Antrean Permintaan Foto & Kiriman Bunga Untuk Ahok Hari Ini Bertambah Dua Kali Lipat

Foto: Karangan bunga untuk Ahok di Balaikota DKI. (Nathania Riris Michico/detikcom). BERANINEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjah...

Foto: Karangan bunga untuk Ahok di Balaikota DKI. (Nathania Riris Michico/detikcom).

BERANINEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menjalani sidang lanjutan dengan agenda pembacaan nota pembelaan (pledoi) dalam kasus dugaan penistaan agama hari ini. Banyak warga Jakarta maupun dari luar Jakarta yang memberi dukungan pada Ahok melalui karangan bunga.

Seperti yang dilihat detikcom pagi ini, Selasa (25/4/2017), Balai Kota DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, nampak 'meriah' dengan banyaknya karangan bunga untuk Ahok. Puluhan karangan bunga ini dijejerkan di depan air mancur yang ada di Kantor Gubernur DKI.

Karangan-karangan bunga itu tepatnya berada di samping air mancur, di pinggir lapangan hingga jalan-jalan di area Balai Kota DKI.

"Dari tadi pagi jam 01.00 WIB sampai sekarang nambah terus, pagi ini sudah ada 72 karangan bunga yang ada di Balai Kota," kata salah satu petugas pengamanan, Sutejo, saat ditemui di lokasi.

Sutejo mengatakan, semua karangan bunga yang masuk akan dipajang di Balai Kota dan tidak akan dibuang. Karangan bunga baru akan dipindahkan dari Balai Kota setelah beberapa hari.

"Setelah 3 hari baru nggak kita pakai lagi," ujar Sutejo.

Berbagai bentuk dukungan, doa dan semangat bagi Ahok dituliskan dalam karangan-karangan bunga tersebut. Banyak pula yang memuji kinerja Ahok selama menjabat menjadi gubernur meski kalah di Pilgub DKI 2017.

"Terima kasih Pak Ahok atas kerja kerasnya selama ini, anda-lah pemimpin sejati," demikian bunyi tulisan di salah satu karangan bunga yang terdapat di pintu masuk Balai Kota.

"Bapak Basuki dan Bapak Djarot we really proud of you," tulis warga bernama Christin, Olivia, Lina dan Liely.

Hingga pukul 07.20 WIB, puluhan warga mulai memadati Balai Kota untuk berfoto dan menyampaikan aduan pada Ahok. Ahok tiba pukul 07.20 WIB dan disambut tepuk tangan riuh oleh warga.

Antrean Foto Bersama Ahok Makin Bertambah Pagi Ini di Balai Kota

Ada yang nampak berbeda di Balai Kota DKI pagi ini. Jelang sidang pembacaan nota pembelaan (pledoi) oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus dugaan penistaan agama, warga yang antre untuk foto bersamanya bertambah banyak.

Foto: Warga antre foto bersama Ahok di Balai Kota. (Nathania Riris Michico/detikcom)


Seperti dilihat detikcom, Selasa (25/4/2017), antrean warga yang ingin berfoto bersama Ahok bertambah menjadi 2 baris yang memanjang ke belakang. Agenda wajib Ahok dengan warga tiap pagi ini terlihat lebih ramai dua kali lipat dari hari biasanya.

Ahok yang tiba pukul 07.20 WIB nampak meladeni warga dengan ramah seperti biasa. Dia tidak keberatan dengan jumlah warga yang membludak untuk berfoto bersamanya pagi ini.

"Kita sayang Pak Ahok, kita dukung terus apapun yang terjadi," kata salah satu warga, Tisha (18), yang hadir bersama keluarganya di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (25/4/2017).

Selain Tisha, puluhan warga lain juga menyemangati dengan berkata langsung atau berbisik saat berdiri di sebelah Ahok. Ahok selalu menanggapi dengan tersenyum, mengangguk dan mengucapkan terima kasih. Sebagian warga juga ada yang memberikan bunga tangan untuk Ahok.

Selain warga yang ingin meminta foto, warga yang ingin memberi pengaduan juga tidak kalah ramai. Mereka tetap ingin 'curhat' meski Ahok harus menjalani sidang dengan pembacaan pledoi pagi ini.

Ahok sendiri diketahui menyusun pledoi-nya sendiri. Pledoi ini terdiri dari nota pembelaan oleh Ahok dan tim kuasa hukumnya.

"Kita sudah 4 hari mengkarantina tim hukum menyusun pledoi. Pledoi ada dua, ada yang dari pak BTP, dan pledoi dari kuasa hukum," ungkap kuasa hukum Ahok, Sirra Prayuna, Selasa (25/4/2017).

sumber: detik.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,2918,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,520,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8459,News,84,ngeluh,1,OPINI,451,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,1,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Antrean Permintaan Foto & Kiriman Bunga Untuk Ahok Hari Ini Bertambah Dua Kali Lipat
Antrean Permintaan Foto & Kiriman Bunga Untuk Ahok Hari Ini Bertambah Dua Kali Lipat
https://4.bp.blogspot.com/-a0RUJES0LzI/WP68a59DVcI/AAAAAAAAGHQ/VWRB8VyYka01c0OC1C-asPfX0xwjUSKvACLcB/s640/572ca6a2-1bc9-4ff7-bd70-553a5116ca96_169.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-a0RUJES0LzI/WP68a59DVcI/AAAAAAAAGHQ/VWRB8VyYka01c0OC1C-asPfX0xwjUSKvACLcB/s72-c/572ca6a2-1bc9-4ff7-bd70-553a5116ca96_169.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/04/Permintaan-Foto-Kiriman-Bunga-Untuk-Ahok-Hari-Ini-Bertambah-Dua-Kali-Lipat.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/04/Permintaan-Foto-Kiriman-Bunga-Untuk-Ahok-Hari-Ini-Bertambah-Dua-Kali-Lipat.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy