Videonya Sebut Orang Yang Anti HTI Sebagai "Orang Gila " Beredar Luas, Ini Respon Ngeles Adhyaksa

BERANINEWS.COM -  Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault memberi penjelasan soal video yang memperlihatkan kehadirannya saat acar...



BERANINEWS.COM - Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault memberi penjelasan soal video yang memperlihatkan kehadirannya saat acara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pada tahun 2013. Dia menepis tuduhan yang menyebutkan dia anti Pancasila.

"Seperti banyak acara organisasi lain yang saya hadiri, saya dan beberapa tokoh hadir di acara HTI itu sebagai undangan. Saya bukan simpatisan HTI, apalagi anggota HTI," kata Adhyaksa dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/5/2017).

Adhyaksa menyebut video yang diambil 4 tahun lalu itu kini kembali viral. Dia merasa difitnah dengan penyebaran video itu.

"Karena video itu, saya difitnah anti Pancasila dan anti NKRI. Bagaimana mungkin saya dituduh anti Pancasila?" ungkapnya.

Mantan Menpora ini menjelaskan dia sudah mengikuti pengkaderan sejak bawah, mulai dari P4 (Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila), Tarpadnas (Penataran Kewaspadaan Nasional), dan Suspadnas (Kursus Kewaspadaan Nasional). Adhyaksa pernah mengikuti Bela Negara, menjabat Ketum KNPI, Menpora, hingga kini menjadi Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka.

"Sampai detik ini, di manapun dan setiap ke daerah, saya selalu menyampaikan pada generasi muda agar mempertahankan dan merawat Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Tahun 2016 kemarin, saya menggagas lomba foto #PramukaPancasila agar generasi muda menghayati dan mengamalkan Pancasila," paparnya.

Dalam video tersebut, Adhyaksa sempat bicara tentang khilafah islamiyah. Dia menjelaskan yang dia maksud bukan khilafah versi HTI.

"Mengenai khilafah islamiyah itu memang ada hadistnya, tapi khilafah yang saya maksud adalah khilafah islamiyyah yang rosyidah, bukan khilafah yang berarti meniadakan negara, bukan khilafah versi Hizbut Tahrir, apalagi ISIS dan sebagainya. Terkait video itu, harus dilihat juga tempat dan waktu saya berbicara, itu video empat tahun lalu. Sekarang tahun 2017, artinya video tersebut tidak relevan," jelas Adhyaksa.

Dia menegaskan bahwa pernyataannya di video tersebut bukanlah khilafah yang meniadakan negara. "Jadi Pancasila, UUD 45, NKRI Bhinneka Tunggal Ika harus kita pertahankan dan kita rawat untuk generasi selanjutnya. Pancasila sudah menjadi kesepakatan pendiri Republik Indonesia. NKRI harga mati," lanjutnya.

Adhyaksa lalu mengenang masa-masa awal reformasi saat dia menjabat sebagai Ketua Umum KNPI. Dia saat itu mengajak sejumlah tokoh untuk meneken komitmen NKRI.

"Saya sebagai Ketua Umum KNPI ketika itu langsung mengadakan kebulatan tekad NKRI harga mati. Saya daulat tokoh-tokoh nasional ketika itu seperti Pak SBY, Pak Amien Rais, Pak Wiranto, Pak AM Fatwa dan tokoh-tokoh lainnya untuk mendatatangani komitmen NKRI," tutupnya.

Padahal pada video dibawah ini jelas jelas ketua pramuka adhyaksa menyebut orang yang anti khilafah islamiyah sebagai orang gila





sumber: detik.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,2547,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,517,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8086,News,84,ngeluh,1,OPINI,445,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,1,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Videonya Sebut Orang Yang Anti HTI Sebagai "Orang Gila " Beredar Luas, Ini Respon Ngeles Adhyaksa
Videonya Sebut Orang Yang Anti HTI Sebagai "Orang Gila " Beredar Luas, Ini Respon Ngeles Adhyaksa
https://4.bp.blogspot.com/-mvhGaHlNcKQ/WQgP_a9ifZI/AAAAAAAAGbo/nPATJAJ-PoUNp_H7KUEaW4pqiRN_HoFIgCLcB/s640/adhyaksa-dault-kakwarnas.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-mvhGaHlNcKQ/WQgP_a9ifZI/AAAAAAAAGbo/nPATJAJ-PoUNp_H7KUEaW4pqiRN_HoFIgCLcB/s72-c/adhyaksa-dault-kakwarnas.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/05/videonya-sebut-orang-yang-anti-hti-adhyaksa.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/05/videonya-sebut-orang-yang-anti-hti-adhyaksa.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy