Semakin Panik, Mario Teguh Kini Anjurkan Orang Tinggalkan Darah Dagingnya

ISLAMNKRI.COM -  Kata-kata motivasi dari Mario Teguh begitu membekas di hati banyak orang yang sedang gelisah. Yang galau kembali baha...



ISLAMNKRI.COM - Kata-kata motivasi dari Mario Teguh begitu membekas di hati banyak orang yang sedang gelisah.

Yang galau kembali bahagia.

Yang pesimis berbalik jadi optimis.

Tapi apa jadinya kalau sang motivator yang didera masalah?

Bagaimana cara sang motivator sendiri menghadapi badai tanpa membuatnya terpuruk?

Tentu ini ujian besar bagi Mario Teguh pada saat dirinya diterpa tuduhan tak mengakui anak yang ditudingkan seorang pria belia bernama Ario Kiswinar.

Masyarakat luas yang selama ini dia semangati tentu penasaran dengan cara Mario Teguh menghadapi badai.

Dan persepsi masyarakat pun berbeda-beda soal itu.

Ada yang menganggap Mario Teguh alias MT begitu tegar dan optimis menghadapi badai dengan kata-katanya yang membalikkan cerita masa lalu saat masih terikat pernikahan dengan Ariyani Sunarto.

Namun tak sedikit yang melihat tanda-tanda MT mulai aneh dan panik.

Contohnya ketika dia memosting kalimat di Instagram.

Bunyinya ....

"Jangan langsung percaya hanya karena hubungan... Tidak sedikit orang tertipu karena alasan itu."



Kutipan kalimat ini mulai dirasakan aneh bagi sebagian orang.

Karena itu komentar bermunculan.

"Hahaha, keliatan banget kalut juga kalo ditimpa masalah. Hidup itu tak mudah ya pak...," tulis akun @marindasari di Instagram @marioteguh .

"Quote dia kok jd aneh," sahut akun @nononmrsb.

"Segitunya ..." tulis @febrynsondakh.

" Yang salah tu org tuanya anak kok d musuhiii anehhhh," nasihat dari @widiw95.

Mario Teguh beberapa kali mengulang posting kutipan yang mengandung kata 'sedarah.'

Dan komentar yang bermunculan pun tak jauh berbeda.

Mereka menilai MT seperti mulai galau juga hadapi masalahnya.

Seperti saat sang motivator menulis ....

"Keluarga lebih bernilai dari apa pun. Yaitu keluarga yang dibangun dalam cinta dan kesetiaan, bukan yang hanya asal sedarah," tulis MT.

Lalu, ada tulisan lain yang dinilai sebagian netizen berbau galau.

"Darah memang lebih kental daripada air. Tapi untuk hal yang lebih luas - air lebih sehat. Terbukti, banyak perusahaan merugi karena masalah keluarga sedarah."



Hidup Tak Semulus Jidatnya Mario Teguh, Maka Berjuanglah ...

Tak kalah menarik adalah tulisan dari seorang blogger bernama Robbi Gandamana di Kompasiana.com

Ia mengaku bukan hater (pembenci) Mario Teguh.

Ia juga mengaku bukan fans berat MT.

Namun ia membuat tulisan yang cukup menarik dari dampak motivasi MT sebelum dan sesudah kasus tudingan tak mengakui anak oleh Ario Kiswinar lewat tulisan berjudul Nabi Mario Teguh.

Di dalam postingan tulisan dia ada foto besar MT dengan tulisan merah di sebelahnya berbunyi

"Hidup Tak Semulus Jidat Mario Teguh, Maka Berjuanglah ..."

Dan inilah postingan tulisan dia selengkapnya .....

Sebelum membahas lebih jauh ngalor ngidul ngulon ngetan, perlu anda semua tahu bahwa saya ini bukan hater Mario Teguh (MT), tapi juga bukan lover-nya.

Saya cuman merefleksikan gelisahan saya pada dampak kata-kata motivasi MT yang ditimbulkannya di kalangan masyarakat umum.

Motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya.

Atau bahasa sederhanya kata-kata motivasi adalah kata-kata yang menyemangati, tak kurang dan tak lebih.

Motivasi Itu baik dan perlu untuk kita agar lebih mantap beraktifitas, semangat dalam mengejar mimpi, nggak loyo, ndlahom.

Tapi sori pakde, saya sendiri nggak suka dimotivasi.

Mau berbuat baik, berbuat saja, nggak nunggu motivasi.

Gak ngurus! Kata-kata motivasi MT jadi masalah ketika mereka mulai meyakini dan mengamini serta melupakan sumber segala motivasi yang ada dunia ini.

Kitab Suci, default dari segala motivasi. Maka berduyun-duyunlah pemuja MT, manusia labil yang kurang sekali pendidikan agamanya.

Yang biasa hidup secara instan.

Kendaraan dibelikan, rumah warisan, sekolah disekolahkan, dapat kerja karena dititipkan, pokoknya segala kebutukan dicukupi orang tua, tanpa melewati masa-masa pahit untuk mendapatkan itu semua.

Sejak tampil di TV di acara De Gondes Wis, karir MT mulai merangkak naik dikenal masyarakat yang memang saat itu sedang cupet belum bisa beranjak dari keterpurukan krisis moneter.

Harga kebutuhan mahal, lapangan kerja terbatas.

PHK dimana-mana, biaya sekolah selangit, bla bla bla. Jrenggg!!

MT datang bak Satrio Paningit yang membebaskan kegelisahan dengan kata-kata motivasi yang aduhai, menghujam tepat ke hati yang sekarat, jiwa-jiwa yang koma, menjelma doktrin.

Gaung MT dengan segala quotes-nya itu, sudah benar-benar melekat dan menjadi semacam kitab suci bagi para pengemarnya.

Bahkan ada sebagian orang yang mengganggap MT adalah seorang Sufi?

 Ya'opo se rek, Sufi adalah seseorang yang meninggalkan segala hal yang berbau keduniawian.

Bagaimana MT bisa disebut Sufi kalo dia pasang tarif sekali ####  125 juta!!

Oooo.. Itu belum termasuk akomodasi dan lainnya.

Urusan akhlak dan dagang harus dipisahkan.

Seorang motivator, ustadzz atau guru, transfer ilmu atau memberikan pencerahan itu adalah pelayanan kepada manusia.

Jadi mereka dibayar bukan karena transfer ilmu tapi karena waktu yang dikorbankan, akomodasi, tenaganya dan seterusnya.

Derajat ilmu akan rusak karena dikapitalisasi atau diperdagangkan. 

Maka sekarang banyak orang yang pinter ngaji atau pinter teori tapi akhlaknya ancur minah.

Sufi juga butuh makan tapi tidak se-matre itu Mblo.

Sufi itu mencukupi kebutuhannya hanya sebatas yang dia butuhkan untuk sekedar hidup dan ibadah.

Apalagi Mario Teguh juga membenarkan bahwa wanita itu boleh matre dan itu perlu.

Katanya sih agar laki-laki bersemangat mendapatkan dan membahagiakan wanita matre tersebut dengan jalan kerja keras mendapatkan harta yang dimaui si wanita.

Aku pikir kasihan sekali Lelaki tersebut.

Menurut saya itu melemahkan hakikat arti sebuah cinta, pengorbanan, kesetiaan.

Oke, memang dalam banyak hal, harta itu memang penting.

Tapi berjodoh itu itu tidak melulu soal harta.

Harta itu puenting tapi bukan yang terpenting!

Kalau Anda berkeyakinan Harta adalah hal yang terpenting maka anda akan jadi budak dunia.

Harta yang berlimpah tidak menjamin hubungan lelaki dan perempuan bakalan bahagia, langgeng.

Dan pastinya dalam kitab suci agama manapun materialistis itu nggak dibenarkan.

Karena memperTuhankan benda, kemaruk terhadap harta, berbangga-banggaan, bermewah-mewah yang sifatnya sementara saja di dunia.

Banyak yang Bilang 'Hidup nggak semudah cocotnya Mario Teguh'. Itu Benar! Karena memang kebanyakan memang teori semata.

Tapi memang nggak semua kata-kata MT itu bullshit.

Ada beberapa kata-kata MT yang saya anggap ada benarnya. Misalnya agar kita tidak terlalu hemat dalam hidup dengan tujuan biar kita tahu kapan saatnya harus 'bergerak'.

Orang yang pandai berhemat, digaji berapapun atau gaji nggak pernah naik akan tetap bisa hidup, karena pintar menyiasati dengan hemat tadi. 

Akibatnya karirnya nggak berkembang, jalan di tempat.

Sebenarnya saat kita mulai merasa kurang itulah, kita seperti diberi tahu bahwa kita harus 'bergerak' mencari income yang lain.

Dan orang akan lebih gampang menemukan potensinya saat mereka kepepet (the power of kepepet).

Karena itulah saya nggak mau terlalu hemat, biasa ae. Yang penting nggak boros atau berlebih-lebihan.

Bagi saya, MT itu manusia biasa seperti kita yang berdagang jasa lewat rangkaian kata-kata manis yang sebagian diculik dari kitab suci dan sebagian lagi dari pemikirannya sendiri yang saya akui memang syuperrrr, gaul, kekinian.

Yang bisa memabukkan siapa saja, menyemangati jiwa-jiwa galau labil dan putus asa.

Jadi Mario Teguh bukan seorang Sufi apalagi Nabi, cuman seorang realis yang butuh uang dan kejayaan.

Well, that's all, Be carefull what you choose to believe! 

sumber: tribunnews.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3320,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,530,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8898,News,130,ngeluh,1,OPINI,454,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Semakin Panik, Mario Teguh Kini Anjurkan Orang Tinggalkan Darah Dagingnya
Semakin Panik, Mario Teguh Kini Anjurkan Orang Tinggalkan Darah Dagingnya
http://farm9.staticflickr.com/8409/29520286951_f147a33339_b.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2016/09/Semakin-Panik-Mario-Teguh-Kini-Anjurkan-Orang-Tinggalkan-Darah-Dagingnya.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2016/09/Semakin-Panik-Mario-Teguh-Kini-Anjurkan-Orang-Tinggalkan-Darah-Dagingnya.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy