Akibat Kebanyakan Bacot, Lewat Pesan Ini SBY Akhirnya Bikin Mulut Roy Suryo Mingkem Selamanya

BERANINEWS.COM -  Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengirim perintah melalui pesan elektronik kepada Roy Suryo. Isin...



BERANINEWS.COM - Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengirim perintah melalui pesan elektronik kepada Roy Suryo.

Isinya, SBY meminta agar Roy tak lagi banyak bicara di media massa.

Awalnya, informasi ini beredar di kalangan wartawan.

Para elite Demokrat pun tak ada yang berani membenarkan dan bicara terkait ini.

Namun selang beberapa jam setelah info ini bocor. Roy angkat bicara.

Dia membenarkan bahwa dilarang oleh SBY.

Pesan itu dikirim langsung oleh ajudan SBY siang tadi.

Roy menyayangkan instruksi yang disebut bersifat internal itu malah bocor ke wartawan.

"Menurut sumber yang menyampaikan ke saya, ternyata ada yang sengaja membocorkan pesan yang seharusnya bersifat internal dari Pak SBY ke 3 kadernya tersebut dan bahkan dikirim ke WA Group teman-teman wartawan, sehingga beredarlah pesan internal Demokrat ke media dan membuat HP, WA bahkan SMS saya tidak berhenti menerima pesan dan (miss) Call, meski saya bertahan awalnya untuk tidak menjawab apapun, selain hanya mengirim emoticon 'senyum'," kata Roy dalam pesan singkat, Sabtu (21/4/18).

Berikut isi pesan SBY kepada Roy Suryo yang beredar di kalangan media tersebut:

Kepada: Bung Roy Suryo
Dari: SBY
Tembusan: Sekjen PD & Kadiv Komlik

Mengingat banyaknya statement Bung Roy Suryo di media yang tidak sesuai dengan posisi dan kebijakan partai, untuk sementara Bung Roy Suryo tidak melakukan talk show termasuk ILC dengan TV dan media lain agar tidak menimbulkan kebingungan bagi kader Demokrat.

Untuk diketahui, untuk kesekian kalinya para kader Demokrat di berbagai daerah sering menyampaikan hal itu kepada saya.

Saya harap Bung Roy fokus pada tugas di parlemen dan pemenangan di DIY yang saya nilai berlangsung dengan baik. Terima kasih. Selamat bertugas.



Roy Suryo benarkan dilarang banyak bicara di media oleh SBY

Sejak sore tadi, beredar tangkapan layar terkait perintah Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Waketum Roy Suryo untuk tak banyak bicara di media. Rupanya, pesan itu dibenarkan oleh Roy.

Roy menjelaskan, dirinya mendapat pesan langsung berupa WA dari ajudan SBY pukul 14.38 WIB dan 15.02 WIB. Saat itu, Roy langsung membalas dengan kalimat, 'siap pesan diterima dengan baik dan dilaksanakan. Terimakasih'.

"Sikap saya yang langsung menerima dengan baik dan melaksanakan perintah ketua umum tersebut memang saya lakukan dengan sepenuh hati, karena memang demikianlah yang seharusnya terjadi, tanpa perlu saya tanyakan lagi kepada beliau mengapa hal tersebut dilakukan, Apa alasannya, dan sebagainya," kata Roy dalam pesan singkat, Sabtu (21/4/18).

Dia menganggap, pesan SBY itu sebagai sikap 'ngemong' (pembinaan) yang sangat baik dari SBY selaku ketum partai terhadap semua kadernya. Sehingga dia mengucapkan terima kasih.

Namun yang justru menarik, lanjut dia, pesan WA tersebut sebenarnya hanya terkirim kepada 3 (tiga) nama dalam tujuan: Roy, Sekjend Demokrat Hinca Pandjaitan dan Kadivisi Komunikasi Publik Imelda Sari. Sehingga secara teknis, kata dia, tidak mungkin bocor kepada pihak-pihak lain, kecuali kepada 3 nama yang disebut dan dikirim oleh ajudan SBY.

"Uniknya pada pukul 16.45 WIB, saya mulai menerima WA, SMS dan bahkan banyak telepon dari rekan-rekan media yang 'mempertanyakan hal tersebut sampai sekarang," tutur dia lagi.

"Menurut sumber yang menyampaikan ke saya, ternyata ada yang sengaja membocorkan pesan yang seharusnya bersifat internal dari Pak SBY ke 3 kadernya tersebut dan bahkan dikirim ke WA Group teman-teman wartawan, sehingga beredarlah pesan internal Demokrat ke media dan membuat HP, WA bahkan SMS saya tidak berhenti menerima pesan dan (miss) Call, meski saya bertahan awalnya untuk tidak menjawab apapun, selain hanya mengirim emoticon 'senyum'," tegas Roy.

Jadi sekali lagi, lanjut dia, soal arahan dari SBY itu, dia ucapkan terima kasih dan mengapresiasi sebagai sebuah bentuk komunikasi yang baik secara internal dan tidak perlu dipertanyakan apa masalahnya.

"Karena memang sudah sesuai fatsun partai. Namun pembocor internal di Partai Demokrat ini yang berbahaya, karena sebuat pesan internal dari pak SBY saja bisa bocor kemana-mana, bahkan sampai WA group wartawan," terang dia.

Di sisi lain, Roy mengaku memang secara kebetulan dalam seminggu ke depan akan menunaikan tugas selaku Anggota Komisi I DPR RI di luar Indonesia.

"Jadi memang sementara waktu mohon pamit dulu dari rekan-rekan media, terima kasih dan sampai jumpa," tutup dia

sumber: merdeka.com



Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,5707,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,2,Internasional,557,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,11257,News,130,ngeluh,1,OPINI,461,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Akibat Kebanyakan Bacot, Lewat Pesan Ini SBY Akhirnya Bikin Mulut Roy Suryo Mingkem Selamanya
Akibat Kebanyakan Bacot, Lewat Pesan Ini SBY Akhirnya Bikin Mulut Roy Suryo Mingkem Selamanya
https://1.bp.blogspot.com/-qEulYD0vsmI/WttZZHfanLI/AAAAAAAAOoI/Nae7lsTOpj8tdD-LJWRAzlOKUpAL7ufiQCLcBGAs/s640/10052793_20180421084514.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-qEulYD0vsmI/WttZZHfanLI/AAAAAAAAOoI/Nae7lsTOpj8tdD-LJWRAzlOKUpAL7ufiQCLcBGAs/s72-c/10052793_20180421084514.jpg
BERANINEWS.COM
https://www.beraninews.com/2018/04/akibat-kebanyakan-bacot-lewat-pesan-ini.html
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/2018/04/akibat-kebanyakan-bacot-lewat-pesan-ini.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy