Masih Ngeyel PKI Bangkit Lagi, Ketum FPI Ahmad Sobri Lubis Nuduh Jokowi..

BERANINEWS.COM -  Ketua umum Front Pembela Islam Ahmad Sobri Lubis mengomentari isu PKI yang santer dibicarakan. Ia menyebut indikasi ...



BERANINEWS.COM - Ketua umum Front Pembela Islam Ahmad Sobri Lubis mengomentari isu PKI yang santer dibicarakan.

Ia menyebut indikasi kebangkitan PKI tidak bisa dimungkiri lagi.

"Kebangkitan komunis di Indonesia ini sudah jelas nyata, sudah tidak bisa dimungkiri lagi. Tidak bisa dibilang itu hanya isu, tidak bisa. Ini sudah jelas, terang-benderang," kata Ahmad setelah mengikuti salat subuh bersama di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Rabu (27/9/2017).

Ahmad mengatakan kegiatan yang diadakan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta beberapa waktu lalu membuatnya yakin terhadap indikasi tersebut.

Ia juga menilai pemerintah terkesan membiarkan acara yang dianggap berkaitan dengan PKI tersebut.

"Dengan kegiatan mereka di LBH kemarin itu semakin menunjukkan kepada kita bahwa mereka serius betul dan sudah membuat persiapan-persiapan. Apalagi kita lihat bagaimana ternyata pemerintah terkesan membiarkan acara PKI tersebut," tuturnya.

Ahmad mengaku pihaknya sudah lama memantau segala kegiatan yang berbau isu PKI. Ia juga telah menghimpun indikasi-indikasi bangkitnya PKI di Indonesia ke dalam sebuah kajian.

"Sudah lama memantau (indikasi kebangkitan PKI). Berapa tahun yang lalu kami sudah membuat kajian menghimpun aneka macam indikasi kebangkitan PKI di Indonesia. Ada sekitar 800 halaman kajian," ujarnya.

Kajian tersebut telah dikirimkan kepada Presiden Joko Widodo dan beberapa instansi penegak hukum terkait.

"Sudah kami serahkan ke Presiden, Mabes Polri, Pangkostrad, Mabes TNI. Sudah kami sampaikan kepada semua instansi yang berkaitan dengan kebangkitan PKI," imbuhnya

Menurutnya, institusi-institusi penegak hukum kurang teguh dalam mencegah timbulnya indikasi kebangkitan PKI. Ahmad berpendapat indikasi-indikasi yang muncul saat ini sudah menguatkan kebangkitan tersebut.

"Ini masalahnya tidak adanya kebulatan tekad dari pemerintah untuk mencegah itu. Seperti misalnya Presiden Jokowi ngebel (bertelepon) kepada Panglima TNI dan Polri untuk tidak men-sweeping baju-baju yang ada. Nah, itu kan kontraproduktif. Ini masalahnya tidak adanya kebulatan tekad dari pemerintah untuk mencegah itu. Jadi indikasi itu sifatnya memperkuat," ucap Ahmad.

Presiden Jokowi sebelumnya menegaskan tidak ada ruang untuk komunisme di Indonesia. Negara dengan sangat tegas melarang keberadaan PKI.

"Saya mau bicara mengenai masalah yang berkaitan dengan PKI. Karena sekarang ini banyak isu bahwa PKI bangkit, komunis bangkit," kata Jokowi di hadapan para mahasiswa dan warga Muhammadiyah di kampus Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur, Sabtu (3/6/17).

Jokowi mempertanyakan soal desas-desus kebangkitan komunisme di Indonesia. "Pertanyaannya, di mana? Di mana? Karena jelas, sudah jelas, di konstitusi kita jelas, ada Tap MPR bahwa komunisme dilarang di negara kita Indonesia," tegas Jokowi.

Sumber: detik.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3349,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,530,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,8927,News,130,ngeluh,1,OPINI,454,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Masih Ngeyel PKI Bangkit Lagi, Ketum FPI Ahmad Sobri Lubis Nuduh Jokowi..
Masih Ngeyel PKI Bangkit Lagi, Ketum FPI Ahmad Sobri Lubis Nuduh Jokowi..
https://4.bp.blogspot.com/-0WE6HLTYeGs/Wcs220Ud3AI/AAAAAAAAKGw/2elSEdjZy6kiuc1iMJYxcX8wJOMimdImQCLcBGAs/s640/d6320789-cd8f-4ba0-bc9f-435339dc5ecf_169.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-0WE6HLTYeGs/Wcs220Ud3AI/AAAAAAAAKGw/2elSEdjZy6kiuc1iMJYxcX8wJOMimdImQCLcBGAs/s72-c/d6320789-cd8f-4ba0-bc9f-435339dc5ecf_169.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/09/masih-ngeyel-pki-bangkit-lagi-ketum-fpi.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/09/masih-ngeyel-pki-bangkit-lagi-ketum-fpi.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy