Staf Kemendagri Yang Salah Mengetik Ejaan KPK Resmi Dipecat Dengan Tidak Hormat

ISLAMNKRI.COM - Mendagri Tjahjo Kumolo resmi memberhentikan stafnya yang salah mengetik ejaan KPK dalam surat resmi Kemendagri ke KPK pa...



ISLAMNKRI.COM- Mendagri Tjahjo Kumolo resmi memberhentikan stafnya yang salah mengetik ejaan KPK dalam surat resmi Kemendagri ke KPK pada Rabu (8/6/16) kemarin. Staf dimaksud juga sudah diperiksa.

"Hari ini resmi diberhentikan tidak hormat," kata Tjahjo dalam pesan singkat, Kamis (9/6/2016).

Tjahjo mengatakan dia sudah meminta Sekjen dan Dirjen Polpum untuk melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kepada staf tersebut. Tjahjo menduga hal ini dilakukan karena kesengajaan.

"Jelas ini sabotase yang sudah disiapkan. Selama ini tidak pernah ada surat yang ditujukan kepada siapapun ada kesalahan dan ini ada kesalahan yang fatal," ujarnya.

Tak hanya memberhentikan satu orang, Tjahjo juga mengusut tuntas dugaan keterlibatan pegawai lainnya. Inisiatif sendiri sang staf yang ketik amplop ini, atau ada yang menyuruh.

"Harus diusut tuntas dan ketahuan siapa-siapa yang bermain harus dipecat. Siapapun, apapun jabatannya. Demikian sikap saya yang sudah saya sampaikan kepada seluruh eselon I Kemendagri," imbuhnya.

Mendagri Minta Maaf Atas Insiden Salah Ketik Surat ke KPK

Buntut dari salah ketik kepanjangan KPK menjadi 'Komisi Perlindungan Korupsi' dalam surat yang dikirimkan Kemendagri, seorang staf dipecat. Mendagri Tjahjo Kumolo pun meminta maaf kepada KPK atas insiden salah ketik tersebut.

"Kemendagri hari ini minta maaf secara resmi tertulis kepada Pimpinan KPK," tulis Tjahjo dalam akun twitter miliknya, Kamis (9/6/2016).

Tjahjo menyebut selama ini tak pernah ada kesalahan penulisan dalam surat menyurat. Tjahjo mensinyalir adanya sabotase dalam insiden ini.

"Baru semalam saya mencari tahu langsung kebenarannya, dan benar ada sabotase dari dalam," imbuh Tjahjo.

Surat tersebut diterima oleh KPK pada tanggal 7 Juni 2016 dan langsung dikembalikan lagi. Tjahjo menilai kejadian ini amat membuat malu lembaga yang dia pimpin.

"Insiden tersebut membuat malu lembaga Kemendagri," ucap Tjahjo

sumber: detik.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3863,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,540,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,9428,News,130,ngeluh,1,OPINI,457,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Staf Kemendagri Yang Salah Mengetik Ejaan KPK Resmi Dipecat Dengan Tidak Hormat
Staf Kemendagri Yang Salah Mengetik Ejaan KPK Resmi Dipecat Dengan Tidak Hormat
http://farm8.staticflickr.com/7422/27454690392_cca2a9ee49_b.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2016/06/Staf-Kemendagri-Yang-Salah-Mengetik-Ejaan-KPK-Resmi-Dipecat-Dengan-Tidak-Hormat.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2016/06/Staf-Kemendagri-Yang-Salah-Mengetik-Ejaan-KPK-Resmi-Dipecat-Dengan-Tidak-Hormat.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy