Publik dibuat heran dengan sosok pria kekar berbaju loreng yang mengawal dr. Fierra keluar dari solok

BERANINEWS.COM - Dr. Fiera Lovita yang diintimidasi sejumlah anggota Front Pembela Islam FPI dan kelompok-kelompok lain di Solok, Sumate...



BERANINEWS.COM -Dr. Fiera Lovita yang diintimidasi sejumlah anggota Front Pembela Islam FPI dan kelompok-kelompok lain di Solok, Sumatera Barat, karena mengunggah pernyataan bernada miring terhadap pemimpin FPI Rizieq Shihab di akun media sosialnya, Senin malam (29/517) diamankan ke Jakarta. 

Dibantu tim dokter yang tergabung dalam "Dokter Bhinneka" dan dikawal tim Gerakan Pemuda Ansor, Fiera dan keluarga terbang ke Jakarta.

Diwawancarai VOA melalui telfon Senin malam, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut C. Qoumas mengatakan pengamanan ini dilakukan demi keselamatan Fiera dan keluarganya, yang masih kerap mendapat ancaman dan teror meskipun polisi dan gubernur telah memberi jaminan bahwa kasus ini sudah selesai. 
"Para dokter ini yang kemudian menghubungi kami untuk mengatur pengawalan dr. Fiera dan keluarga agar aman sampai Jakarta," ujar Yaqut.
Jaminan Polisi & Gubernur Tidak Membuahkan Hasil
Sebelumnya Kadivhumas Polri Inspektur Jendral Setyo Wasisto di Jakarta mengatakan persoalan ini sudah selesai.
 "Setelah Fiera Lovita menyatakan dengan tulus minta maaf dan selesai, tidak ada lagi intimidasi ke rumahnya," ujar Setyo Wasisto hari Minggu (28/517), yang menjelaskan bahwa persoalan dinilai selesai setelah semua pihak terkait diundang ke Polsek Solok. 
Ditambahkannya, pihaknya telah mendapat laporan langsung dari Kapolda Sumatera Barat Brigadir Jendral Fakhrizal.
Jaminan serupa juga disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang menulis di akun Twitter-nya pada 27 Mei lalu,
 "Dokter FL aman, tidak diintimidasi oleh siapa pun. Saya dan Polda jamin itu. Semua pihak saling memaafkan. Ini ranah Minang yang utamakan musyawarah." Tegas Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno
FPI DPD Sumatera Barat juga membantah melakukan intimidasi terhadap dokter ahli hemodialisa di RSUD Solok itu. Ketua DPD FPI Sumatera Barat Muhammad Busra mengatakan pihaknya hanya meminta klarifikasi dan memberi nasehat. “Kami tidak melakukan intimidasi apapun. Jika ada, tolong buktikan kapan dan dimana itu terjadi. Saya pastikan tidak ada bentuk intimidasi apapun,” ujar Busra pada wartawan hari Sabtu (27/5). 
"Kita bisa saja membawa persoalan ini ke ranah hukum karena kita juga punya tim advokasi. Tapi itu tidak kita lakukan. Dengan yang bersangkutan minta maaf itu sudah cukup," tambahnya.
Namun demikian intimidasi masih berlanjut dan demi keselamatan kedua anaknya hari Senin Fiera memutuskan keluar dari Solok. "Ini pilihan berat tapi semoga ini yang terbaik," ujar Fiera sebagaimana disampaikannya pada tim dokter yang membantu pengamanannya Senin malam.
Tulis Status Facebook Mengkritisi Rizieq Shihab, Fiera Lovita Diintimidasi
Sebagaimana yang telah diberitakan banyak media, Fiera Lovita, seorang dokter berusia 40 tahun yang bekerja di RSUD Solok Sumatera Barat, diintimidasi sejumlah anggota FPI dan ormas-ormas lain setelah mengkritisi pemimpin FPI Rizieq Shihab lewat akun Facebook pada 19 Mei lalu. "Kalau tidak salah, kenapa kabur? Toh ada 300 pengacara dan 7 juta umat yang siap mendampingimu, jgn run away lg dunk bib," tulis Fiera.
Kicauan Fiera ini di-screen-capture dan disebarluaskan dengan komentar-komentar tidak senonoh, yang berujung dengan kedatangan sejumlah anggota FPI dan ormas-ormas lain ke rumah, rumah sakit tempatnya bekerja dan sekolah kedua anaknya.
Fiera Lovita tidak sendiri. Ada pula Indrie Sorayya, perempuan pengusaha berusia 31 tahun di Tangerang, Banten, yang juga didatangi puluhan anggota FPI pada 21 Mei, yang memprotes tulisannya di Facebook yang dinilai melecehkan Rizieq Shihab.
Sumber: voaindonesia. com



Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3867,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,540,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,9432,News,130,ngeluh,1,OPINI,457,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Publik dibuat heran dengan sosok pria kekar berbaju loreng yang mengawal dr. Fierra keluar dari solok
Publik dibuat heran dengan sosok pria kekar berbaju loreng yang mengawal dr. Fierra keluar dari solok
https://4.bp.blogspot.com/-QUdoHbirsv0/WSzBVv-m-BI/AAAAAAAAHO4/CYxIQa2vKPUb5gzmVGMkN9-s78HdGI4PQCLcB/s640/D2042729-D1C3-428B-95CF-794D20B74738_w408_r1_s.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-QUdoHbirsv0/WSzBVv-m-BI/AAAAAAAAHO4/CYxIQa2vKPUb5gzmVGMkN9-s78HdGI4PQCLcB/s72-c/D2042729-D1C3-428B-95CF-794D20B74738_w408_r1_s.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/05/publik-dibuat-heran-dengan-sosok-pria.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/05/publik-dibuat-heran-dengan-sosok-pria.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy