Anggota DPR RI Tanpa Partai Fahri Hamzah Loloskan Angket KPK Seorang Diri, Fadli Walkout

BERANINEWS.COM -  Tiga fraksi di DPR RI memilih hengkang atau walk out dari rapat paripurna dengan agenda pembahasan usul penggunaan hak...



BERANINEWS.COM - Tiga fraksi di DPR RI memilih hengkang atau walk out dari rapat paripurna dengan agenda pembahasan usul penggunaan hak angket yang digelar hari ini (28/4/17). Ketiga fraksi itu adalah adalah PKB, Gerindrta dan Demokrat

Para anggota dari ketiga fraksi itu meninggalkan paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Meski demikian, paripurna tetap menyetujui usulan hak angket.

"Jadi kita simpulkan bahwa hak angket KPK disetujui," kata Fahri sembari mengetuk palu.

Namun, keputusan Fahri itu menuai reaksi. Interupsi dari sejumlah anggota DPR tidak terhindarkan. Namun, Fahri bergeming.

"Kepada anggota, kita dengar dulu pidato penutupan sidang ketua DPR," ungkap Fahri.

Sikap Fahri itu membuat paripurna semakin panas. Alhasil, fraksi PKB, Gerindra, Demokrat walk out.

Sekretaris Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, pihaknya walk out karena kecewa pada sikap pimpinan sidang.

Anggota Komisi IV DPR ini mengatakan, pimpinan rapat tidak menjalankan mekanisme yang sesuai peraturan.

"Mereka tidak  mengakomodasi suara anggota dewan. Kami sangat kecewa, pimpinan memutuskan tanpa mengakomodir suara anggota," katanya.

Ikuti Fraksi, Fadli Zon Ikut Walk Out dari Sidang Paripurna

Sejumlah anggota DPR termasuk dari Fraksi Partai Gerindra walk out dari ruang sidang paripurna karena Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah secara sepihak mengetok penerimaan terhadap usulan hak angket KPK. Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang biasanya satu suara dengan Fahri, ikut walk out bersama sejumlah anggota DPR lainnya.

Fadli keluar dari ruang sidang paripurna di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4/2017), hanya berselang sekitar 5 menit dari aksi walk out anggota fraksi Gerindra. Padahal Waketum Gerindra itu sebelumnya ikut duduk di atas podium dengan pimpinan DPR lainnya.

"Saya diminta ikut fraksi. Koordinasi," ungkap Fadli singkat di depan ruang Sidang Paripurna.

Aksi walk out sejumlah anggota DPR karena pimpinan sidang, Fahri Hamzah, tiba-tiba mengetok menyetujui usulan hak angket KPK. Padahal saat sidang ada banyak penolakan dan interupsi.

Gerindra termasuk yang menolak hak angket itu. Mereka adalah fraksi pertama yang menyampaikan interupsi di ruang sidang usai M Taufiqulhadi selaku perwakilan Komisi III membacakan alasan mengapa mereka mengajukan hak angket.

"Di akhir kesimpulan Gerindra memiliki pandangan beda, Gerindra menolak hak angket ini," ujar Martin.

Martin menyebut pada awalnya argumentasi yang disampaikan Taufiqulhadi menarik dan masuk akal. Tetapi kemudian ada argumen yang tak bisa diterima oleh Partai Gerindra.

"Argumentasi tadi menarik bahwa ada satu undang-undang yang berdampak luas kepada kehidupan masyarakat bahwa selama ini KPK sudah merugikan rakyat banyak," sebutnya.

Usai mendengar pendapat usulan hak angket untuk KPK, Fahri langsung mengetok palu. Itu dia lakukan setelah mendengar persetujuan dari anggota lainnya.

Suasana ruang sidang langsung menjadi gaduh sebab ada sejumlah anggota yang melakukan interupsi. Tetapi Fahri tak menggubris interupsi tersebut.

"Jangan interupsi dulu setelah pidato pimpinan akan ada forum lobi," kata Fahri dan langsung mengetuk palu persetujuan penerimaan hak angket.


sumber: jpnn.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3331,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,530,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8909,News,130,ngeluh,1,OPINI,454,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Anggota DPR RI Tanpa Partai Fahri Hamzah Loloskan Angket KPK Seorang Diri, Fadli Walkout
Anggota DPR RI Tanpa Partai Fahri Hamzah Loloskan Angket KPK Seorang Diri, Fadli Walkout
https://2.bp.blogspot.com/-OiIPvLGPBN8/WQLd4YgXIMI/AAAAAAAAGRM/_QpzEIDHCpAjZ6I4IZn-n_FgeIuJYoajACLcB/s640/timthumb.php.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-OiIPvLGPBN8/WQLd4YgXIMI/AAAAAAAAGRM/_QpzEIDHCpAjZ6I4IZn-n_FgeIuJYoajACLcB/s72-c/timthumb.php.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/04/Anggota-DPR-RI-Tanpa-Partai-Fahri-Hamzah-Loloskan-Angket-KPK-Seorang-Diri-Fadli-Walkout.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/04/Anggota-DPR-RI-Tanpa-Partai-Fahri-Hamzah-Loloskan-Angket-KPK-Seorang-Diri-Fadli-Walkout.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy