Ahok: Kalau Gua Mikirin Kapan Gua Bebas, Bisa Gila Gua, Bebasnya Masih Lama!

BERANINEWS.COM - Tadi di Mako Brimob, gua nggak ngapa-ngapain, cuma duduk aja ngelihatin dan dengerin Ahok cerita. Dan gua melihat, beta...



BERANINEWS.COM -Tadi di Mako Brimob, gua nggak ngapa-ngapain, cuma duduk aja ngelihatin dan dengerin Ahok cerita. Dan gua melihat, betapa wajahnya terlihat cerah, gerak tubuhnya santai, berbeda jauh dengan Ahok yg beberapa kali gua temui pas kerja: muka tegang, tubuh kaku, duduk pun seolah ada paku di pantatnya.

Dia bercerita banyak. Tentang bagaimana banyak orang yg mengutip kisah Nabi Yusuf yg dibuang oleh saudaranya tetapi malah diangkat jadi pejabat oleh Firaun, dari versi Islam, Katolik dan Kristen. Tentang bagaimana banyaknya orang yg datang mendoakan dia, sampai-sampai dia harus memberi target "Doa cukup 10 menit" supaya yg lain bisa mengambil kesempatan bercengkerama. Tentang bagaimana sibuknya dia setiap hari Selasa dan Jumat menerima kunjungan orang-orang yg bersimpati pada dia. Tentang bagaimana orang memberikan hadiah buku, sehingga Mako Brimob kini punya perpustakaan kecil sendiri. Tentang bagaimana dia dan rekan di rutan menikmati bingkisan makanan yg dibawakan untuk dia. Seolah kami tengah menikmati Ahok Show secara privat, khusus bagi 22 pengunjung yg duduk mengelilingi dia, menikmati hiburan dari seorang Ahok

Tapi satu hal yg menancap di ingatan gue. Dia bercerita bahwa penjara membuat dia terpaksa belajar untuk menjadi lebih santai, menikmati hari itu, mensyukuri apa yg terjadi pada hari itu, dan pasrah atas masa depan.

"Kalau gua mikirin kapan gua bebas, bisa gila gua. Bebasnya masih lama! Gua kemarin dikasih tahu soal remisi. Gua dikasih tahu, 'Pak, nanti 17 Agustus Bapak belum dapat karena belum 6 bulan. Gua pikir, wah asyik nih, berarti gua dapat banyak buat Natal. Eh, ternyata, cuma 15 hari! Bayangin! Tommy sama Urip aja dapat enam bulan, gua cuma 15 hari!", demikian celotehnya dengan air muka jenaka.

"Kebayang dong kalo gua ngitung masa hukuman gua kena segitu, dipotongnya cuma 15 hari per remisi, lemes lah gua. Jadi gua mikir sendiri, 'Udah lah, loe gak usah mikirin kapan bebas. Yg penting loe melakukan sesuatu sambil nunggu bebas!' Jadi, sekarang gua mulai belajar menikmati hidup di sini. Eh, ternyata enak. Bisa bangun siang, bisa tidur siang, gak usah terima telepon melulu, bisa olahraga sampai puas. Dulu gua bangun jam 4.30, gua cuma bisa olahraga 30 menit. Bukannya gak kuat. Jam 6.30 gua udah harus ke Balaikota. Kasian orang yg nunggu di sana untuk ketemu gua. Sekarang? Gua bangun jam 10 juga gak ada yg protes," cerita dia dengan tawa berderai.

"Dan satu lagi yg gua seneng di sini. Gua nggak diomelin sama Mama gua kalau gak ke gereja di hari Minggu. Kalau di rumah, gua berani gak ke gereja, Mama gua bisa marah-marah," imbuhnya lagi dengan senyum lebar.

"Nah, satu lagi nih. Pas habis dibacakan vonis, gua telepon Bu Vero buat ngasih tahu. Dia nangis langsung, dan gua senang. Kenapa? Artinya dia masih sayang sama gua, dan kesalahan gua yg ini langsung hilang di mata dia. Kalian tau kan, Love is stronger when a fault is forgiven. Jadi, sayangnya Bu Vero ke gua makin kuat karena satu kesalahan gua ini dia maafkan."

Saat bercerita, Ahok terlihat bersinar cerah, menerangi seisi ruangan, mengisinya dengan gelak tawa. Energi positif gua langsung penuh lagi, hanya dengan duduk melihat dan mendengarkan dia. Dan gua berpikir, sungguh, kalau gua bisa sedikit saja memberikan energi positif itu ke sekeliling gua, niscaya gua akan jadi manusia yg lebih berguna. Ahok tengah jatuh terpuruk, ditimpa tangga, dilempari kotoran, ditimbun cacian. Tetapi dia memilih untuk tetap positif, tetap bersinar, tetap membagikan tawa dan kebahagiaan.

Nat 'King' Cole pernah bernyanyi, "When your smiling, the whole world smiles with you. When you're laughing, the sun comes shining through".

Dan dia juga berkata, " Smile, though your heart is breaking. Smile, even though it's aching. When there are clouds in the sky, you'll get by, if you smile through your fears and sorrow. Smile, and maybe tomorrow, the sun will come shining through for you".

So, keep smiling, keep shining, and the sun will shine for you.

"Saat kamu tersenyum, seluruh dunia ikut tersenyum bersamamu. Ketika kamu tertawa, mataharipun jadi bersinar."

"Tersenyumlah walau hatimu hancur, di saat duka laranya menjelang (menghampiri). Saat awan kelam  menggantung di angkasa, kamu akan sanggup melaluinya, jika kamu tersenyum bersama dengan kecemasan dan rasa sedih di hati. Tetaplah tersenyum, dan mungkin esok hari, matahari akan datang bersinar bagimu."


Karenanya, teruslah tersenyum, dan matahari akan bersinar untukmu.

Sumber: Dari Cerita Akun Fb Michelle Dian Lestari


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,2548,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,517,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8087,News,84,ngeluh,1,OPINI,445,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,1,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Ahok: Kalau Gua Mikirin Kapan Gua Bebas, Bisa Gila Gua, Bebasnya Masih Lama!
Ahok: Kalau Gua Mikirin Kapan Gua Bebas, Bisa Gila Gua, Bebasnya Masih Lama!
https://1.bp.blogspot.com/-0g0CM53i5rg/WUSLX4mJLII/AAAAAAAAHm8/OzxIeVv4HFEnyd0Zb6CqZGb6GKnkYnAZwCLcBGAs/s640/images-14.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-0g0CM53i5rg/WUSLX4mJLII/AAAAAAAAHm8/OzxIeVv4HFEnyd0Zb6CqZGb6GKnkYnAZwCLcBGAs/s72-c/images-14.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/06/ahok-kalau-gua-mikirin-kapan-gua-bebas.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/06/ahok-kalau-gua-mikirin-kapan-gua-bebas.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy