Ditanya Wartawan Apakah Panglima TNI Akan Diganti, Ini Respon Menkopolhukam Wiranto

BERANINEWS.COM -  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, enggan memberikan jawaban ketika dita...



BERANINEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, enggan memberikan jawaban ketika ditanya soal ada atau tidaknya evaluasi terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, atas pernyataannya yang menimbulkan polemik bagi publik.

Wiranto menyebut, pernyataan gatot terkait proses komunikasi yang tidak selesai antara sejumlah pihak terkait dalam urusan pembelian senjata dari PT Pindad.

Wiranto menggelar konferensi pers di Kantor Kemenkopolhukam pada Ahad (24/9/17).

Selain memberikan tanggapan atas isu pemutaran film 'Penumpasan Pengkhianatan G-30S PKI', dia pun memberikan klarifikasi atas isu pembelian 5.000 senjata.

Sejak awal, Wiranto telah menegaskan pemerintah hanya memesan 500 senjata non standar TNI kepada PT Pindad. Senjata itu, kata dia, digunakan untuk kepentingan sekolah intelijen BIN.

Menurut Wiranto, pengadaan senjata juga dibiayai oleh APBN. Dengan demikian, sumber pembiayaan dan peruntukan senjata dikatakannya jelas.

Dia pun menyebut hal ini tidak ada kaitannya dengan situasi keamanan di Indonesia.

Wiranto menjamin kemanan saat ini berada dalam situasi kondusif.

"Apakah karena keadaan genting sebab ada kekuatan yang ada di masyarakat yang mengganggu stabilitas nasional? Saya kira tidak pada tempatnya dihubungkan dengan hal ini (pembelian senjata)," ujar Wiranto, Ahad.

Wiranto mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Kapolri, TNI, BIN dan sejumlah pihak lain yang terkait.

Menurutnya, pernyataan itu terkait masalah komunikasi yang tidak tuntas dalam pembelian senjata.

"Setelah ditanyakan, ternyata ini berhubungan dengan 500 pucuk senjata buatan PT Pindad yang diperuntukkan bagi sekolah intelijen BIN. Pengadaannya pun didanai oleh APBN," lanjutnya.

Usai memberikan paparan, Wiranto mempersilakan wartawan mengajukan pertanyaan.

Kesempatan ini digunakan sejumlah wartawan untuk meminta penjelasan detail terkait jenis senjata, jumlah senjata, proses pengadaan senjata dan sebagainya.

Pada sesi tanya jawab ini, Wiranto mengulang beberapa pernyataan saat pemaparan konferensi pers.

Dia pun memberikan penegasan agar isu ini tidak dipolitisasi sehingga berpotensi menambah polemik. "Sudah itu sudah cukup (penjelasan)," katanya.

Namun, saat pertanyaan terakhir dilontarkan, Wiranto enggan memberikan tanggapan. Pertanyaan itu meminta klarifikasi apakah akan ada evaluasi kepada sikap Panglima TNI. "Apa ada evaluasi kepada Panglima TNI atas komunikasi yang tidak tuntas ini Pak," tanya wartawan.

Wiranto tidak menjawab pertanyaan itu. Dia tetap diam selama beberapa detik dan langsung meninggalkan ruang konferensi pers.

Kata-kata yang diucapkan sesaat sebelum pertanyaan wartawan disebutkan adalah "Sudah, cukup". Perkataan itu sempat beberapa kali diulang selama proses tanya jawab berlangsung.

Sumber: republika.co.id


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3368,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,530,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8946,News,130,ngeluh,1,OPINI,454,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Ditanya Wartawan Apakah Panglima TNI Akan Diganti, Ini Respon Menkopolhukam Wiranto
Ditanya Wartawan Apakah Panglima TNI Akan Diganti, Ini Respon Menkopolhukam Wiranto
https://1.bp.blogspot.com/-00D6cxoePWc/Wch3MW-DwwI/AAAAAAAAKB8/7xkGeze2D3M-PZ8XGc8NWskDpWc5W6FnQCLcBGAs/s640/images-83.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-00D6cxoePWc/Wch3MW-DwwI/AAAAAAAAKB8/7xkGeze2D3M-PZ8XGc8NWskDpWc5W6FnQCLcBGAs/s72-c/images-83.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/09/ditanya-wartawan-apakah-panglima-tni.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/09/ditanya-wartawan-apakah-panglima-tni.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy