Tidak Mau Ngasih Makan Siang Gratis Lagi, PKS Beri Syarat Kepada Prabowo Jika Ingin Didukung Sebagai....

BERANINEWS.COM - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan, partainya belum bisa menentukan calon wakil presiden (cawapres)...



BERANINEWS.COM -Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan, partainya belum bisa menentukan calon wakil presiden (cawapres) pendamping ketua umumnya, Prabowo Subianto, pada Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Riza menanggapi permintaan PKS yang mensyaratkan kadernya dipilih menjadi cawapres dalam koalisi untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres).

Ia mengatakan, Gerindra belum bisa memastikan soal cawapres karena akan dibicarakan terlebih dahulu dengan partai lain yang nantinya akan berkoalisi.

"Kami pahami, mengerti dan menghormati apa yang jadi permintaan dan harapan PKS. Pasti kami perhatikan. Tapi juga harus hargai partai lain agar koalisi lebih besar," kata Riza saat dihubungi, Kamis (12/4/2018).

Ia meyakini, Gerindra tak hanya berkoalisi dengan satu partai saja untuk mengusung Prabowo.

Karena itu, penentuan cawapres harus dibicarakan bersama dengan partai lain yang nantinya berpotensi bergabung ke Gerindra.

Riza mengatakan, Gerindra terus menjalin komunikasi dengan PAN dan PKB untuk membangun koalisi yang lebih besar.

"Siapa nanti yang akan jadi pendamping (Prabowo) saya kira kita harus duduk bersama. Bisa dari PKS, PAN dan yang lain-lain. Yang penting semua sepakat. Buat apa kita paksakan calon dari partai kita kalau dihitung-hitung malah tidak menang," lanjut Riza. 

Presiden PKS Sohibul Iman sebelumnya menyambut baik sikap Prabowo yang sudah menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden dalam Pilpres 2019.

Sohibul memastikan, partainya siap berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusung Prabowo.

Namun, dengan syarat, Prabowo harus menggandeng salah satu dari sembilan kader PKS yang sudah ditetapkan sebagai bakal calon presiden/wakil presiden.

"PKS siap koalisi dengan Gerindra dengan salah satu syarat adalah cawapres diambil dari kesembilan kader PKS tersebut," kata Sohibul saat dihubungi, Kamis. 

Sohibul mengatakan, setelah Prabowo menyatakan siap menjadi capres dalam rapat koordinasi Partai Gerindra kemarin, akan ada pembicaraan lebih fokus terkait siapa di antara sembilan kader PKS yang akan jadi cawapres Prabowo.

"Kami berharap kurang dari sebulan ini hal tersebut menjadi jelas," kata Sohibul Adapun sembilan kader PKS yang dimaksud adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Kemudian, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al'Jufrie, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

sumber: kompas.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,4340,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,1,Internasional,546,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,9900,News,130,ngeluh,1,OPINI,458,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Tidak Mau Ngasih Makan Siang Gratis Lagi, PKS Beri Syarat Kepada Prabowo Jika Ingin Didukung Sebagai....
Tidak Mau Ngasih Makan Siang Gratis Lagi, PKS Beri Syarat Kepada Prabowo Jika Ingin Didukung Sebagai....
https://3.bp.blogspot.com/-EExU0mB43lM/Ws-Nfa_daCI/AAAAAAAAOd0/YoP9x1vbSn8YjBHMRH9BzxQdnr8NxLUdgCLcBGAs/s640/8478682675.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-EExU0mB43lM/Ws-Nfa_daCI/AAAAAAAAOd0/YoP9x1vbSn8YjBHMRH9BzxQdnr8NxLUdgCLcBGAs/s72-c/8478682675.jpg
BERANINEWS.COM
http://www.beraninews.com/2018/04/tidak-mau-ngasih-makan-siang-gratis.html
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/
http://www.beraninews.com/2018/04/tidak-mau-ngasih-makan-siang-gratis.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy