Laskar FPI & Bang Japar Ngamuk Di Balaikota Gara Gara Makan Siang Tidak Segera...

BERANINEWS.COM-  Sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat marah atas penundaan agenda makan siang be...



BERANINEWS.COM- Sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat marah atas penundaan agenda makan siang bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Agenda makan siang tersebut semula dijadwalkan pada pukul 12.00 WIB.

Pantauan detikcom, sejumlah ormas, seperti Front Pembela Islam (FPI) serta Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Indonesia, tiba di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12/2017). Begitu tiba, FPI, yang diwakili Kiai Abdul Majid, menuju Masjid Fatahillah untuk melaksanakan salat zuhur.

detikcom, yang mencoba mengikuti hingga ke Masjid Fatahillah, mencoba berbincang dengan salah satu pengawal Kiai Abdul Majid. Pengawal dari Berani Amanah Tawakal Fathonah (BATF), Irfan Fauzi, itu mengaku FPI mendapat undangan pertemuan dengan Anies.

"Ada undangan dari Pak Gubernur pukul 12.00 WIB. Untuk lengkapnya, tanya ke Pak Ketua," kata Irfan di Masjid Fatahillah.

Selain FPI, di masjid tampak sejumlah orang berpakaian seragam Bang Japar Indonesia. Sejumlah orang dari FPI dan Bang Japar Indonesia yang datang bersamaan tersebut kemudian menuju Balai Agung Balai Kota.

Saat tiba di Balai Agung, sejumlah ormas dan partai juga telah hadir. Di antaranya Muhammadiyah, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Trikora, Partai Berkarya, sejumlah ormas, dan lainnya.

Perwakilan yang telah datang untuk memenuhi undangan tampak kebingungan. Sebab, acara yang tertera di dalam undangan ternyata tak jadi dilaksanakan.

Salah satu perwakilan dari Partai Berkarya, Hilda, mengaku baru mendapatkan pembatalan acara tersebut setengah jam sebelum acara. Ia mengaku kecewa.

"Ada info pembatalan baru hari ini. Setengah jam sebelumnya. Gendeng mangan sendal. Lek lek wonge teko luar kota piye?" kata Hilda.

Tak berselang lama, perwakilan dari Subbid Ormas Kesbangpol DKI, Eliazer H, menemui perwakilan dari sejumlah ormas tersebut. Eliazer menjelaskan secara resmi telah menyampaikan informasi penundaan agenda makan siang tersebut.

"Secara resmi penundaan telah kami sampaikan. Bukan pembatalan, penundaan," kata Eliazer.

"Ke siapa? Jangan main-main loh Pak. Bapak konfirmasi ke siapa?" timpal salah seorang perwakilan dari FPI, Ridho, dengan nada marah.

Eliazer kemudian menjelaskan telah menyampaikan informasi penundaan tersebut kepada perwakilan ormas-ormas yang sebelumnya menerima undangan. Sementara itu, untuk undangan yang dikirim, ia mengaku hal itu memang murni kesalahan pihaknya yang tidak menginformasikan karena tidak adanya contact person yang tertera.

"Mohon maaf ini memang kesalahan kami kalau yang dikirim. Mohon maaf," katanya.

Tak terima dengan penjelasan tersebut, perwakilan dari FPI dan Bang Japar Indonesia kemudian memutuskan meninggalkan Balai Kota. Kiai Abdul Majid tampak yang pertama kali meninggalkan Eliazer, yang tengah menjelaskan permasalahan tersebut, kemudian disusul pengawal dan sejumlah perwakilan Bang Japar Indonesia.

Untuk diketahui, dalam agenda yang dirilis oleh Pemprov DKI hari ini memang tidak dicantumkan agenda makan siang Anies Baswedan bersama ormas dan lembaga masyarakat.

Dari informasi yang didapat detikcom, penundaan agenda tersebut karena Anies harus menemui Presiden Joko Widodo.

Sumber: detik.com 


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,5096,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,2,Internasional,554,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,10649,News,130,ngeluh,1,OPINI,458,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Laskar FPI & Bang Japar Ngamuk Di Balaikota Gara Gara Makan Siang Tidak Segera...
Laskar FPI & Bang Japar Ngamuk Di Balaikota Gara Gara Makan Siang Tidak Segera...
https://3.bp.blogspot.com/-yVjMEJwtwGI/Wi-Rn4eFWiI/AAAAAAAAM34/SMpNg5Jdeb43Pb--jq7ALCRXHAR9YPWzgCLcBGAs/s640/8fdd89b0-aedb-4fee-b28a-ba868d99e02e_169.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-yVjMEJwtwGI/Wi-Rn4eFWiI/AAAAAAAAM34/SMpNg5Jdeb43Pb--jq7ALCRXHAR9YPWzgCLcBGAs/s72-c/8fdd89b0-aedb-4fee-b28a-ba868d99e02e_169.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2017/12/laskar-fpi-bang-japar-ngamuk-di.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2017/12/laskar-fpi-bang-japar-ngamuk-di.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy