Breaking news, Pengacara Benarkan Polisi Tangkap Firza Husein Dirumahnya

Rumah tersangka makar Firza Husein (foto: Muslihan) BERANINEWS.COM -  Tersangka kasus makar Firza Husein dikabarkan dijemput polisi di...

Rumah tersangka makar Firza Husein (foto: Muslihan)


BERANINEWS.COM - Tersangka kasus makar Firza Husein dikabarkan dijemput polisi di rumahnya. Firza sebelumnya telah ditangkap pada 2 Desember 2016 bersama sejumlah tersangka lainnya karena diketahui sebagai salah satu pemegang dana kasus dugaan makar, namun ia tidak ditahan.

Pantauan di kediaman Firza, sejumlah pria tampak menjaga rumah di daerah Lubang Buaya, Jakarta Timur itu, Selasa (31/1/2017) siang. Rumah tersebut bercat pink pucat dengan pagar putih.

Saat dikonfirmasi terkait penangkapan Firza Husein, Wadirkrimsus Polda Metro Jaya AKBP Akhmad Yusep mengaku belum mengetahuinya. "Enggak tahu, saya masih rapat," ujar Akhmad Yusep.

Firza Husein merupakan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana. Dia pernah ditangkap setelah penyidik memiliki bukti keterlibatan Firza dalam rencana makar pada 2 Desember 2016. Firza tidak sendiri ditangkap, ada beberapa aktivis lain yang ikut diamankan polisi, namun tidak ditahan.

Di mata tetangganya, Firza bukanlah orang yang gemar bergaul dengan tetangga. Menurut istri ketua RT 03 Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, rumah itu dimiliki Husein, ayah Firza.

"Saya saja (di sini) dari (tahun) '84, dia antara 20-25 (tahun) kayaknya. Tapi enggak pernah kumpul sama kita," kata Suwarni.

Keluarga Husein, termasuk Firza, dikenal sebagai orang yang tertutup meski tetap ramah pada tetangga. Minimnya interaksi dengan orang sekitar bahkan membuat Suwarni tidak tahu banyak soal tetangga, bahkan ia tidak tahu kapan Firza ada di rumah.

"Enggak tahu lagi ke rumah mamanya, apa kerja, apa ke luar negeri," kata dia.

Kondisi rumah Firza Husein disebutnya selalu tertutup. Bila ada urusan RT, misalnya soal sumbangan, ada asisten rumah tangga yang membukakan pintu atau menjadi perantara dengan tuan rumah.

"Memang susah buka pintu, yang buka biasanya pembantu, kalau butuh kasih surat ya dikasih ke pembantu," kata dia seperti dilansir Antara.

Suwarni mengatakan, keluarga Firza juga tidak pernah sekalipun mengadakan acara di rumah yang mengundang para tetangga. Sebagai tetangga, ia juga tidak tahu kehidupan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana itu, soal pekerjaan atau keluarga.

Catatan keluarga di RT tersebut hanya meliputi orangtua Firza. Ia tidak tahu persis apakah Firza --yang dikabarkan janda-- punya saudara kandung, berapa anaknya atau sudah bersuami lagi atau belum.

"Pernah dulu waktu dia belum kerja dan nikah, saya jualan buah dan dia suka beli. Pernah sesekali mengobrol, lama dia tidak ada, tahu-tahu punya suami," ujarnya.

Terakhir kali mereka bertemu berpapasan secara tidak sengaja di RS Haji, Jakarta Timur yang tidak jauh dari rumahnya. "Desember kemarin, enggak tahu dia kontrol atau apa," katanya.

Selain itu, ia mengatakan tidak ada aktivitas mencurigakan di kediaman Firza Husein terlepas dari beredarnya berita soal dugaan makar beberapa waktu lalu. "Di rumah sini enggak ada kegiatan apa-apa, setahu saya di sini adem-adem saja," Suwarni memungkas.

Pengacara: Firza Husein Ditangkap

Polisi dikabarkan menangkap Firza Husein, tersangka kasus makar. Firza dikabarkan dijemput polisi di kediamannya.

"Iya, saya barusan telepon ibunya, katanya betul. Katanya dibawa ke Polda Metro," kata pengacara Firza, Aldwin Rahardian saat dihubungi detikcom, Selasa (31/1/2017).

Aldwin belum bisa merinci kapan Firza dibawa oleh polisi. Dia menyebut, ibunda Firza yang dia hubungi lewat telepon masih belum bisa banyak memberi keterangan.

"Saya sudah ngutus orang ke Polda," sambungnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes RP Argo Yuwono mengaku belum tahu informasi penangkapan Firza. Dia masih akan mengecek ke penyidik.

"Saya cek dulu ke penyidiknya," ujar Argo saat dihubungi siang ini.

Firza merupakan tersangka kasus dugaan makar. Dia pernah ditangkap 2 Desember 2016 lalu, saat aksi 212. Namanya kembali ramai dibicarakan setelah dikait-kaitkan dengan Habib Rizieq Syihab di situs baladacintarizieq[dot]com. Pihak Habib Rizieq sudah membantah semua yang termuat dalam situs itu.

Namun, Aldwin belum mengetahui waktu dan tempat penangkapan Firza. Dia juga belum diberikan informasi dari polisi, penangkapan Firza masih terkait kasus makar atau bukan. "Belum jelas, hanya (ditangkap) hari ini," sebutnya.

Saat ini, jelasnya, pihak keluarga masih terguncang dan belum bisa ditanyai lebih lanjut soal penangkapan. "Saya masih komunikasi dengan keluarga," katanya.

Firza Husein sudah pernah ditangkap polisi. Pada kali pertama, dia ditangkap pada Jumat (2/12/2016) karena dugaan upaya menggulingkan pemerintahan sah. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, dia dilepas. Firza diketahui sebagai pengurus Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana yang juga terdapat Tommy Soeharto sebagai pembina.

sumber: detik.com & liputan6.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,2882,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,520,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8422,News,84,ngeluh,1,OPINI,450,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,1,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Breaking news, Pengacara Benarkan Polisi Tangkap Firza Husein Dirumahnya
Breaking news, Pengacara Benarkan Polisi Tangkap Firza Husein Dirumahnya
https://3.bp.blogspot.com/-RqK5V7h7Iq4/WJBF-ZrqtYI/AAAAAAAADUI/f3TpYi2IyZU-eO7GAC4AqoXD66kUavvpgCLcB/s640/026495200_1485844732-20170131-_Kondisi_rumah_tersangka_makar_Firza_Husein.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-RqK5V7h7Iq4/WJBF-ZrqtYI/AAAAAAAADUI/f3TpYi2IyZU-eO7GAC4AqoXD66kUavvpgCLcB/s72-c/026495200_1485844732-20170131-_Kondisi_rumah_tersangka_makar_Firza_Husein.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/01/Breaking-news-Pengacara-Benarkan-Polisi-Tangkap-Firza-Husein-Dirumahnya.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/01/Breaking-news-Pengacara-Benarkan-Polisi-Tangkap-Firza-Husein-Dirumahnya.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy