Gara Gara 1 Syarat Ini Disetujui Ahok, Megawati Akhirnya Putuskan PDIP Dukung Ahok Djarot

ISLAMNKRI.COM -  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memutuskan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat sebagai calon...



ISLAMNKRI.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memutuskan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat sebagai calon gubernur/calon wakil gubernur untuk Pemilukada DKI Jakarta.

Namun, Megawati meminta syarat kepada Ahok agar partainya diposisikan sebagai partai pengusung utama pasangan calon.

"Nggak ada deadlock-deadlock, cair aja semuanya," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keagamaan, Hamka Haq, usai pertemuan internal partai bersama Megawati, Ahok dan Djarot, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar Nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016) petang.

"Tapi, PDIP yang menjadi pengusung utama, itu syaratnya," tandasnya.

Menurut Hamka, Ahok menyetujui syarat tersebut.

"Sudah disikapi, dia (Ahok) bersedia. Dia kan nggak mungkin... Jadi, yang menjadi pedukung utama adalah PDIP. (Partai) yang lain-lain ikut bersama mendukungnya," katanya.

Sebelum PDIP bergabung, Ahok didukung tiga partai politik yakni Hanura, NasDem, dan Golkar.

Golkar Rela

Partai Golkar mendukung PDI Perjuangan jika mengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta.

Sekjen Golkar Idrus Marham menilai pasangan Ahok-Djarot dapat melanjutkan kebijakan yang telah direncanakan untuk pembangunan ibu kota.

"Saya kira bagus dong. Artinya PDIP sejalan dengan pikiran Golkar bahwa pasangan yang bagus itu jangan dibongkar-bongkar," kata Idrus di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Idrus mengatakan bergabungnya PDI Perjuangan dengan barisan pendukung Ahok tidak memiliki masalah.

Sebab, barisan pendukung Ahok bertujuan untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

"Bagi kita tidak ada masalah yang penting ini menang dan karena itu nanti tentang komposisi bisa dibicarakan dengan baik. Tujuan kita adalah menang," ujarnya.

Ia pun tak mempermasalahkan adanya perombakan tim sukses Ahok yang sudah terbentuk.

Tim pemenangan terdiri dari Golkar, Hanura, NasDem dan Teman Ahok.

"Kenapa susah-susah? yang penting menang. Andaikata kita tidak kerja sudah menang, orang kerja bagus kan. Tetapi kan tidak begitu, namanya politik ada kebersamaan, sinergitas, koordinasi, kita tidak boleh terlalu over confidence juga karena politik itu dinamis," imbuhnya.

Idrus menegaskan koalisi pendukung akan berjuang memenangkan Ahok-Djarot hingga final.

Ia mengingatkan pasangan tersebut memenangi Pilkada bila perhitungan KPU selesai.

"Bahkan kalau ada masalah di MK, itu kita mengawal," ujarnya.

sumber: tribunnews.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3867,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,540,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,9432,News,130,ngeluh,1,OPINI,457,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Gara Gara 1 Syarat Ini Disetujui Ahok, Megawati Akhirnya Putuskan PDIP Dukung Ahok Djarot
Gara Gara 1 Syarat Ini Disetujui Ahok, Megawati Akhirnya Putuskan PDIP Dukung Ahok Djarot
http://farm9.staticflickr.com/8159/29186183724_2d92eef9e1_b.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2016/09/Gara-Gara-1-Syarat-Ini-Disetujui-Ahok-Megawati-Akhirnya-Putuskan-PDIP-Dukung-Ahok-Djarot.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2016/09/Gara-Gara-1-Syarat-Ini-Disetujui-Ahok-Megawati-Akhirnya-Putuskan-PDIP-Dukung-Ahok-Djarot.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy