Ckckkckck, Masih Aja Gak Kapok, 120 Penumpang Lion Air Ngamuk Ditinggal Terbang Tanpa Pemberitahuan

BERANINEWS.COM - Selain kerap tersandung kasus delay, Maskapai penerbangan Lion Air juga digegerkan dengan kasus baru yang membuat gera...



BERANINEWS.COM -Selain kerap tersandung kasus delay, Maskapai penerbangan Lion Air juga digegerkan dengan kasus baru yang membuat geram ratusan calon penumpangnya. 

Kali ini perusahaan berlogo singa itu meninggalkan 120 calon penumpangnya di Bandara Juwata Tarakan, Kaltara, kemarin (11/8/17).
Karena ‘kelakuan’ maskapi itu, para pemegang tiket Lion Air tidak terima karena ditelantarkan begitu saja. 
Mereka pun langsung menumpahkan kekesalannya kepada petugas maskapai di bandara. Suasana bandara menjadi ricuh.
Diketahui Pesawat dengan nomor penerbangan JT 673 PK LFT tujuan Balikpapan tersebut, sebenarnya bertolak sesuai jadwal pukul 05.55 Wita. Namun saat berangkat, jumlah penumpang yang masuk ke pesawat hanya 86 penumpang saja
Ternyata, penyebab dari ketinggalannya 120 penumpang tersebut lantaran hingga jam keberangkatan para penumpang diduga  masih melakukan check in.
Tepat di jam keberangkatan sesuai jadwal, pilot pesawat ternyata memilih langsung berangkat dan meninggalkan 120 penumpang lainnya.
Rio, salah satu penumpang yang ditemui Kaltara Pos (Jawa Pos Group) mengatakan, saat akan tinggal landas kru Lion Air tak memberikan laporan bahwa pesawat akan segera berangkat.
Sedangkan, di ruang check in calon penumpang tengah mengantre. “Ini pesawat tiba-tiba berangkat, kita penumpang masih melakukan check in,” ujar Rio.
Diungkapkan Rio, dirinya sendiri sudah tiba di terminal keberangkatan pada jam 04.30 Wita dan mengaku dirinya tidak terlambat untuk melakukan check in.
Bahkan yang membuat check ini lama, lanjut Rio, karena adanya gangguan pada sistem check in Lion Air sehingga menggunakan check in manual.
“Kata petugas ada gangguan server, jadi kita check in pakai manual makanya lama. Namun setelah kita check in dan naik ke ruang tunggu ternyata pesawat sudah tidak ada,” ungkapnya.
Selain Rio, tampak pula diantara 120 penumpang tersebut salah satu pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tarakan, Syamsi Sarman.
Saat dikonfirmasi ia mengatakan, dirinya yang berniat berangkat ke Jakarta untuk menghadiri kegiatan yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) RI.
“Acaranya itu jam 9 pagi, jadi karena saya terlambat hari ini mungkin saya hanya bisa ikut acaranya besok saja,” bebernya.
Ditambahkan Syamsi, dirinya sempat menanyakan mengenai standar operasional prosedur (SOP) saat pesawat akan berangkat. Padahal, biasanya selalu ada informasi dari petugas bandara tentang kondisi terbaru sebelum berangkat.
“Biasanya ada pemberitahuan kalau ada yang terlambat dan namanya dipanggil, ini tidak ada sama sekali,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Bandara Juwata Tarakan, Hemi Pamuraharjo, mengatakan, ia menganggap pilot sudah melanggar prinsip tanggung jawab pengangkut.
Pasalnya, pilot meninggalkan penumpang yang sedang dalam proses check in manual yang membutuhkan waktu lama.
“Kalau dia bertanggung jawab maka dia tidak akan meninggalkan penumpang, jadi ini bukan delay atau cancel. Namun ini adalah tindakan pilot yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya.
Akibat kejadian tersebut, Hemi langsung melakukan koordinasi dengan Lanud Tarakan dan Polres Tarakan untuk melakukan pengamanan, guna meredam amarah penumpang yang batal berangkat.
“Pihak bandara juga sudah meminta kepada pihak Lion Air untuk memberikan prioritas pada penumpang yang tidak terangkut pada penerbangan berikutnya. Dengan catatan tidak ada penumpang dan calon haji tertinggal,” bebernya.
Hemi juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Lion Air pusat dan meminta agar mengambil tindakan kepada pilot yang bersangkutan. Kedua, dirinya juga sudah meminta pesawat pengganti.
Sebanyak 120 penumpang tersebut harus menunggu hingga kurang lebih 10,5 jam, sejak antre mulai pukul 04.30 Wita hingga berangkat pukul 15.00 Wita.
Namun Pihak Lion Air menerbangkan seluruh calon penumpang dengan menggunakan dua pesawat sekira pukul 15.00 Wita.
Dua pesawat yang mengangkut adalah JT 267 tujuan Surabaya yang sedianya bertolak 09.30 Wita. Satu pesawat lagi adalah JT 675 tujuan Balikpapan - Yogyakarta - Makassar – Jakarta.
Namun, dampak dari insiden ini, keberangkatan jamaah haji dari berbagai daerah di Kalimantan Utara, tertunda. Puluhan jamaah haji terlantar di ruang VIP Bandara Juwata Tarakan untuk menunggu keberangkatan.
Sumber: jawapos.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,2917,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,520,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8458,News,84,ngeluh,1,OPINI,451,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,1,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Ckckkckck, Masih Aja Gak Kapok, 120 Penumpang Lion Air Ngamuk Ditinggal Terbang Tanpa Pemberitahuan
Ckckkckck, Masih Aja Gak Kapok, 120 Penumpang Lion Air Ngamuk Ditinggal Terbang Tanpa Pemberitahuan
https://4.bp.blogspot.com/-BRnbt8KMp-E/WY5Ey_SLuPI/AAAAAAAAI4o/fkEEJw6KIZ8Oj0LnTAGhbJ0PVPTyjM8OgCLcBGAs/s640/waduh-120-penumpang-lion-air-ditinggal-terbang-tanpa-pemberitahuan_m_150365.jpeg
https://4.bp.blogspot.com/-BRnbt8KMp-E/WY5Ey_SLuPI/AAAAAAAAI4o/fkEEJw6KIZ8Oj0LnTAGhbJ0PVPTyjM8OgCLcBGAs/s72-c/waduh-120-penumpang-lion-air-ditinggal-terbang-tanpa-pemberitahuan_m_150365.jpeg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/08/ckckkckck-masih-aja-gak-kapok-kena-tipu.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/08/ckckkckck-masih-aja-gak-kapok-kena-tipu.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy