Golkar Resmi Beri Dukungan Penuh Di Pilkada DKI 2017 , Ini Kata Ahok

ISLAMNKRI.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama enggan berkomentar banyak perihal dukungan resmi yang diberikan Partai Golka...



ISLAMNKRI.COM- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama enggan berkomentar banyak perihal dukungan resmi yang diberikan Partai Golkar kepadanya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Enggak tahu saya," kata Basuki, di Masjid Jami Hidayaturrahman, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Dengan dukungan dari Golkar tersebut, Basuki sudah mendapat 24 kursi di DPRD DKI Jakarta. Sebelum Golkar, Partai Nasdem dan Partai Hanura juga telah mendukung Basuki pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Golkar memiliki sebanyak 9 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Dengan demikian, Basuki dapat diusung oleh partai politik. Hanya saja, Basuki memilih maju melalui jalur independen dengan dukungan relawan Teman Ahok. Ia akan berpasangan dengan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Kemudian, apakah Basuki tetap akan maju independen atau diusung partai?

"Saya enggak tahu. Ini tergantung Teman Ahok untuk mereka diskusi ya," kata Basuki.

Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Yorrys Raweyai, menyatakan Golkar telah sepakat untuk mendukung Basuki pada Pilkada DKI 2017.

Keputusan itu merupakan keputusan DPP Partai Golkar dan akan disosialisasikan kepada seluruh kader kepada musyawarah daerah (Musda) pada 19 Juni 2016 mendatang.

Semua Kader Golkar Diminta Patuhi Keputusan Partai untuk Dukung Ahok

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Yorrys Raweyai, mengatakan bahwa semua kader Golkar, khususnya di DPD DKI Jakarta, harus mematuhi keputusan partai, yang telah memutuskan untuk mendukung Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI 2017.

"Semua kader Partai Golkar di DKI Jakarta untuk siap mematuhi semua keputusan ini dan mari sosialisasikan bersama dengan semua komponen," ujar Yorrys di Fairmont Ballroom, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2016).

Menurut Yorrys, semua kader Partai Golkar wajib mendukung dan memenangkan Ahok dalam pertarungan menuju DKI 1 pada 2017.

"Partai punya kewajiban untuk memenangkan dan mendukung Ahok. Pokoknya kami mendukung untuk memenangkan dia," kata dia.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jawa I (Jakarta dan Jawa Barat), Agun Gunandjar, menyebut, keputusan DPP untuk mendukung Ahok sudah melalui berbagai kajian dan komunikasi politik.

"(Kami) sudah banyak melakukan pendalaman dan kajian, dan bahkan melakukan komunikasi politik dengan para pemangku kepentingan," ucap Agun dalam kesempatan yang sama.

Langkah-langkah yang ditempuh Golkar untuk mendukung Ahok, kata Agun, dilakukan demi kepentingan Indonesia.

"Langkah-langkah yang dilakukan di DKI bukan langkah-langkah yang hanya untuk kepentingan partai. Kami berpikir jauh untuk kepentingan rakyat, kepentingan bangsa, dan kepentingan negara," tutur Agun.

Menurut dia, strategi yang dipikirkan Golkar tidak hanya untuk Pilkada DKI 2017, tetapi juga langkah selanjutnya jika Ahok memenangi kursi DKI 1.

"Strategi untuk penyelenggaraan kelak tentang pentingnya supporting system jika Basuki Tjahaja Purnama menang," kata dia.

Sebelumnya, Yorrys menyatakan, Golkar sepakat untuk mendukung Ahok. Keputusan itu merupakan keputusan DPP Partai Golkar dan akan disosialisasikan kepada semua kader dalam musyawarah daerah (musda) pada 19 Juni 2016 mendatang.

sumber: kompas.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3871,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,540,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,9436,News,130,ngeluh,1,OPINI,457,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Golkar Resmi Beri Dukungan Penuh Di Pilkada DKI 2017 , Ini Kata Ahok
Golkar Resmi Beri Dukungan Penuh Di Pilkada DKI 2017 , Ini Kata Ahok
http://farm8.staticflickr.com/7587/27566862582_97a390491e_b.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2016/06/Golkar-Resmi-Beri-Dukungan-Penuh-Di-Pilkada-DKI-2017-Ini-Kata-Ahok.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2016/06/Golkar-Resmi-Beri-Dukungan-Penuh-Di-Pilkada-DKI-2017-Ini-Kata-Ahok.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy