Netizen Kompak Akan Meng Ahokkan Hacker Telkomsel, Begini Caranya

BERANINEWS.COM -  Heboh, situs web milik operator seluler "plat merah" Telkomsel, Telkomsel.com diretas oleh peretas (hacker),...



BERANINEWS.COM - Heboh, situs web milik operator seluler "plat merah" Telkomsel, Telkomsel.com diretas oleh peretas (hacker), Jumat (28/4/2017) pagi hingga siang.

Tampilan laman depan Telkomsel.com pun diubah (deface) oleh hacker.

Dalam laman tersebut, sang peretas itu memprotes harga paket data Telkomsel yang dianggap terlalu mahal.

Deskripsinya pun berisi kata-kata kasar yang mengeluhkan soal itu.

"Murahin harga KUOTA INTERNET, bangsa*..!!! Dear, kampret Lu jadi operator kagak usah mahal-mahal, Tai* !. Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalo internet aja mahal, Bab* ! Makan aja susah, apalagi beli kuota internet, Monye* !. Murahin harga kuota internet, Nyet!, Kagak usah pake dibagi-bagi 2G/3G/4G. Gobloggg ! Gue kagak butuh HOOQ, VIU, iming-iming kuota musik ame video lu, Anjingg !!! Gue cuma butuh KUOTA INTERNET. TITIK."

Telkomsel pun meminta maaf atas peretasan yang terjadi.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penelusuran dan perbaikan.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel.com. Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut," demikian keterangannya melalui siaran pers.

Telkomsel.com, kini dapat diakses kembali dan tampilannya pun kembali berubah menjadi normal.

Kendati demikian, rupanya aksi peretasan ini tak disambut kecaman, protes, maupun seruan untuk menangkap lalu memproses hukum si pelaku (hacker).

Satire

Pada media sosial, netizen malah menghaturkan terima kasih kepada sang hacker dan aksinya mendapat dukungan.

Sebagai ungkapan rasa terima kasih, tweeps mengungkapkan keinginannya mengirim karangan bunga kepada hacker, namun masih anonim.

Tweeps sekaligus mengaku sebagai pelanggan Telkomsel ingin memperlakukan hackers seperti seperti pendukung (Ahokers) memperlakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Baca: Inilah Isi 12 Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot, Apakah Anda Percaya Isi Nomor 7 dan 11?

Pemilik akun @denoy_oy menulis kicauan, "Mau ngirim papan bunga ucapan terima kasih ke hacker yg udah jujur ke @Telkomsel kemana ya? #telkomsel #telkomseldihack."

Pemilik akun @A9Arifin menulis kicauan, "@Telkomsel min.. minta alamat yng nge hack situsmu doong.. gw mau kirim karangan bunga unk ucapan terima kasih."

Pemilik akun @dwida_ menulis kicauan, "Minta alamat yg nge hack dong gw mau ngirim karangan bunga buat ucapan terimakasih #telkomsel."

Pemilik akun @rakhmath_ menulis kicauan, "Itu yg ngehack Telkomsel tolong dikasi karangan bunga juga. #FYI ini ngetweet masi pke kuota Telkomsel jg."

Pemilik akun @ari10prasetyo menulis kicauan, "Gak ada yang mau ngirimin karangan bunga ke hacker telkomsel nih? wkwkwk."

Pemilik akun @AdWid menulis kicauan, "Pingin ngirim karangan bunga ke hacker nya telkomsel. Ada yg punya alamatnya? (yakali...)."

Selain itu, ada pula yang pengen mengusulkan si hacker menjadi wakil rakyat lantaran telah menyalurkan aspirasi puluhan juta pelanggan Telkomsel.

Pemilik akun @Riskalogick menulis kicauan, "Hacker yg retas webnya telkomsel bener bener Wakil rakyat nih.. Harus dijadiin DPR versi online wkwk."

Pemilik akun @aduGADGET menulis kicauan, "abis website telkomsel, mungkin bentar lagi sasarannya website apple. "murahin harga iPhone, bangs*t...!!!"

Pemilik akun @agaheavenly menulis kicauan, "Baru kali ini ada Hacker yang malah disupport netijen, thanks udah mewakili suara pelanggan. Semoga ini bisa jadi masukan buat @Telkomsel."

Pemilik akun @okkiashauki menulis kicauan, "To someone who hacked Telkomsel, we thank you very much! I mean why should we forced to buy something we don't even use? Just look at this."

Pemilik akun @DodyMard menulis kicauan, "Big thanks to man who hacked @Telkomsel site. You made my day!!! Really enjoy reading all tweets hahahahaha."

Pemilik akun @arawiwid menulis kicauan, "Hacker ini seolah menjadi pencetus dan penyalur curahan hati tak tersampaikan dari jutaan loyalis pelanggan telkomsel ya om."

Pemilik akun @yakaily menulis kicauan, "Telkomsel dihack beneran ni? Hamdalah .g lagian mahal jir, beli kuota 12gb yang 5 gb malah langsung kemakan hooq pdhl gua gamudeng pake itu."

Pemilik akun @mks_muchrar menulis kicauan, "Sampai sekarang sy juga masih pelanggan setia @Telkomsel kok, mantan gue dulu kerja disana soalnya. Belum bisa move on. *mendadak sedih*"

sumber: tribunnews.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,2873,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,520,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8413,News,84,ngeluh,1,OPINI,450,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,1,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Netizen Kompak Akan Meng Ahokkan Hacker Telkomsel, Begini Caranya
Netizen Kompak Akan Meng Ahokkan Hacker Telkomsel, Begini Caranya
https://4.bp.blogspot.com/-VvkSnNKoqOk/WQMFvPqW5DI/AAAAAAAAGSI/n5mA3HMD8F0-xPbjDKFN3isxfuTmV1DPwCLcB/s640/telkomsel-1_20170428_144229.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-VvkSnNKoqOk/WQMFvPqW5DI/AAAAAAAAGSI/n5mA3HMD8F0-xPbjDKFN3isxfuTmV1DPwCLcB/s72-c/telkomsel-1_20170428_144229.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/04/Netizen-Kompak-Akan-Meng-Ahokkan-Hacker-Telkomsel-Begini-Caranya.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/04/Netizen-Kompak-Akan-Meng-Ahokkan-Hacker-Telkomsel-Begini-Caranya.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy