Jadi Khotib, Ini Ancaman Amien Rais Kepada Ketua Umum PAN Jika Mendukung Ahok

foto ihsanuddin@kompas.com ISLAMNKRI.COM -  Khutbah Idul Qurban tahun ini bukan lagi dijadikan sarana mengingatkan umat manusia untu...

foto ihsanuddin@kompas.com


ISLAMNKRI.COM - Khutbah Idul Qurban tahun ini bukan lagi dijadikan sarana mengingatkan umat manusia untuk saling berbagi, Namun dijadikan panggung untuk berteriak " Tolak Ahok" Siapakah gerangan ahok ini kok sampai bikin takut banyak politikus busuk di negeri ini?

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais menolak jika partainya mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Jika PAN sampai memutuskan untuk mendukung Ahok, Amien mengancam akan menggalang kongres luar biasa yang akan melengserkan Zulkifli Hasan dari kursi Ketua Umum PAN.

"Saya sudah wanti-wanti kalau PAN sampai dukung Ahok, saya minta kongres luar biasa," kata Amien Rais seusai shalat Idul Adha di Rumah Sakit Islam, Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9/2016)

Untungnya, lanjut Amien, saat ini ia melihat Zulkifli dan pengurus Dewan Pimpinan Pusat PAN memang sudah solid untuk tidak mendukung Ahok.
PAN, kata dia, sepakat menganggap Ahok sebagai pemimpin yang tidak prorakyat kecil dan tak layak diusung.

"Walau sekarang di DKI PAN agak lembek karena cuma ada dua kursi, tapi PAN punya sikap juga," lanjut Amien.

Mantan Ketua MPR ini meyakini masih banyak calon lain yang bisa diusung untuk mengalahkan petahana, seperti Yusril Ihza Mahendra dan Rizal Ramli.

Adapun untuk menyiasati kursi DPRD DKI yang minim, PAN akan bergabung dengan partai-partai di koalisi kekeluargaan.

Zulkifli sebelumnya berkali-kali mengaku bahwa pihaknya ingin mengusung Wali Kota Tri Rismaharini dalam Pilgub DKI.

Risma dianggap sosok yang mampu mengimbangi Ahok. Oleh karena itu, PAN terus melobi PDI Perjuangan agar mau mengusung Risma.

Khotbah Shalat Id, Amien Rais Ingatkan Jangan Pilih Cagub DKI Tukang Gusur

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Amien Rais menjadi khatib shalat Idul Adha di Masjid Rumah Sakit Islam Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9/2016).

Dalam khotbahnya, Amien turut menyinggung soal Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 yang tahapannya sebentar lagi akan dimulai.

Ia mengingatkan para jemaah yang hadir agar tidak salah dalam memilih calon gubernur-wakil gubernur.

"Pilih yang jujur, yang cinta rakyat kecil. Yang bukan tukang gusur, bukan yang meladeni kepentingan pemodal," kata Amien.

Jika para pejabat di Indonesia tunduk kepada kepentingan pemodal, Amien khawatir lama-kelamaan bangsa ini akan dikuasai oleh asing.

Ia lantas menyinggung mengenai Iran yang kini menurut dia sudah dikuasai oleh Rusia dan Amerika Serikat.

"Minyaknya, gas alamnya, tambangnya diambil Rusia, Amerika. Iran jadi melongo. Kita tak boleh seperti itu," ucap mantan Ketua MPR ini.

Meski dirinya adalah warga Yogyakarta, Amien mengaku memiliki kepedulian terhadap Jakarta. Sebab, Jakarta adalah Ibu Kota yang menjadi parameter dan tempat mengambil kebijakan.

"50 persen uang yang beredar itu ada di Jakarta. Makanya saya ingatkan jangan salah pilih," ucap Amien.

Saat dikonfirmasi, Amien tak menampik bahwa yang dimaksud sebagai calon gubernur tukang gusur dan melayani kepentingan pemodal dalam khotbahnya adalah petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

sumber: kompas.com




Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3885,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,541,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,9449,News,130,ngeluh,1,OPINI,457,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Jadi Khotib, Ini Ancaman Amien Rais Kepada Ketua Umum PAN Jika Mendukung Ahok
Jadi Khotib, Ini Ancaman Amien Rais Kepada Ketua Umum PAN Jika Mendukung Ahok
http://farm9.staticflickr.com/8335/28998623144_54d9fa65bc_b.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2016/09/Jadi-Khotib-Ini-Ancaman-Amien-Rais-Kepada-Ketua-Umum-PAN-Jika-Mendukung-Ahok.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2016/09/Jadi-Khotib-Ini-Ancaman-Amien-Rais-Kepada-Ketua-Umum-PAN-Jika-Mendukung-Ahok.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy