Diledekin Ahok Sebagai Anggota DPR Independen Tanpa Partai, Ini Reaksi Fahri Hamzah

ISLAMNKRI.COM - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak perlu berburuk sangka ...



ISLAMNKRI.COM- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak perlu berburuk sangka dengan usulan agar formulir dukungan untuk calon perseorangan dalam Pilkada diseragamkan.

Jika memang data KTP yang sudah dikumpulkan oleh kelompok relawan Teman Ahok adalah murni dukungan warga Jakarta, maka Ahok tak perlu khawatir.

"Jadi saya lihat komentar Pak Ahok keliru dia. Jadi dia menganggap kita mempersulit, padahal maksudnya itu. Kita harus hormati pelembagaan demokrasi parpol dan calon independen," kata Fahri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/16).

Menurutnya, usulan tersebut bukan untuk menjegal calon perseorangan namun agar lebih mudah dilakukan verifikasi secara cepat dan tepat.

"Saya mendukung calon independen, tapi jangan calon ini maunya seenaknya, tidak mau diperiksa secara prosedural sebagaimana parpol juga diperiksa," jelas dia.

Fahri juga mengoreksi pernyataan Ahok yang menyebutnya sebagai Anggota DPR independen atau tanpa partai. Fahri menegaskan bahwa saat ini dirinya masih anggota sekaligus pimpinan DPR dari PKS.

"Ahok salah lagi dia mengatakan saya anggota DPR independen. Memang tidak ada sistem itu, saya telah dimenangkan permohonannya, saya sekarang anggota PKS, by law itu," ungkap dia.

Dia menjelaskan, putusan sela sendiri bahkan sudah menegaskan posisinya sebagai wakil ketua DPR atau pun anggota DPR tidak bisa diotak-atik. Artinya, dia justru lebih kuat dari anggota DPR lainnya yang pada sewaktu-waktu bisa dirotasi dan dicopot oleh partai.

"Dari perspektif itu saya lebih kuat dari semua anggota DPR lainnya, karena pengadilan minta posisi saya enggak diganti. Salah lagi Pak Ahok, salah baca dan salah mengerti persoalan," tutup dia.

sumber: merdeka.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,2905,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,520,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8446,News,84,ngeluh,1,OPINI,451,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,1,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Diledekin Ahok Sebagai Anggota DPR Independen Tanpa Partai, Ini Reaksi Fahri Hamzah
Diledekin Ahok Sebagai Anggota DPR Independen Tanpa Partai, Ini Reaksi Fahri Hamzah
http://farm8.staticflickr.com/7195/27438759192_9714ac1800_b.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2016/06/Diledekin-Ahok-Sebagai-Anggota-DPR-Independen-Tanpa-Partai-Ini-Reaksi-Fahri-Hamzah.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2016/06/Diledekin-Ahok-Sebagai-Anggota-DPR-Independen-Tanpa-Partai-Ini-Reaksi-Fahri-Hamzah.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy