Pendukung AHY Yang Hadir Dibaiat Bahkan Di Ultimatum Begini Jika Sampai Tidak Coblos No 1

foto kompas.com BERANINEWS.COM -  Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menghadiri do...

foto kompas.com

BERANINEWS.COM - Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menghadiri doa bersama yang digelar dengan tajuk untuk menyatukan umas Islam di DKI Jakarta.

Dalam doa bersama tersebut, para alim ulama serta jemaah yang hadir dibaiat demi mempertegas dukungan terhadap pasangan nomor urut satu tersebut.

Kiai Munawir Asri memimpin baiat yang disampaikan di hadapan ribuan orang yang menjadi jemaah dan Agus-Sylvi.

Dia menekankan bahwa seluruh peserta doa bersama siap untuk mendukung Agus-Sylvi dan mencoblos keduanya pada 15 Februari 2017 mendatang.

Proses baiat dipandu seseorang bernama Munawir Asri. Saat proses pembaiatan, semua warga yang hadir tampak diminta berdiri dan mengucapkan sumpah untuk memilih Agus-Sylvi.

"Siap memenangkan Agus-Sylvi?" tanya Munawir yang dijawab "siap" oleh warga yang hadir.

"Untuk memberi keyakinan kepada beliau berdua, beliau butuh suara dan keyakinan kita. Sambil angkat tangan, ikuti yang saya baca," ujar Munawir sambil mengacungkan jari telunjuknya.

Munawir memandu semua warga yang datang untuk mengikuti sumpah yang dibacakannya. Pembacaan sumpah diawali dengan pembacaan syahadat secara bersama-sama. Isi sumpahnya adalah sebagai berikut:

"Ya Allah, Ya Rahman, Ya Rahim, Yang Maha Pengasih, Yang Maha Penyayang, Yang Maha Melihat, Yang Maha Mendengar, dengar kesaksian kami ya Allah untuk berjanji memilih nomor satu, memenangkan Agus-Sylvi, untuk menjadi gubernur Muslim di Jakarta. Jika gubernur Muslim, kebijakannya akan menguntungkan orang-orang Muslim."

Setelah itu, Munawir meminta warga yang hadir untuk meneriakkan kata "siap" sebanyak tiga kali dan dilanjutkan dengan mengucapkan takbir.

"Siapa yang sudah dibaiat, bila sampai waktunya tidak memilih nomor satu, maka akan menerima risikonya," ucap Munawir menutup prosesi baiat.

Sementara itu Agus mengungkapkan bahwa umat Islam di DKI Jakarta memang harus diperhatikan karena jumlah mereka mencapai 85 persen dari keseluruhan masyarakat Jakarta.

Oleh sebab itu dia menekankan bahwa Jakarta akan sejahtera jika umat Islam sejahtera, begitu juga sebaliknya jika umat Islam tak sejahtera maka Jakarta tak sejahtera.

"85 persen penghuni kota ini adalah umat Islam, jadi logis jika dikatakan Jakarta tak sejahtera jika umat Islamnya tak sejahtera," ujar Agus.

Agus lantas berterima kasih dengan adanya deklarasi dukungan yang diberikan kepada dirinya dan Sylviana Murni. Menurutnya eksistensi alim ulama di DKI Jakarta harus dijaga agar mereka tak dilecehkan.

Ulama-ulama khususnya di DKI Jakarta, kata Agus, harus menjadi panutan dan bersinergi dengan pemerintah daerah karena tak mungkin pemda melakukan apa-apa secara sendiri.

sumber: kompas.com & cnn indonesia


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,2910,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,520,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8451,News,84,ngeluh,1,OPINI,451,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,1,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Pendukung AHY Yang Hadir Dibaiat Bahkan Di Ultimatum Begini Jika Sampai Tidak Coblos No 1
Pendukung AHY Yang Hadir Dibaiat Bahkan Di Ultimatum Begini Jika Sampai Tidak Coblos No 1
https://4.bp.blogspot.com/-NfCtTaE30hY/WJxfs55Pl-I/AAAAAAAADuw/VV8-W--RDaM52l6Uuwpha2VLkTCvaNucACEw/s640/170530620170209-142341780x390.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-NfCtTaE30hY/WJxfs55Pl-I/AAAAAAAADuw/VV8-W--RDaM52l6Uuwpha2VLkTCvaNucACEw/s72-c/170530620170209-142341780x390.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/02/Pendukung-AHY-Yang-Hadir-Dibaiat-Bahkan-Di-Ultimatum-Begini-Jika-Sampai-Tidak-Coblos-No-1.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/02/Pendukung-AHY-Yang-Hadir-Dibaiat-Bahkan-Di-Ultimatum-Begini-Jika-Sampai-Tidak-Coblos-No-1.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy