Gaya Demokrat Kritik Pedas Jokowi, Dari Presiden Hanya Lanjutkan Program SBY Hingga Intervensi Hukum.....

Tanggal 20 Oktober 2017, tepat tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim sudah banyak kemajuan yang dicapainya selama tiga tahun berkuasa, terutama di bidang infrastruktur.

Presiden Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono
BERANINEWS.COM - Tanggal 20 Oktober 2017, tepat tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim sudah banyak kemajuan yang dicapainya selama tiga tahun berkuasa, terutama di bidang infrastruktur.

Namun, menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan, sejumlah pembangunan di 3 tahun pemerintahan Jokowi hanya melanjutkan proyek yang digagas di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pertama kami melihat bahwa sebenarnya pembangunan itu kan berkelanjutan tidak ada pembangunan berdiri sendiri. Jadi kami melihat presidensial Jokowi-JK ini memiliki modal kuat membawa Indonesia ke depan lebih bagus," kata Syarief dalam diskusi 3 tahun Jokowi-JK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/10).

Bahkan, Syarief mengklaim sejumlah pembangunan yang dilakukan Presiden Joko Widodo itu bukan benar-benar dari nol. Salah satunya adalah jaminan kesehatan yang diklaim merupakan hasil dari kerja Jokowi.

Program itu, kata Syarief, sebenarnya digagas oleh Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri. Kemudian, dasar hukum dan konsep program tersebut dituntaskan oleh SBY. Sementara, Jokowi hanya menikmati saja.

"Jaminan kesehatan, itu ide pertamanya Bu Mega, dituntaskan SBY dengan semua perundang-undangannya dan dinikmati oleh Jokowi," klaimnya.

Selain jaminan sosial, Syarif menyebut pembangunan beberapa infrastruktur tidak berasal dari era Jokowi. Contohnya, proyek jembatan Suramadu Jawa Timur. Lagi-lagi, Syarif menyebut proyek yang dicetus Mega itu dilanjutkan SBY.

"Jadi, rakyat melihat ternyata ini loh yang sebenarnya terjadi," ungkapnya.

Tak hanya itu, Syarief Hasan menilai demokrasi mengalami kemunduran selama Jokowi memerintah Indonesia selama 3 tahun. Hal ini karena munculnya konflik internal di beberapa partai politik.

"Masalah demokrasi saya lihat kita semakin mundur. Kalau pemerintahan sebelumnya independensi parpol 100 persen tidak seperti sekarang terjadi dualisme parpol, itu tidak bagus terhadap demokrasi kita," kata Syarief.

Dia berharap, pemerintah segera menyelesaikan masalah kemunduran demokrasi di Indonesia. Sebab, kata Syarief, hal itu berdampak besar ke rakyat Indonesia.

"Mudah-mudahan ini terselesaikan secepatnya sehingga orientasinya untuk kepentingan rakyat," tegasnya.

Selain demokrasi, Syarief menilai penegakan hukum era Jokowi-JK juga bertentangan dengan program nawacita yang disampaikan pada kampanye Pilpres 2014. Pemerintah didorong untuk memastikan penegakan hukum tidak ada intervensi.

"Kita dorong agar pemberian yang mendorong pemberantasan korupsi secara tegas dan betul-betul tidak ada intervensi. Mudah-mudahan tidak ada intervensi," tukasnya.

Sumber: Merdeka.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3639,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,535,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,9211,News,130,ngeluh,1,OPINI,455,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Gaya Demokrat Kritik Pedas Jokowi, Dari Presiden Hanya Lanjutkan Program SBY Hingga Intervensi Hukum.....
Gaya Demokrat Kritik Pedas Jokowi, Dari Presiden Hanya Lanjutkan Program SBY Hingga Intervensi Hukum.....
Tanggal 20 Oktober 2017, tepat tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim sudah banyak kemajuan yang dicapainya selama tiga tahun berkuasa, terutama di bidang infrastruktur.
https://1.bp.blogspot.com/-Bn_f-SYQ4yQ/WeslW77KMvI/AAAAAAAAKf4/dbEpO9FaxDgoOPLyMZm1Hpq3O7rRfapAgCLcBGAs/s640/pedasnya-penilaian-demokrat-sebut-jokowi-hanya-lanjutkan-gagasan-sby.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Bn_f-SYQ4yQ/WeslW77KMvI/AAAAAAAAKf4/dbEpO9FaxDgoOPLyMZm1Hpq3O7rRfapAgCLcBGAs/s72-c/pedasnya-penilaian-demokrat-sebut-jokowi-hanya-lanjutkan-gagasan-sby.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/10/gaya-demokrat-kritik-pedas-jokowi-dari.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/10/gaya-demokrat-kritik-pedas-jokowi-dari.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy