- Relawan TemanAhok berhasil mengumpulkan lebih dari 1 juta kartu tanda penduduk (KTP) untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar bisa maju ‎dalam Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Jumlah KTP yang berhasil dikumpulkan mencapai 1.024.632.

TemanAhok menyatakan tetap akan mendukung meski nantinya Ahok maju melalui partai politik di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Salah satu pendiri TemanAhok, Amalia Ayuningtyas, mengatakan hal tersebut karena TemanAhok merupakan gerakan sosial, bukan politik.

"TemanAhok tidak akan pernah meninggalkan Ahok, untuk alasan apa pun. Tidak ada TemanAhok, tanpa Ahok. TemanAhok bergerak atas nama gerakan sosial, bukan gerakan politik," kata Amalia saat membacakan deklarasi dukungan untuk Ahok di Markas TemanAhok, Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu 19 Juni 2016.

Amalia mengatakan, selama ini TemanAhok berjuang atas dasar kepercayaan terhadap mantan Bupati Belitung Timur itu untuk memimpin kembali Ibu Kota pada periode 2017-2022.

Berikut isi lengkap Deklarasi TemanAhok saat penghitungan 1 juta KTP untuk Ahok:

1. TemanAhok tidak akan pernah meninggalkan Ahok, tidak ada TemanAhok tanpa Ahok. TemanAhok bergerak atas nama gerakan sosial bukan gerakan politik, berjuang atas dasar kepercayaan kepada pemimpin bukan atas kepentingan. Ahok adalah sosok yang mempersatukan kami dalam satu tujuan yang tidak akan pernah berubah sampai sekarang.

2. Tujuan TemanAhok adalah menjadikan Bapak Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI 2017-2022 tanpa ada utang politik. Supaya Bapak Ahok mampu jadi gubernur yang mandiri dan tidak tersandera oleh kepentingan politik, bahkan oleh TemanAhok sendiri. Utang Ahok hanya kepada rakyat yang memilihnya secara langsung, bukan kepada yang menyediakan tiket atau yang mengusungnya.

3. KTP yang dikumpulkan oleh TemanAhok bukanlah milik TemanAhok, KTP ini adalah milik warga Jakarta dapat digunakan sebagai kendaraan politik jika ditandatangani oleh Pak Ahok sendiri. TemanAhok hanya pihak yang mengumpulkan dan yang memfasilitasi. Tidak mempunyai kepentingan di dalamnya.

4. TemanAhok siap bekerja sama dengan seluruh pihak dengan satu syarat memiliki tujuan yang sama dengan relawan lain dan parpol yang mendukung Ahok tanpa syarat dan utang politik. TemanAhok bukan relawan anti parpol. Gerakan TemanAhok justru ingin memperlihatkan aspirasi warga kepada parpol. Dan kami bersyukur hari ini sudah ada beberapa parpol yang mendukung aspirasi tersebut.

5. Jalur yang kami pilih yang sebelumnya juga akan mengajak TemanAhok berkomunikasi. Kami mengucapkan terima kasih tapi tidak hanya dengan Pak Ahok, tapi juga dengan partai yang sudah mendeklarasikan diri untuk mendukung Ahok untuk mencari jalan terbaik. TemanAhok adalah relawan berbasis masyarakat bukan politikus dan tidak berpengalaman dengan intrik politik.

6. Dengan dedikasi yang dipersulit jalur parpol bisa diibaratkan sebagai jalan tol tapi kami harap parpol tidak hanya deklarasi dengan ucapan saja, kami menunggu langkah nyata dari parpol dengan membuat keterangan resmi 1 juta KTP yang dikumpulkan dalam waktu setahun dalam waktu satu detik bisa digantikan dalam selembar kertas dan ditandatangani oleh ketua umum parpol. Sehingga kepercayaan kepada parpol juga akan tumbuh.

sumber: liputan6.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,2910,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,520,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8451,News,84,ngeluh,1,OPINI,451,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,1,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: 1 Juta KTP Terkumpul, Ini Sikap Teman Ahok Jika Nantinya Ahok Berubah Memilih Jalur Partai
1 Juta KTP Terkumpul, Ini Sikap Teman Ahok Jika Nantinya Ahok Berubah Memilih Jalur Partai
http://farm8.staticflickr.com/7405/27684404512_6ca061d406_b.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2016/06/1-Juta-KTP-Terkumpul-Ini-Sikap-Teman-Ahok-Jika-Nantinya-Ahok-Berubah-Memilih-Jalur-Partai.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2016/06/1-Juta-KTP-Terkumpul-Ini-Sikap-Teman-Ahok-Jika-Nantinya-Ahok-Berubah-Memilih-Jalur-Partai.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy