Tragis Benar, Ibu Ini Bawa Jasad Anaknya Pakai Angkot, Alasan Pihak Rumah Sakit Lagi Lagi....

BERANINEWS.COM -   Kisah tragis seorang ibu yang membawa pulang jenazah putrinya yang baru meninggal menggunakan angkot di Lampung membu...



BERANINEWS.COM - Kisah tragis seorang ibu yang membawa pulang jenazah putrinya yang baru meninggal menggunakan angkot di Lampung membuat pilu Komisi IX DPR. Komisi yang membidangi kesehatan itu juga menyesalkan kejadian tersebut.

Wakil Ketua Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay mengaku sangat prihatin. Saleh menyayangkan kejadian tragis ini, yang diduganya karena masalah administrasi terkait pengurusan ambulans.

"Sepertinya, persoalan uang masih sangat dominan dalam pelayanan sosial dan kesehatan kita. Akibatnya, mereka yang tidak mampu selalu saja mengalami perlakuan yang memilukan hati dan perasaan," kata Saleh dalam keterangannya, Kamis (21/9/2017).

Saleh mengatakan kejadian di Lampung dapat dihindari apabila pihak rumah sakit mengutamakan aspek kemanusiaan saat melayani pasien. Saleh mendesak Kementerian Kesehatan untuk menelusuri masalah ini.

Menurut dia, Kemenkes perlu membuat aturan yang lebih baik dengan berkaca dari kasus-kasus seperti ini. Semestinya, kata Saleh, ada pengecualian terkait pembiayaan bagi pasien yang betul-betul tidak mampu.

"Apalagi, mereka baru saja kehilangan besar dan tentu sangat sedih dan berduka," ucap dia


Di lain pihak, Saleh meminta BPJS Kesehatan untuk memperhatikan masalah pelayanan seperti ini. Meskipun sampai hari ini BPJS Kesehatan masih mengalami defisit, katanya, bukan berarti persoalan seperti ini dilupakan. Apalagi, masih kata Saleh, defisit BPJS Kesehatan selalu ditutupi oleh pemerintah.

"Ini yang membuat sebagian kalangan tidak begitu yakin dengan pelayanan BPJS. Faktanya, memang masih banyak hal yang belum dicover oleh BPJS," tutur Saleh.

Politikus PAN ini meminta, apa yang disebutnya sebagai kelemahan BPJS Kesehatan ini, harus segera diperbaiki. Secara perlahan, jika perbaikan dilakukan secara terarah dan kontinu, BPJS diyakininya akan mampu berbuat lebih banyak lagi. 

"Kalau didiamkan atau malah seakan tidak ada masalah, dikhawatirkan BPJS kesehatan akan kehilangan kontekstualisasinya," imbuh anggota DPR dari daerah pemilihan Sumut II ini.

Sebelumnya, pihak rumah sakit terkait, yakni RS Abdoel Moeloek, meluruskan kejadian ini. Si ibu yang menangis terus-terusan dalam angkot saat membawa jasad putrinya ini mengatakan dia tidak mendapat layanan ambulans karena sebelumnya berobat hanya menggunakan fasilitas BPJS. 

Direktur Pelayanan RSUD Abdoel Moeloek Padilangga mengatakan, peristiwa itu terjadi hanya karena miss komunikasi antara orangtua anak dengan petugas ambulans. Pasien meninggal karena kelainan bawaan yakni meningocele di ICU sekitar pukul 15.15 WIB di depan keluarga dan keluarga menerima.

Awalnya, pihak keluarga sudah siap menggunakan ambulans, bahkan jenazah sudah masuk ke dalam mobil ambulans. Tetapi ada administrasi yang kurang lengkap, akhirnya petugas memanggil ayah anak untuk klarifikasi.

"Jadi petugas ambulans memanggil ayah dari anak, di situ mungkin ada (administrasi) yang perlu diperbaiki, tetapi karena keluarga sudah panik, jadi langsung ambil pasiennya dan dibawa pakai kendaraan umum," jelas Padilangga

Sumber: detik.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3867,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,540,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,9432,News,130,ngeluh,1,OPINI,457,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Tragis Benar, Ibu Ini Bawa Jasad Anaknya Pakai Angkot, Alasan Pihak Rumah Sakit Lagi Lagi....
Tragis Benar, Ibu Ini Bawa Jasad Anaknya Pakai Angkot, Alasan Pihak Rumah Sakit Lagi Lagi....
https://4.bp.blogspot.com/-_Vh2OSJPaVg/WcRgPD6JESI/AAAAAAAAJ8E/E4XubZmh61IF9G_Z1jnGFufXqHJg25-fwCLcBGAs/s640/66a4799e-7660-4263-94b1-114e6939b14e_169.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-_Vh2OSJPaVg/WcRgPD6JESI/AAAAAAAAJ8E/E4XubZmh61IF9G_Z1jnGFufXqHJg25-fwCLcBGAs/s72-c/66a4799e-7660-4263-94b1-114e6939b14e_169.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/09/tragis-benar-ibu-ini-bawa-jasad-anaknya.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/09/tragis-benar-ibu-ini-bawa-jasad-anaknya.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy