Ajukan Syarat, Jenderal Gatot Nurmantyo Siap Tempur Lawan Jokowi Di Pilpres 2019

BERANINEWS.COM -  MANTAN Panglima TNI Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa setelah pensiun dari dinas kemiliteran, dirinya masih tetap akan ...



BERANINEWS.COM - MANTAN Panglima TNI Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa setelah pensiun dari dinas kemiliteran, dirinya masih tetap akan mengabdikan diri terhadap bangsa dan negara.

Menurut Gatot, salah satu bentuk pengabdiannya adalah maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

"Pengabdian itu bisa menjadi presiden sampai menjadi warga negara biasa. Itu pengabdian," ujar Gatot saat menjadi narasumber acara Satu Meja Kompas TV bertajuk 'Jalan Politik Sang Jenderal', Senin (23/4/2018) malam.

Gatot menegaskan, sebagai seorang prajurit TNI, saat ini dirinya memang telah pensiun secara administrasi.

Namun, sebagai prajurit, ia menegaskan harus siap jiwa dan raga untuk mengabdi kapan pun saat dibutuhkan.

"Saya katakan apabila republik ini memanggil dan rakyat menghendaki saya siap menjadi presiden," kata Gatot.

"Tapi ada sambungannya, karena sebagai seorang prajurit saya pensiun secara administrasi, tapi sebagai prajurit sampai kapan pun jiwa raga saya siap untuk mengabdi. Saya katakan itu pengabdian saya tidak akan surut. Mulai dari presiden sampai warga negara pengabdian saya itu," ucapnya.

Gatot Nurmantyo, dalam bursa calon presiden dan wakil presiden, menambah hangat jagat politik negeri.

Kariernya yang cemerlang hingga menjabat sebagai Panglima TNI, membuat nama besarnya tak lantas redup, meski telah pensiun.

Tak heran, bila barisan relawan pendukung Gatot Nurmantyo terus bermunculan.

Dalam perjalanannya, Gatot tak lepas dari kontroversi.

Dari mulai melontarkan isu senjata api illegal, hingga nonton bareng film G30S/PKI.

Meski namanya terus diperbincangkan, namun belum adanya partai politik yang mendukung Gatot Nurmantyo, jadi kendala tersendiri.

Ia pun mengakui saat ini belum ada partai politik yang menyatakan dukungan terhadapnya untuk maju di Pilpres 2019.

"Kendaraan (parpol) belum ada, masih santai-santai saja, yang menentukan presiden itu nanti Allah SWT," tuturnya.

Peluang Lebih Besar 

Sebelumnya,  mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD memprediksi Pilpres 2019 hanya akan diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Namun, bukan Jokowi melawan Prabowo, melainkan Jokowi melawan Gatot Nurmantyo.

"Cuma berdasarkan pikiran rasional saja. Dugaan saya poros akan tetap dua. Poros keduanya nanti Gatot (Nurmantyo)," kata Mahfud di kantor Para Syndicate, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Menurut Mahfud, mantan Panglima TNI tersebut berpeluang lebih besar menjadi pesaing Jokowi pada pilpres mendatang ketimbang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Mantan ketua tim kampanye nasional pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014 itu menganggap, Gatot sudah cukup siap melawan Jokowi.

"Sebab, dia (Gatot) menggalang kekuatan dan dia (Gatot) yang sekarang banyak disuarakan. Gatot selalu mengatakan, saya siap dan yang mendukung juga muncul," katanya.

Soal siapa yang akan mendampingi Gatot, Mahfud mengaku tidak tahu.

Hanya saja, berdasarkan nama yang beredar, kata dia, bisa saja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi menjadi pendamping Gatot.

"Saya enggak tahu, basis masa 212 sudah nyebut-nyebut nama Gatot dengan Anies, Gatot dengan Tuan Guru Bajang (Zainul Majdi). Itu yang disebut-sebut," katanya.

Meski demikian, kata Mahfud, saat ini situasi politik masih sangat dinamis.

Karena itu, prediksinya tersebut belum tentu sepenuhnya bisa terjadi.

"Masih ada waktu tiga bulan sampai pendaftaran. Bahkan, mungkin saat-saat terakhir bisa ada perubahan tiba-tiba. Namanya politik," ucap Mahfud

sumber: tribunnews.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,5182,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,2,Internasional,555,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,10732,News,130,ngeluh,1,OPINI,460,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Ajukan Syarat, Jenderal Gatot Nurmantyo Siap Tempur Lawan Jokowi Di Pilpres 2019
Ajukan Syarat, Jenderal Gatot Nurmantyo Siap Tempur Lawan Jokowi Di Pilpres 2019
https://1.bp.blogspot.com/-SqEuO_wIn3A/Wt6uap7AGLI/AAAAAAAAOzs/-S_RDRgWUyo954KVY5nr2jiErM8ZzKVrACLcBGAs/s640/848b5390-d4d1-4937-afa3-4b570dbc8acf_169.png
https://1.bp.blogspot.com/-SqEuO_wIn3A/Wt6uap7AGLI/AAAAAAAAOzs/-S_RDRgWUyo954KVY5nr2jiErM8ZzKVrACLcBGAs/s72-c/848b5390-d4d1-4937-afa3-4b570dbc8acf_169.png
BERANINEWS.COM
https://www.beraninews.com/2018/04/ajukan-syarat-jenderal-gatot-nurmantyo.html
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/2018/04/ajukan-syarat-jenderal-gatot-nurmantyo.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy