Dipancing Wartawan Lebih Enakan Mana Kerja Sama Ahok Atau Anies, Ini Reaksi Rustam Effendi

BERANINEWS.COM - Nama Rustam Effendi menghilang dalam jajaran teras pejabat DKI. Hubungannya dengan Basuki T Purnama memanas. Saat itu...



BERANINEWS.COM -Nama Rustam Effendi menghilang dalam jajaran teras pejabat DKI. Hubungannya dengan Basuki T Purnama memanas.

Saat itu Ahok merupakan gubernur DKI. Rustam akhirnya mundur sebagai wali kota Jakarta Utara, pada April 2016 lalu.

Ahok menuding Rustam tak becus menyelesaikan proyek penanggulangan banjir. Rustam dianggap pro Yusril Ihza Mahendra. Yusril waktu itu berniat maju sebagai calon gubernur DKI. Ahok juga menyebut Rustam memiliki 'geng' yang di dalamnya terdapat perkumpulan pejabat hobi main golf.

Satu tahun lebih Rustam menjadi staf di dua tempat berbeda. Kini Rustam kembali menjadi staf. Cuma bedanya sekarang dia menjabat staf khusus Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

"Pak Rustam mulai Senin ini aktif mendampingi saya sebagai staf khusus untuk membidangi banyak sekali pengaduan masyarakat," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/11/17).

Rustam menerima 'pinangan' ini dengan berbagai pertimbangan. Dia berharap pemimpin baru ini akan lebih humanis. Rustam pun merasa suasana sekarang lebih enak ketimbang 5 tahun lalu.

Berikut petikan wawancara Rustam dengan merdeka.com via telepon, Senin (6/11/17).

Bagaimana awal mula bisa diangkat menjadi staf khusus wakil gubernur? 

Ya, saya diminta untuk membantu pak Wagub. Sejauh bisa pasti saya akan membantu. Namanya membantu tidak ada masalah, mudah-mudahan bisa menjalankan tugasnya.

Tugas apa yang diberikan Wagub?

Saya menghimpun, menampung pengaduan dari masyarakat, ini banyak sekali. Lalu, bagaimana koordinasi dengan dinas terkait agar pengaduan lebih cepat tertampung, tersalurkan.

Apa yang jadi prioritas utama Anda di awal kerja?

Ada dua. Pertama kaki lima di Jalan Cengkeh, Kota Tua, Jakarta Barat. Kedua laporan di Rusun Marunda. Kita koordinasikan dengan dinas terkait sesuai dengan yang dikeluhkan masyarakat.

Apa yang dikeluhkan oleh masyarakat?

Soal kaki lima yang belum masuk ke Jalan Cengkeh. Kita akan dalami. Masyarakat tidak bisa masuk Rusun, kita lihat prosesnya seperti apa. Yang jelas dua itu kita fokuskan.

Bagaimana melihat kepemimpinan baru di DKI?

Kelihatannya sekarang lebih enjoy. Buat saya enak bekerja, hubungan bagaimana saya menghormati pimpinan, dan posisi beliau kerja saya dihargai. Ya, suasananya enak.

Memang dahulu (zaman Ahok) enggak enak ya?

Ah, arahnya ke situ mulu hehehe.

Memang kesan dengan pimpinan baru bagaimana?

Kesannya tidak tegang. Yang penting itu dulu. Bisa dilihat kan.

Setelah mundur dari wali kota tugasnya sebagai apa?

Jadi staf di Badan Pendidikan dan Pelatihan DKI, tak lama kemudian pindah ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, sebagai staf. Sekarang staf juga hehe.

Sumber: merdeka.com



Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3634,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,535,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,9206,News,130,ngeluh,1,OPINI,455,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Dipancing Wartawan Lebih Enakan Mana Kerja Sama Ahok Atau Anies, Ini Reaksi Rustam Effendi
Dipancing Wartawan Lebih Enakan Mana Kerja Sama Ahok Atau Anies, Ini Reaksi Rustam Effendi
https://2.bp.blogspot.com/-AF1EBxyne9s/WgARx8GkqbI/AAAAAAAALb8/g4V4HYvkXaYsh7r3z7ChglWrfMKfq0COwCLcBGAs/s640/632448412.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-AF1EBxyne9s/WgARx8GkqbI/AAAAAAAALb8/g4V4HYvkXaYsh7r3z7ChglWrfMKfq0COwCLcBGAs/s72-c/632448412.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/11/dipancing-wartawan-lebih-enakan-mana.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/11/dipancing-wartawan-lebih-enakan-mana.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy