Jangan Lewatkan Malam Ini, Live Streaming Debat Pilgub DKI Pamungkas Dengan Moderator Ira Koesno

BERANINEWS.COM -  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta putaran kedua akan memasuki tahap debat malam nanti. Kedua pasang ka...



BERANINEWS.COM - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta putaran kedua akan memasuki tahap debat malam nanti. Kedua pasang kandidat, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, akan mempertajam visi-misi yang pernah mereka sampaikan pada putaran pertama.

Tema debat nanti malam adalah 'Dari Masyarakat Jakarta untuk Jakarta'. Sejumlah isu, antara lain soal kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum, dan bonus demografi, akan dibahas dalam debat nanti. Subtema debat tersebut terkait dengan masalah transportasi, tempat tinggal, reklamasi, pelayanan publik berupa pendidikan dan kesehatan, serta UMKM atau dunia usaha.

Berbeda dengan debat pada putaran pertama, kali ini jumlah panelis lebih banyak. KPU DKI Jakarta menunjuk 7 panelis yang akan menyiapkan pertanyaan.

Selain itu, masyarakat dan komunitas dapat berpartisipasi langsung memberi pertanyaan bagi kedua paslon. Pertanyaan tersebut langsung berasal dari masyarakat, tapi akan dikemas oleh KPU agar lebih terstruktur.

KPU DKI sendiri akan mengarahkan masyarakat yang bertanya ke hal yang bersifat teknis, seperti pembatasan waktu saat bertanya dan pertanyaan yang harus terstruktur. Meski masyarakat yang bertanya, KPU akan tetap membantu agar pertanyaan lebih terfokus.

Bagaimana Ahok-Djarot dan Anies-Sandi memanfaatkan momentum debat nanti malam untuk 'memikat' sekitar 7 juta pemilih di Jakarta?

Jangan lewatkan live streaming dan live report debat cagub-cawagub DKI Jakarta di detikcom pada Rabu (12/4/2017) malam nanti. Live streaming debat akan dimulai pada pukul 19.30 WIB di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat berlangsung selama dua jam dan dibagi menjadi enam sesi.

Melalui panggung debat nanti malam, para kandidat akan memaparkan program-programnya dan warga DKI bisa menentukan siapa gubernur pilihannya. Catat tanggal mainnya dan jangan sampai ketinggalan!

Ira Koesno Curi Perhatian di Debat Perdana

Dari sederet hal baru di debat terakhir Pilgub DKI 2017, ada satu yang sama yaitu Ira Koesno sebagai moderator. Bila Ira sukses mencuri perhatian netizen di debat perdana, bagaimana dengan malam ini?

Penampilan Ira Koesno saat debat perdana Pilgub DKI pada Jumat (13/1/2017) memang mengobati rindu masyarakat yang lama tak melihat mantan presenter itu di layar kaca. Di tengah jalannya debat yang panas, nama Ira Koesno justru yang jadi trending topic. Ada yang memuji ketegasannya memandu debat, hingga penasaran soal perawatan kulitnya.

Aksi Ira menyampaikan pertanyaan ke pasangan nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, dan pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno sempat jadi meme. Bagi Ira, momen memandu debat ini juga penuh momen berkesan baginya.

"Tadi itu moderator sempit ruangannya. Tapi panelis KPU Jakarta memberikan ruang yang cukup leluasa bagi saya untuk bisa berimprovisasi sehingga muncullah pertanyaan-pertanyaan itu kepada pasangan calon," kata Ira kepada wartawan di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017) lalu.

Ira mengatakan, KPU DKI Jakarta tak hanya menginginkan debat untuk menyampaikan program paslon saja. Debat juga dikemas agar dapat menjadi tontonan menarik.

"Pihak KPUD DKI itu ingin punya standar kira-kira bagaimana pelaksanaannya karena itu harus meliputi dua. Jadi secara konten secara tema itu delivered sesuai apa yang disampaikan. Tapi sesuai flow, alur itu juga menarik untuk ditonton," jelas Ira.

Malam ini, Ahok-Djarot dan Anies-Sandi akan bertemu lagi di debat putaran kedua. Ini merupakan debat satu-satunya di putaran kedua dan yang terakhir di perhelatan Pilgub DKI.

KPU DKI kembali menunjuk Ira untuk menjadi moderator di debat yang berformat baru ini. Apakah Ira akan kembali mencuri perhatian? Kita tunggu malam ini.

sumber: detik.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,2906,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,520,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8447,News,84,ngeluh,1,OPINI,451,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,1,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Jangan Lewatkan Malam Ini, Live Streaming Debat Pilgub DKI Pamungkas Dengan Moderator Ira Koesno
Jangan Lewatkan Malam Ini, Live Streaming Debat Pilgub DKI Pamungkas Dengan Moderator Ira Koesno
https://4.bp.blogspot.com/-_QRIi3cuDrU/WO2xzMd2HFI/AAAAAAAAFzc/n8w1ZtW0qH8yjGifT4EhE_2Sq2NSXlz8ACLcB/s640/9ba0c188-0b16-4fcd-9ede-fd123a0c7f03_169.png
https://4.bp.blogspot.com/-_QRIi3cuDrU/WO2xzMd2HFI/AAAAAAAAFzc/n8w1ZtW0qH8yjGifT4EhE_2Sq2NSXlz8ACLcB/s72-c/9ba0c188-0b16-4fcd-9ede-fd123a0c7f03_169.png
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/04/Jangan-Lewatkan-Malam-Ini-Live-Streaming-Debat-Pilgub-DKI-Pamungkas-Dengan-Moderator-Ira-Koesno.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/04/Jangan-Lewatkan-Malam-Ini-Live-Streaming-Debat-Pilgub-DKI-Pamungkas-Dengan-Moderator-Ira-Koesno.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy