Anies Tutup Akhir Tahun 2017 Dengan Pencitraan Yang Gagal Total, Ngakunya Lulusan Amrik Tapi Kok....

BERANINEWS.COM -  Tahun 2017 tampaknya ingin ditutup dengan potret yang manis oleh Gubernur Anies. Tanggal 30 Desember 2017 ia terjun ...



BERANINEWS.COM - Tahun 2017 tampaknya ingin ditutup dengan potret yang manis oleh Gubernur Anies.

Tanggal 30 Desember 2017 ia terjun bersama pasukan oranye (tentu saja bersama tim Kamera dan Buzzernya) ke Kali Tegal Amba, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Citra yang ingin dibangun adalah Gubernur DKI terjun langsung membereskan masalah di DKI, sungai-sungai yang kotor, banjir dan permasalahan lainnya.

Gubernur Anies tengah dirundung kesan negatif atas kepemimpinannya, kebijakannya menutup jalan di Tanah Abang dan memberikannya ke PKL ternyata tidak menyelesaikan masalah.

Mulai dari protes warga di sana, Pedagang di Blok G yang merasa dagangannya makin tidak laku karena pedagang tumpah ke jalan, supir-supir angkot yang protes, hingga PKL sendiri yang mengaku tidak dapat tenda di jalan, kata mereka yang dapat malah pemilik-pemilik kios, bukan PKL, hingga trotoar-trotoar yang tetap dijadikan gelar dagangan oleh PKL.

Belum lagi Kartu OK OTRIP yang tidak diminati publik, karena selain cuma dianggap sebagai bisnis kartu baru (beli kartu OK OTRIP 40.000 saldonya tinggal 20.000) tarif barunya juga Rp.5.000 padahal selama ini naik Transjakarta keliling Jakarta cukup dengan kartu lama Rp.3.500.

Apa lagi? Penyediaan Rumah Tapak DP 0 yang jadi kampanyenya, kalau pun nanti terwujud ternyata jadi Rumah Susun yang ia ubah istilahnya menjadi Rumah Lapis.

Belum lagi perluasan sungai-sungai yang ia sebut naturalisasi, kalau zaman Ahok dengan normalisasi, yang ujung-ujungnya tetap menggusur--yang ia sebut menggeser--padahal dalam kampanyenya, Anies janjikan "drainase vertikal" agar tidak mengotak-atik sungai dan pemukiman yang dibangun di bantarannya yang sesesuhnya mereklamasi sungai dan mempersempit lebar sungai dari lebar asalnya.

Belum lagi Anies yang harus berhadapan dengan hukum gara-gara pidato dengan istilah pribuminya, yang menjadikannya punya rekor baru, sebagai Gubernur yang hari pertamanya sudah dilaporkan ke polisi.

Oh iya, hambur-hamburan duit rakyat DKI, dengan puluhan staf ahli yang ia ngotot pakai APBD, sementara ia bersama Wakilnya mendapat jatah uang operasional tiap bulan Rp.4.5Milyar.

Dana perjalanan dinas PNS DKI yang ia tandatangani naik 3 kali lipat, lebih mahal dari ketentuan di Pusat, hingga uang hibah parpol dari 1.8 Milyar era Ahok, menjadi 17.7 Milyar di eranya.

Di tengah berita-berita Gabener di atas, tentu lah Anies ingin menutup tahun 2017 dengan potret yang manis dengan pencitraan seorang Gubernur yang berjibaku dengan sampah.

Kali Tegal Amba, Duren Sawit pun dipilih, dengan Tim Kamera dan Buzzer, setelahnya foto-foto dan video yang sudah diberi keterangan, waktu dan lokasi kejadian itu dikirim oleh Tim Buzzernya ke Media-media sosial. Status-status di FB dari yang memuji hingga sampai menjilat pun bermunculan.

Tapi apa lacur, pencitraan Gabener ini gagal total, bahkan reaksi yang makin negatif justeru yang amat kencang.

Pasalnya Anies memungut lumpur-lumpur sampah di Kali itu dengan tangan telanjang dari pengaman, bagaimana mungkin menyedok lumpur hanya dengan genggaman tangan?

Sementara ada satu orang dengan seragam oranye yang mamakai sekop tampak berdiri di pojok belakang, yang mungkin saja diminta mundur untuk memberikan pose dramatis Anies dengan tangan telanjangnya mengumpulkan lumpur-lumpur sampah yang akan dimasukkan ke dalam karung.

Mengumpulkan lumpur dengan tangan butuh berapa lama? 40 hari, 40 malam, 1 tahun hingga 5 tahun? Lumpur sampah tanpa pengaman tangan, bahaya sekali dari unsur kesehatan, bagaimana ada beling, paku, penyakit tetanus dll?

Kenapa ia tidak memakai sekop yang ada di situ? Atau memerintahkan pasukan oranye yang pakai sekop untuk menyedok lumpur sampah?

Kemana alat berat untuk keruk sungai, eskavator milik Pemprov DKI yang biasa dipakai? Apakah aksesnya yang sulit sehingga tidak bisa masuk? Atau mengapa tidak menyemangati pasukan oranye di situ yang sudah mengumpulkan lumpur sampah dengan sekop dan karung, yang saya yakin, tidak ada yang menyendok lumpur sampah dengan tangan telanjang kecuali Anies saja.

Yang aneh juga, Tim Media dan Buzzer Anies yang tidak sadar hal ini, hanya menyebarkan, dengan status memuji-muji.

Apa yang dilakukan Anies itu jelas-jelas bodoh dan bahaya, apalagi sampai ditiru oleh orang lain.

Pertanyaannya: apa Anies sedang memberi contoh atau mempertonton caranya yang bodoh?

Tapi saya yakin, ini pencitraan Gabener yang gagal sebagai penutup tahun 2017.

#SelamatTahunBaru2018 #Gabener #Wagabener

Sumber: tulisan akun fb Mohamad Guntur Romli



Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,3975,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,542,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,9538,News,130,ngeluh,1,OPINI,457,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Anies Tutup Akhir Tahun 2017 Dengan Pencitraan Yang Gagal Total, Ngakunya Lulusan Amrik Tapi Kok....
Anies Tutup Akhir Tahun 2017 Dengan Pencitraan Yang Gagal Total, Ngakunya Lulusan Amrik Tapi Kok....
https://2.bp.blogspot.com/-ZQO5KZSLA5M/WkmgQcZtpMI/AAAAAAAANLA/Bdnc2rgDeroZdFBpqGWUQncLL9ILyjJSACLcBGAs/s640/FB_IMG_1514773933301.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ZQO5KZSLA5M/WkmgQcZtpMI/AAAAAAAANLA/Bdnc2rgDeroZdFBpqGWUQncLL9ILyjJSACLcBGAs/s72-c/FB_IMG_1514773933301.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2018/01/anies-tutup-akhir-tahun-2017-dengan.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2018/01/anies-tutup-akhir-tahun-2017-dengan.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy