Ucapan Pedas Rachmawati Soekarnoputri Kepada Ahok Saat Konsolidasi Aksi 2 Desember

SPIRITNKRI.COM -  Rachmawati Soekarnoputri prakarsai forum konsolidasi tokoh nasional dengan tema Kembali ke Kiblat Bangsa yang diseleng...



SPIRITNKRI.COM - Rachmawati Soekarnoputri prakarsai forum konsolidasi tokoh nasional dengan tema Kembali ke Kiblat Bangsa yang diselenggarakan di Universitas Bung Karno dan dihadiri sejumlah tokoh.

Hadir di acara tersebut di antaranya Anggota Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) Sri Bintang Pamungkas, Musikus sekaligus calon wakil Bupati Bekasi Ahmad Dhani, Lius Sungkharisma, perwakilan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Buni Yani.

Rachmawati yang merupakan adik kandung Megawati Soekarnoputri itu mengatakan, kegiatan ini untuk mengonsolidasi kekuatan dan semangat dari berbagai tokoh politik, agama, mahasiswa dan rakyat umum untuk merapatkan barisan dengan fokus pada tiga persoalan.

"Mengonsolidasi merapatkan barisan untuk sikapi masalah yang sedang dihadapi negara kita ini," kata Rachmawati dalam sambutannya di acara Konsolidasi Tokoh Nasional di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu, 20 November 2016.

Pertama, ingin menyikapi dugaan penistaan agama yang dilakukan calon Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok.

Kedua, menyikapi kekuatan dua kapitalis yang mengepung Indonesia yaitu kapitalis barat yang berada di Amerika Serikat dan kapitalis Timur yang diusung Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

"Indonesia sama persis dengan era kolonial. Kesamaan tersebut karena kita tetap tidak berdaya atas eksploitasi asing. Kita tidak dapat value added yang berarti. Hal tersebut memang sedang terjadi saat ini. Puncaknya terutama dilakukannya penistaan agama, yang mana pelakunya adalah pejabat yang fasis," ujarnya.

Menurutnya pada akhirnya yang perlu disiapkan adalah menambah kekuatan NKRI.

"NKRI harga mati. Ini adalah gerakan kembalinya Undang-Undang dasar 1945," ucapnya.

Ketiga, dia menilai saat Indonesia jauh dari landasan utama berdirinya bangsa dan negara Indonesia. Rezim Presiden Joko Widodo yang di bawah tangan Megawati Soekarnoputri diklaim telah mengobrak-abrik UUD 1945.

"Mereka mengobrak-abrik NKRI, UUD 45. NKRI ini telah dikuasai bangsa asing. Jokowi Cs sudah terbelenggu dengan kapitalis. Kesejahteraan jauh dari yang diharapkan. Kita terjebak dalam peran kapitalisme global itu," ujarnya.

Ia menyatakan fokus persoalan  ini akan disampaikan pada aksi demo akbar lanjutan yang akan dilaksanakan pada 2 Desember 2016.

sumber: viva.co.id


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3857,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,540,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,9422,News,130,ngeluh,1,OPINI,457,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Ucapan Pedas Rachmawati Soekarnoputri Kepada Ahok Saat Konsolidasi Aksi 2 Desember
Ucapan Pedas Rachmawati Soekarnoputri Kepada Ahok Saat Konsolidasi Aksi 2 Desember
http://farm6.staticflickr.com/5722/31128446375_58507591db_b.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2016/11/Ucapan-Pedas-Rachmawati-Soekarnoputri-Kepada-Ahok-Saat-Konsolidasi-Aksi-2-Desember.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2016/11/Ucapan-Pedas-Rachmawati-Soekarnoputri-Kepada-Ahok-Saat-Konsolidasi-Aksi-2-Desember.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy