Bikin Terenyuh! Ini Pesan Ahok Pada Anak-anaknya Harus Bangga Bapaknya Dipenjara Karena...

Bikin Terenyuh! Ini Pesan Ahok Pada Anak-anaknya Harus Bangga Bapaknya Dipenjara Karena... BERANINEWS.COM -    Gubernur DKI Jakarta non-...

Bikin Terenyuh! Ini Pesan Ahok Pada Anak-anaknya Harus Bangga Bapaknya Dipenjara Karena...
Bikin Terenyuh! Ini Pesan Ahok Pada Anak-anaknya Harus Bangga Bapaknya Dipenjara Karena...
BERANINEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama meminta anaknya agar kuat usai mengetahui sang ayah dipenjara. Sebab, penahanan tersebut bermula dari masalah poltik, dan bukannya korupsi atau kriminal.

"Saya dengar sendiri Pak Ahok minta (pada anak-anaknya), kamu mesti kuat menerima bapak dipenjara bukan karena korupsi atau kriminal tapi bapak dipenjara karena politik jadi mestinya kamu berbangga," kata kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie, saat ditemui dalam acara Malam Solidaritas Matinya Keadilan, di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017) malam.

Nana melanjutkan, komunikasi Ahok dengan anak-anaknya dilakukan melalui telepon, juga melalui video skype. Menurut dia, kondisi anak-anak Ahok cukup tegar.

"Anaknya cukup tegar sih sebenernya, apalagi Nicholas yang paling tua. Karena memang mereka sudah lihat bapaknya kayak gitu, udah risiko mereka juga," ujar Nana.

"Saya sih bisa dibilang bangga ya, adek saya ini dipenjara bukan karena korupsi tapi karena politik dan dia berjuang untuk bangsa dan negara seperti yang sudah kita lihat," tambah dia.

Nana menjelaskan, vonis dua tahun penjara lantaran kasus penodaan agama itu membuat Ahok enggan kembali menjabat di pemerintahan.

"Oh enggak ada (rencana kembali ke dunia politik). Pak Ahok enggak mau menjabat di pemerintahan (jika sudah bebas), dia cuma mau memberi seminar-seminar dan lebih ke sosial," ujarnya.

"Kalau untuk sementara enggak. Dia (Ahok) juga tahu lah kalau dia enggak bisa jadi presiden," tambah dia.

Setelah Ahok dipindah ke rutan Mako Brimob, Depok, para pendukung berlomba-lomba mencoba masuk untuk melakukan kunjungan.

Namun, ternyata tak ada satu pun masyarakat pendukung yang mendapatkan izin bertemu Ahok.
Pada Kamis (11/5/2017) sekelompok ibu-ibu pendukung Ahok menyambangi Mako Brimob dan berusaha memohon izin berkunjung.

Aparat keamanan yang berjaga di pos keamanan pun akhirnya menunjukkan secarik kertas yang berisikan daftar nama orang-orang tertentu yang diperbolehkan berkunjung di gedung yang terletak di kawasan Kelapa Dua, Depok ini.

"Hanya ini saja ya yang boleh berkunjung, selain itu tidak boleh," ujar seorang aparat bernama Heru Tri.

Dalam secarik tersebut tertulis dengan jelas nama-nama orang terdekat Ahok yang terdiri dari sembilan anggota keluarga, empat orang tim kuasa hukum dan dua orang ajudan (ADC) Ahok.
Imbau Pulang

Ahok sempat meminta massa pendukungnya yang berkumpul di depan Mako Brimob untuk membubarkan diri.

Permintaan Ahok ini disampaikan lewat alat komunikasi jarak jauh Handy Talky (HT) dari dalam ruang tahanan.

Suara Ahok yang terdengar dari HT ini disambungkan ke pengeras suara oleh petugas keamanan Mako Brimob.

"Saya kira tidak tepat juga aksi di luar Brimob karena ini bukan di DKI. Di sini demi kebaikan saya, harus bubarkan diri," ujar Ahok melalui pengeras suara di Mako Brimob.

Ahok juga mengabarkan soal kondisinya selama ditahan.

"Kondisi saya sehat, baik. Ini Hari Raya Waisak agar bapak ibu menenangkan diri," kata Ahok.
Imbauan Ahok tak berlangsung lama. Setelah mengabarkan kondisi kesehatannya, sambungan langsung terputus. (tribunnews.com)


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3867,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,540,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,9432,News,130,ngeluh,1,OPINI,457,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Bikin Terenyuh! Ini Pesan Ahok Pada Anak-anaknya Harus Bangga Bapaknya Dipenjara Karena...
Bikin Terenyuh! Ini Pesan Ahok Pada Anak-anaknya Harus Bangga Bapaknya Dipenjara Karena...
https://2.bp.blogspot.com/-yJabB6j30zk/WRUUZDGEkcI/AAAAAAAAGHk/z5Wo4f-RUuMNoTSzMVmnd-qyJ5ukcSRzQCLcB/s640/Ahok%2BMeNerima%2BPenghargaan.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-yJabB6j30zk/WRUUZDGEkcI/AAAAAAAAGHk/z5Wo4f-RUuMNoTSzMVmnd-qyJ5ukcSRzQCLcB/s72-c/Ahok%2BMeNerima%2BPenghargaan.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/05/bikin-terenyuh-ini-pesan-ahok-pada-anak.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/05/bikin-terenyuh-ini-pesan-ahok-pada-anak.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy