Relawan Ahok yang Menginap Depan Mako Brimob, Kerap Diberi Uang, Ternyata ini Fakta Sebenarnya

Relawan Ahok yang Menginap Depan Mako Brimob, Kerap Diberi Uang, Ternyata ini Fakta Sebenarnyan BERANINEWS.COM -  Sudah enam hari Gubern...

Relawan Ahok yang Menginap Depan Mako Brimob, Kerap Diberi Uang, Ternyata ini Fakta Sebenarnya
Relawan Ahok yang Menginap Depan Mako Brimob, Kerap Diberi Uang, Ternyata ini Fakta Sebenarnyan
BERANINEWS.COM - Sudah enam hari Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berada di tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Aksi pendukung Ahok di depan Mako Brimob berangsur-angsur mereda. Hari ini, Senin (15/5), hanya tinggal segelintir pendukung berbaju kotak-kotak yang masih bertahan.

Salah satunya Yudo Wibowo (49). Setiap malam, pengusaha kos-kosan ini mengaku selalu menginap untuk menemani mantan bupati Belitung Timur itu. Dia menceritakan, beberapa orang pendukung Ahok menginap di pelataran gereja.

Namun beberapa hari terakhir mereka menginap sebuah rumah yang berada di sekitar Mako Brimob. Pagi harinya, mereka berjalan kaki kembali ke halte Mako Brimob yang terletak di depan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Gideon.

"Jam 01.00 WIB atau jam 02.00 WIB balik ke sana (rumah inap), dan balik lagi ke sini (halte) jam 08.00 WIB. Kita juga baru 2 hari tidur di rumah inap, sebelumnya tidur di pelataran Gereja, sama di depan Mako, karena dipasangin kawat makanya kita pindah ke pelataran Gereja, sama waktu hari pertama di Cipinang tidur di jalur busway," kata Yudo kepada wartawan, Depok, Senin (15/5).

Yudo mengaku, kadang ada yang memberinya uang. Namun dia tidak menyebutkan secara detil sosok yang memberinya uang. Dia hanya mengatakan bahwa uang itu dari pengusaha yang juga simpatisan dan pendukung Ahok.

"Kalau pendanaan ini dari pengusaha-besar besar biasanya. Tapi pas Minggu (14/5), kemarin ada orang bersepeda tiba-tiba ngobrol ngasih uang Rp 100.000," ujarnya.

"Tapi Kalau masalah uang enggak usah dibahaslah, ada saja yang ngasih dari simpatisan. Saya sendiri juga dari kantong saya sendiri pernah, terus dari orang-orang yang lewat pernah. Saya ini punya kos-kosan keluarga, 60 pintu mas," sambung Yudo.

Yudo mengaku belum mengetahui sampai kapan aksi ini berakhir. Yang jelas, kata dia, aksinya akan berlanjut ke Istana Negara dan mendesak presiden untuk menghapus pasal penistaan agama.

"Kita enggak ada gambaran sampai kapan, kita bertahan di sini kalau Pak Ahok masih di sini. Kalau Pak Ahok tidak di sini dan kalau orang-orang radikal sama pasal penistaan masih ada, kita akan pindah ke Istana negara. Kita akan mendesak dan mendorong pemerintah nanti," ucapnya.

Massa pendukung Ahok mengaku akan terus bertahan di Mako Brimob sampai Ahok benar-benar dibebaskan dari penjara. Pantaun merdeka.com, anggota Brimob yang berjaga tidak terlalu banyak. Terlihat hanya satu orang polisi Brimob yang berpakaian lengkap dengan menggunakan helm, rompi antipeluru dan senjata laras panjang. Dia memeriksa setiap kendaraan yang masuk.

Sumber: Merdeka.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,2873,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,520,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8413,News,84,ngeluh,1,OPINI,450,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,1,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Relawan Ahok yang Menginap Depan Mako Brimob, Kerap Diberi Uang, Ternyata ini Fakta Sebenarnya
Relawan Ahok yang Menginap Depan Mako Brimob, Kerap Diberi Uang, Ternyata ini Fakta Sebenarnya
https://1.bp.blogspot.com/-rijlDd4mqAk/WSArCf8MPRI/AAAAAAAAG0g/5zuTr4TM_J0dhKmbnUX1IV51ked9By1cACLcB/s640/Pendukung%2BAhok%2Bdi%2BDepan%2BMako%2BBrimob.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-rijlDd4mqAk/WSArCf8MPRI/AAAAAAAAG0g/5zuTr4TM_J0dhKmbnUX1IV51ked9By1cACLcB/s72-c/Pendukung%2BAhok%2Bdi%2BDepan%2BMako%2BBrimob.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/05/relawan-ahok-yang-menginap-depan-mako.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/05/relawan-ahok-yang-menginap-depan-mako.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy