Panglima TNI Akhirnya Ungkap Jenderal TNI Pembeking Freddy Budiman, Ini Sosoknya

ISLAMNKRI.COM -  Dalam testimoni terpidana mati Fredi Budiman yang diungkap Koordinator KontraS Haris Azhar disebutkan seorang jenderal ...



ISLAMNKRI.COM - Dalam testimoni terpidana mati Fredi Budiman yang diungkap Koordinator KontraS Haris Azhar disebutkan seorang jenderal bintang dua mengemudikan mobil bersama Fredi yang membawa narkoba dari Medan ke Jakarta.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjelaskan perwira tinggi yang dimaksud Fredi tersebut saat ini sudah tak tercatat sebagai anggota TNI aktif atau sudah purnawirawan. Sebab, dia mengaku saat kejadian pada tahun 2011 tersebut, jenderal bintang dua yang masih aktif sampai saat ini hanyalah dia seorang.

"Perwira bintang dua yang masih aktif cuma saya, kalau benar yang dilaporkan Haris Azhar itu yang masih aktif cuma saya. Bintang dua cuma saya yang masih aktif, karena itu pada tanggal 27 april 2011, yang paling muda hanya saya, yang sudah bintang dua. Sekarang ini yang masih aktif tinggal saya, semua sudah purnawirawan," kata Gatot di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Senin (22/8/16).

"Tak ada satupun purnawirawan bintang dua saat itu yang masih aktif kecuali saya, karena yang paling muda saat itu saya, sekarang kan saya paling tua nih, ya sisanya purnawirawan," sambungnya.

Dengan demikian, Gatot menjelaskan dikarenakan perwira tinggi yang dimaksud Fredi tersebut sudah purnawirawan, maka dapat dikategorikan menjadi pidana umum, bukan lagi masuk ke Pengadilan Militer.

"Kalau sudah purnawirawan, kita selidiki, kan itu sudah masuk pidana umum, jadi saya kerjasama dengan polisi karena saya menghitung, 'wah tak ada ini' (yang masih aktif). Kalau kemungkinan kalau itu benar terjadi, yang masih aktif cuma saya doang," jelasnya.

Meski begitu, Gatot menjelaskan penyelidikan terhadap kasus ini masih belum ada perkembangan lebih jauh.

"Belum ada. Dari PPATK kita juga minta," ujarnya.

sumber: merdeka.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3320,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,530,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8898,News,130,ngeluh,1,OPINI,454,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Panglima TNI Akhirnya Ungkap Jenderal TNI Pembeking Freddy Budiman, Ini Sosoknya
Panglima TNI Akhirnya Ungkap Jenderal TNI Pembeking Freddy Budiman, Ini Sosoknya
http://farm8.staticflickr.com/7565/29150161445_a166e4f41a_b.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2016/08/Panglima-TNI-Akhirnya-Ungkap-Jenderal-TNI-Pembeking-Freddy-Budiman-Ini-Sosoknya.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2016/08/Panglima-TNI-Akhirnya-Ungkap-Jenderal-TNI-Pembeking-Freddy-Budiman-Ini-Sosoknya.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy