Takut Dipecat Dari Kampus, Mahasiswa Rasis Dari UI Ini Akhirnya Minta Maaf ke Ahok

ISLAMNKRI.COM -  Boby Febri Krisdiyanto, mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang membuat video imbauan tak memilih Gubernur DKI Jakart...



ISLAMNKRI.COM - Boby Febri Krisdiyanto, mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang membuat video imbauan tak memilih Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017 meminta maaf.

Permintaan maaf mahasiswa Magister Keperawatan itu dibuat dalam surat bermaterai Rp 6.000 yang ditujukan kepada Rektor UI.

Surat permintaan maaf itu berisi penyesalan Boby karena beredarnya video berjudul "Gerakan Pembebasan UI Tolak Ahok".

Dalam video itu, Boby memakai almamater UI dan berorasi di depan Gedung Rektorat UI. Boby mengaku kekeliruannya karena menggunakan properti UI tanpa izin dari universitas.

Selain itu, ia juga menyadari orasinya menyebabkan keresahan di kalangan civitas akademika UI dan masyarakat pada umumnya.

"Oleh karena itu saya mohon maaf kepada pimpinan Universitas Indonesia atas perbuatan tidak menyenangkan yang telah saya lakukan," kata Boby, dalam surat permohonan maaf tersebut, Selasa (6/9/2016).



Dalam surat itu, juga Boby berjanji tak akan mengulangi perbuatannya. Ia menyatakan surat permintaan maaf itu dibuat tanpa paksaan pihak manapun.

Sebelumnya, Universitas Indonesia telah memanggil Boby untuk dimintai keterangan terkait tujuan pembuatan video tersebut dan pihak UI juga menegaskan video mahasiswanya, Boby Febri Krisdiyanyo, yang mengimbau untuk tidak memilih Ahok pada Pilkada 2017 ilegal.

Video dari Gerakan Mahasiswa (GEMA) Pembebasan UI itu disebut tidak mengatasnamakan Kampus UI.

Video itu dianggap melanggar Pasal 8 Ketetapan Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia No 008/SK/MWA-UI/2004 tentang Tata Tertib Kehidupan Kampus UI.

Dalam pasal itu disebutkan bahwa warga UI dilarang melakukan diskriminasi atas dasar agama, ras, etnisitas, jender, orientasi seksual, orientasi politik, dan cacat fisik.

Salah satu netizen yang geram dengan sikap mencla mencle Boby Febri Krisdiyanto ini ikut berkomentar lantaran awalnya garang di video tapi begitu di interogasi pihak rektorat nyalinya langsung ciut :

" HTI MENTAL TEMPE...!!!Baru digertak gitu sama Rektorat, sudah langsung membuat surat pernyataan minta maaf , Katanya berani mengorbankan jiwa dan raga? Berani mati demi tegaknya Khilafah? " tulis akun Dwityo Sd Trisno

sumber: kompas.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3359,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,530,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8937,News,130,ngeluh,1,OPINI,454,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Takut Dipecat Dari Kampus, Mahasiswa Rasis Dari UI Ini Akhirnya Minta Maaf ke Ahok
Takut Dipecat Dari Kampus, Mahasiswa Rasis Dari UI Ini Akhirnya Minta Maaf ke Ahok
http://farm8.staticflickr.com/7662/28889551533_9f860e1927_b.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2016/09/Takut-Dipecat-Dari-Kampus-Mahasiswa-Rasis-Dari-UI-Ini-Akhirnya-Minta-Maaf-ke-Ahok.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2016/09/Takut-Dipecat-Dari-Kampus-Mahasiswa-Rasis-Dari-UI-Ini-Akhirnya-Minta-Maaf-ke-Ahok.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy