Mangkir Dari Panggilan Kedua Dengan Alasan Ini, Rizieq Minta Surat Panggilan Dikirim ke Gunung Aja

BERANINEWS.COM -  Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab dipastikan tidak akan memenuhi panggilan kedua Polda Jabar. Alasannya, Rizieq ing...



BERANINEWS.COM - Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab dipastikan tidak akan memenuhi panggilan kedua Polda Jabar. Alasannya, Rizieq ingin menjaga situasi aman menjelang pemilihan kepala daerah DKI Jakarta.

Salah satu anggota tim kuasa hukum, Kapitra Ampera, mengatakan kedatangan Rizieq ke Polda Jabar dikhawatirkan mengusik situasi kondusif saat ini. Pasalnya, tidak tertutup kemungkinan mengundang massa pro-kontra.

"Tidak akan datang karena menjaga situasi yang sudah mulai masa tenang, menjelang Pilkada DKI. Kalau Habib datang, nanti ada pro dan kontra, lalu terjadi lagi situasi yang kurang kondusif," kata Kapitra saat dihubungi detikcom, Jumat (10/2/2017).

Dengan pertimbangan itu, Rizieq memutuskan tidak datang dalam pemanggilan keduanya sebagai tersangka penghinaan Pancasila. Pihaknya minta Polda Jabar menunda pemeriksaan hingga Pilkada DKI berakhir.

"Dalam hal ini kami meminta Polda Jabar menunda pemeriksaan hingga Pilkada DKI beres," ungkap dia.

Kapitra menuturkan pemanggilan kedua ini rencananya akan dihadiri oleh perwakilan dari kuasa hukum. "Akan diwakili kuasa hukum pemanggilan kedua ini," ucap dia.

"Insya Allah setelah Pilkada DKI, Rizieq akan datang memenuhi panggilan Polda Jabar," pungkas Kapitra.

Orang rumah Rizieq tolak surat panggilan polisi, kirim ke gunung aja

Pimpinan ormas FPI sekaligus tersangka kasus penghinaan Pancasila, Rizieq Syihab, seharusnya menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar, hari ini. Namun kabarnya, surat panggilan kedua yang dilayangkan kepolisian ditolak.

Penolakan itu dilakukan orang yang ada di dalam rumah Rizieq di kawasan Jakarta. Bahkan pihak yang menerima surat itu memberi titah agar pengantar surat mengirimkan surat itu ke gunung.

"Surat itu jadi-nya ditolak, dengan menyampaikan bahwa surat disuruh dibawa ke gunung," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Jumat (10/2/17).

Surat tersebut diantarkan oleh kurir dari PT POS. Alamat yang ditujukan juga sama dengan alamat panggilan pertama saat Rizieq memenuhi panggilan sebagai saksi 12 Januari lalu.

Surat juga ditembuskan ke kantor kuasa hukumnya yang ada di Jawa Barat.

"Alamat sama dengan pemeriksaan sebagai saksi. Pertama diterima tapi enggak bisa hadir karna sakit, yang kedua dilayangkan akhirnya hadir. Surat pertama (sebagai tersangka) diterima sakit. Yang kedua ini malah ditolak," ujarnya.

Dia mengatakan, sikap yang ditujukan pihak Rizieq dengan menolak surat panggilan tentu tidak kooperatif.

Bahkan pihaknya bisa saja mengenakan Rizieq dengan Pasal 216 KUHP yang mana isinya menghalang-halangi tugas kepolisian.

"Ini menghalangi penyidikan kepolisian. Bisa dikenakan Pasal 216 KUHP," terangnya.

Sampai pukul 11.00 WIB, memang belum ada tanda-tanda Rizieq ataupun kuasa hukumnya hadir pada pemeriksaan sebagai tersangka.

Padahal dalam surat yang dilayangkan Selasa lalu, pemeriksaan dimulai pukul 09.00 WIB.

Yusri berharap, Rizieq tetap bisa hadir disisa waktu sampai pukul 00.00 WIB ini.

"Dari pertama kami harapkan secara kooperatif mau hadir sebagai warga. Kita tunggu sampai tanggal 10 ini habis," imbuhnya.

sumber: merdeka.com & detik.com 


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,2882,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,520,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8422,News,84,ngeluh,1,OPINI,450,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,1,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Mangkir Dari Panggilan Kedua Dengan Alasan Ini, Rizieq Minta Surat Panggilan Dikirim ke Gunung Aja
Mangkir Dari Panggilan Kedua Dengan Alasan Ini, Rizieq Minta Surat Panggilan Dikirim ke Gunung Aja
https://4.bp.blogspot.com/-82-j_GFJT7g/WJ1HXZvP9bI/AAAAAAAADwc/yKYAHCElTY0ROPbJteuLipWZKpsf8fe-gCLcB/s640/04fafe2e-76bb-4cf3-a030-b31fce05853a_169.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-82-j_GFJT7g/WJ1HXZvP9bI/AAAAAAAADwc/yKYAHCElTY0ROPbJteuLipWZKpsf8fe-gCLcB/s72-c/04fafe2e-76bb-4cf3-a030-b31fce05853a_169.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/02/Mangkir-Dari-Panggilan-Kedua-Dengan-Alasan-Ini-Rizieq-Minta-Surat-Panggilan-Dikirim-ke-Gunung-Aja.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/02/Mangkir-Dari-Panggilan-Kedua-Dengan-Alasan-Ini-Rizieq-Minta-Surat-Panggilan-Dikirim-ke-Gunung-Aja.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy