Ternyata ini Penyebab Awak Media Ngambek & Boikot Undangan Buka Puasa Bareng Ahok

ISLAMNKRI.COM - Wartawan yang biasa bertugas di Balai kota DKI Jakarta menolak menghadiri acara buka puasa bersama Gubernur DKI Jakarta ...



ISLAMNKRI.COM- Wartawan yang biasa bertugas di Balai kota DKI Jakarta menolak menghadiri acara buka puasa bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sikap ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas atas ucapan Ahok kepada seorang wartawan media online saat sesi wawancara tadi pagi.

Rencananya, agenda buka puasa bersama Ahok akan digelar di Rumah dinas Gubernur, Taman Suropati 7, Menteng, Jakarta Pusat. Namun hingga waktu Maghrib tiba, tak ada satu pun wartawan yang berangkat ke acara tersebut dan memilih berbuka puasa di press room Balai Kota.

Seorang staf gubernur pun langsung menemui dan membujuk wartawan Balai Kota untuk mau hadir ke rumah dinas. Tapi, permintaan staf itu ditolak.

Ahok meradang saat wartawan tersebut bertanya soal tudingan aliran dana dari pengembang reklamasi Teluk Jakarta ke rekening temanAhok. Bukannya memberikan tanggapan, Ahok dengan nada tinggi malah mengusir dan melarang wartawan itu meliput di kantornya.

"Anda dari koran apa? Makanya lain kali tidak usah masuk sini lagi, tidak jelas kalau gitu. Saya tegasin, kamu juga tidak usah nekan-nekan saya rekan media, saya tidak pernah takut," ujar Ahok.

"Sama kayak Tempo, mana dari Tempo? Mana! Mau nyinggung-nyinggung lagi ngirimin surat sama saya. Saya tidak pernah takut sama kalian jujur saja," sambung dia geram.

Puas 'menyemprot' wartawan itu, Ahok pun berlalu ke ruangannya, tapi tampaknya amarahnya belum reda. Dia pun kembali menghampiri wartawan itu. Sambil menunjuk dengan jari, Ahok mengusir dan melarang wartawan tersebut meliput dan mewawancarainya.

"Saya tidak ada kewajiban menjawab pertanyaan anda sebetulnya. Saya tegaskan itu, bolak balik adu domba. Pokoknya enggak boleh masuk sini lagi, enggak boleh wawancara," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Koordinatoriat Wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta, Ahmad Zubair menilai, ucapan Ahok membuat kecewa kelompok wartawan Balai Kota. Dia menyebut kejadian ini hanya seperti bola salju. Sebab, banyak ucapan dan sikap Ahok yang dianggap tidak menghargai profesi wartawan.

"Sebenarnya begini, ini hanya bola salju. Dari awal sebenarnya banyak hal-hal yang dilakukan Ahok dan itu cukup mengecewakan teman-teman koordinatoriat," kata Zubair saat dihubungi, Kamis (16/6/16).

"Beberapa kejadian Ahok terlihat sangat tidak menghargai teman-teman liputan khususnya Balai Kota. Ya kalaupun ada kejadian ini, ini ledakan," tegasnya.

Zubair mengatakan, selama ini komunikasi yang terbangun antara Ahok dengan wartawan dinilai kurang harmonis. Diharapkannya, mantan Bupati Belitung Timur ini dapat merubah tutur kata, sikap dan komunikasinya dengan wartawan agar kejadian serupa tak terulang.

"Mestinya komunikasi itu harmonis bukan sepihak. Selama ini yang dibangun Ahok adalah sepihak. Dia tak peduli dengan kondisi teman-teman dan hal yang lain ya," tandas dia.

sumber: merdeka.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3302,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,529,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8880,News,130,ngeluh,1,OPINI,453,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Ternyata ini Penyebab Awak Media Ngambek & Boikot Undangan Buka Puasa Bareng Ahok
Ternyata ini Penyebab Awak Media Ngambek & Boikot Undangan Buka Puasa Bareng Ahok
http://farm8.staticflickr.com/7435/27103883234_25fdde8184_b.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2016/06/Ternyata-ini-Penyebab-Awak-Media-Ngambek-Boikot-Undangan-Buka-Puasa-Bareng-Ahok.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2016/06/Ternyata-ini-Penyebab-Awak-Media-Ngambek-Boikot-Undangan-Buka-Puasa-Bareng-Ahok.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy