Ini Alasan Mengharukan 11 Orang Papua Rela Ngocek Kantong Pribadi Demi Hadiri Undangan Jokowi

  Anak kepala suku besar Biak Numfor George Matriks Mansnandifu (tengah) dan rekannya dari Papua. (IRAWAN WIBISONO/RADAR SOLO) BERANIN...


 Anak kepala suku besar Biak Numfor George Matriks Mansnandifu (tengah) dan rekannya dari Papua. (IRAWAN WIBISONO/RADAR SOLO)

BERANINEWS.COM -Ribuan relawan pro-Jokowi dari berbagai penjuru tanah air tumplek blek di Solo untuk menghadiri hajatan perkawinan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Mereka yang berkumpul di Asrama Haji Donohudan Solo, bahkan ada yang datang dari Papua Barat.

Sebut saja George F Mansnandivu, datang dari Papua Barat bersama enam orang temannya.

Mereka adalah kepala suku wilayah kepala burung Papua

Mereka juga dikenal sebagai koordinator relawan Jokowi bernama Solidaritas Merah Putih (Solmet).

"Kami datang dari Papua ada 6 orang sejak Minggu (5/11/17), akan menyusul 5 orang lagi," ujar George, Selasa (7/11/17). Pria 43 tahun tersebut berencana berada di Solo hingga Kamis.

Saat ditanya siapa yang membiayai keberangkatan dari Papua ke Solo, George menyatakan semua biaya ditanggung sendiri.

"Kalau ada kabar kami dibiayai negara, itu informasi salah. Kami semua ke sini menggunakan biaya sendiri, sukarela, bahkan tidak ada fasilitas dinas untuk menjemput kami," papar pria asal Biak tersebut.

Biaya yang dikeluarkan untuk perjalanan dari Papua ke Solo tak sedikit yaitu sekira Rp 5 juta untuk satu orang.

"Satu kali perjalanan pesawat dari Papua ke sini sebesar Rp 1,68 juta. Untuk ke sini dibutuhkan biaya Rp 5 juta per orang," kata George.

Ia mengaku merasa senang dan bangga bisa datang ke Solo, karena hal tersebut sebagai ungkapan terima kasih kepada Presiden Jokowi.

Menurutnya, Presiden Jokowi melakukan pembangunan yang amat dirasakan warga Papua.

"Kami bangga bisa ke sini karena Pak Jokowi selalu memberikan yang terbaik untuk Papua. Kami rela ke sini. Kami sebagai orang Papua berharap bisa menjalin silaturahmi dengan orang Jawa," kata George.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, meluangkan waktu untuk bertemu para relawan yang berada di Asrama Haji.

Dalam kerumuan, ada yang menggunakan pakaian adat Papua.

Selain itu, tampak seorang relawan laki-laki tampil nyentrik menggunakan kacamata hitam dan peci.

Gaya berpakaian ini seperti mengingatkan kita pada sosok Proklamator Republik Indonesia, Ir Soekarno.

Laki-laki ini mengakui dari Jaringan Laskar Nusa Bangsa (JLNB).

Ketika memberikan kartu nama, tertulis nama Dr RM Moh Gempar Soekarnoputra SH. Gempar mengaku sebagai pembina di Jaringan Laskar Nusa Bangsa.

"Saya baru datang dari Jakarta, senang mengunjungi Solo," ujarnya. Kedatangannya menarik perhatian tamu lainnya. Banyak dari mereka yang mengajak Gempar berfoto.

"Semoga Kahiyang dan Bobby jodoh sampai akhirat," doanya untuk Kahiyang dan Bobby.

Para relawan datang ke rumah pribadi Presiden Jokowi untuk menghadiri acara midodareni sekira pukul 17.30. "Perjalanan (dari Asrama Haji) lancar. Relawan juga tertib kok," kata Risfayanti, relawan asal Sulawesi Selatan.

Ribuan relawan berjalan kaki menuju rumah Presiden Jokowi.

Jalan Kutai Utara yang lebarnya sekitar lima meter tidak cukup menampung masuk para relawan yang tumpah ruah.

Sebagian besar relawan memakai baju batik.

Tidak semua relawan dapat masuk ke rumah Jokowi. Hanya mereka yang mengenakan pin diizinkan masuk.

Sumber : tribunnnews.com




Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3639,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,535,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,9211,News,130,ngeluh,1,OPINI,455,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Ini Alasan Mengharukan 11 Orang Papua Rela Ngocek Kantong Pribadi Demi Hadiri Undangan Jokowi
Ini Alasan Mengharukan 11 Orang Papua Rela Ngocek Kantong Pribadi Demi Hadiri Undangan Jokowi
https://4.bp.blogspot.com/-rWSSOV6HFpQ/WgJ4FBI3S6I/AAAAAAAALfY/NSxQXnA0GXwB2M_3xo6Qyp1iOJxfD-D0wCLcBGAs/s640/xsemangat-warga-papua-datang-ke-pernikahan-kahiyang-bobby_m_25293-730x353.jpeg.pagespeed.ic.8BRGGcdxlB.webp
https://4.bp.blogspot.com/-rWSSOV6HFpQ/WgJ4FBI3S6I/AAAAAAAALfY/NSxQXnA0GXwB2M_3xo6Qyp1iOJxfD-D0wCLcBGAs/s72-c/xsemangat-warga-papua-datang-ke-pernikahan-kahiyang-bobby_m_25293-730x353.jpeg.pagespeed.ic.8BRGGcdxlB.webp
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/11/ini-alasan-mengharukan-11-orang-papua.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/11/ini-alasan-mengharukan-11-orang-papua.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy