Bapak Tua Ini Kaget Dengan Jawaban Ahok Saat Bertanya Kenapa Jabatan Anaknya Digeser

ISLAMNKRI.COM -  Bukti besarnya cinta ayah ke anak, pria berumur ini sampai tanya ke Ahok kenapa anaknya digeser posisinya. Jawaban Ah...



ISLAMNKRI.COM - Bukti besarnya cinta ayah ke anak, pria berumur ini sampai tanya ke Ahok kenapa anaknya digeser posisinya.

Jawaban Ahok mengejutkan, Rabu (6/7/2016).

Sebuah rekaman aktivitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama  (Ahok) bersama warga yang minta bantuan penyelesaian masalah jadi pusat perhatian.

Rekaman yang diunggah kanal resmi YouTube milik Pemprov DKI Jakarta jadi buah bibir.

Video direkam pada Senin (20/6/2016) lalu, seorang pria berumur menunggu giliran dan mendekati Ahok.

Awalnya ia sungkan kemudian bisik-bisik, namun ahok akhirnya justru berbicara lebih keras dengan persoalan yang disampaikan pria ini.

Pria ini merupakan ayah dari seorang pejabat eselon tiga, ia menanyakan kenapa anaknya digeser atau dicopot jabatannya.

Menurut pria ini si anak tak mengetahui apa alasannya kenapa ikut dicopot.

Ahok pun kemudian menjelaskan kronologinya dan prinsip yang ia jalankan.

Jawaban Ahok mengejutkan dan akhirnya pria ini berkali-kali mengucapkan terima kasih.

Simak transkrip wawancaranya berikut ini:

NB: Pria berumur: Bpk, Ahok: Ahk.

Bpk:  Anak saya Fajar bekerja pada bapak, dia nggak tahu apa masalahnya kok ikut dicopot.

Ahk: Memang kalau waktu itu dibiarin atasannya digeser ia ikut digeser, Fajar tinggal tunggu nanti dimasukin kemana.

Ia tinggal ngelamar mau kerja di mana, karena itu yang saya bilang ini pola kita.

Kalau kamu jadi eselon tiga, eselon dua nggak bener, kamu harus kasih masukan kita.

Kalau kamu ikut diam, begitu eselon ini diganti ke bawah ikut.

Maka saya selalu ajarkan pada PNS DKI kalau kamu lihat atasan kamu enggak bener, kamu harus lapor.

Kalau kamu nggak lapor dan biarin atasan kamu nggak bener.

Bpk: Jadi Fajar nggak pernah laporkan?

Ahk: Enggak pernah, padahalkan semua bisa kontak saya.

Akibatnya apa, saya udah bilang atasan kamu nggak beres nggak beres, bawahannya juga diem.

Lu kalo diem begitu saya ganti atasan baru bawahannya ketarik.

Bpk: Jadi Fajar ia ketahuan...

Ahk: Enggak dia nggak salah, dia distafkan nanti dia di posisi mana, mesti tes lagi, ke BKD.

Saya mau bilang kamu bawahan tak bisa tenang-tenang aja.

Misalnya eselon dua gak beres nih, bawahannya juga diem nih begitu atasannya saya copot, itu satu set bawahannya saya buang semua.

Berarti kamu sama-sama main dong, kalau begitu saya urus 72 ribu orang nggak bisa diurus saya tekanin, kalau atasan enggak beres, lapor.

Enggak lapor pasti disikat.

Enggak-enggak dia nggak ada masalah,

Bpk: Makasih pak makasih.

Ahk: Jadi kita mau dorong dia naik ke eselon dua tapi begitu tes nggak baik, bukannya nggak baik tapi kalau pakai orang dalam nanti sama saja makanya kita ambil orang luar kita masukin dulu.

Bpk: Makasih pak, makasih.

Dikenal aspiratif

Gubernur Ahok dikenal berbeda dengan gubernur lain, ia senantiasa menyempatkan waktu untuk bertemu dengan warga yang memiliki masalah dan ia akan membantu menyelesaikannya.

Pada saat yang sama wartawan pun bias berkumpul dan nantinya meminta tanggapan dari persoalan yang mencuat.

Pada beberapa momen yang selalu dipublikasikan oleh stafnya Ahok selalu berupaya menyelesaikan persoalan-persoalan warga, dari masalah KJP, masalah pertanahan yang ia juga mengusai, persoalan sengketa jalan antar warga hingga persoalan ketenagakerjaan.

Pernah ada PNS yang ia minta pecat saat itu juga lantaran ketahuan melakukan pungli dan mengurus persoalan tanah warga dengan tidak sesuai.

Berawal ada laporan warga yang pertanyakan denah pada sertifikat tanah miliknya.

Pada momen lain bahkan ada ibu-ibu yang menangis minta untuk tdak dipecat, namun Ahok berikan argumennya.

Ia menjelaskan kalau saat ia turun ke lapangan ia melihat langsung kerja si wanita ini yang tak benar.

Meski si ibu menangis dan bilang anaknya lima, Ahok tetap tegas pada pendiriannya.

Ia ingin pekerjaan dilakukan sesuai dengan ketentuan tak ada penyimpangan dalam bentuk apapun.

sumber: tribunnews.com



Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3867,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,540,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,9432,News,130,ngeluh,1,OPINI,457,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Bapak Tua Ini Kaget Dengan Jawaban Ahok Saat Bertanya Kenapa Jabatan Anaknya Digeser
Bapak Tua Ini Kaget Dengan Jawaban Ahok Saat Bertanya Kenapa Jabatan Anaknya Digeser
http://farm8.staticflickr.com/7310/27865668690_ff29057d76_b.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2016/07/Bapak-Tua-Ini-Kaget-Dengan-Jawaban-Ahok-Saat-Bertanya-Kenapa-Jabatan-Anaknya-Digeser.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2016/07/Bapak-Tua-Ini-Kaget-Dengan-Jawaban-Ahok-Saat-Bertanya-Kenapa-Jabatan-Anaknya-Digeser.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy