Alasan Capres Turki Sam Aliano Marah Besar & Tak Terima Dengan Perlakuan Ahok Terhadap Veronica Tan

BERANINEWS.COM -  Janda Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan sepertinya menjadi sosok wanita yang cukup spesial di hati Sam...



BERANINEWS.COM - Janda Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan sepertinya menjadi sosok wanita yang cukup spesial di hati Sam Aliano.

Pasalnya, saat Veronica Tan diceraikan, Sam Aliano mengaku marah dan tak terima dengan perlakuan Ahok itu.

Pengusaha kaya itu menilai, Vero tak semestinya disia-siakan dan seharusnya diperlakukan dengan istimewa.

Menurut Sam, Vero telah memberikan hoki kepada Ahok dengan mengantarnya menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Atas dasar itulah, Sam menilai, Vero layak menjadi bakal cawapresnya jika memenuhi syarat ikut Pilpres nanti.

Demikian disampaikan Sam dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/4/2018).

“Bu Vero itu orang baik. Banyak berjasa untuk Ahok, Tapi, malah dia diceraikan. Saya justru tidak terima dia diperlakukan begitu,” katanya.

Sam yakin, jika Vero mau ‘dipersuntingnya’, maka akan mengantarkannya jadi orang nomor satu di Indonesia.

“Kalau dia jadi cawapres saya, saya pasti jadi Presiden 2019,” yakin Sam.

Ketua Umum Pengusaha Muda Indonesia itu mengakui, dirinya pernah berseteru dengan Ahok akhir 2016 lalu.

Akan tetapi, ia menilai Ahok dan Veronica adalah dua sosok yang berbeda sama sekali.

“Bu Vero memang layak sebagai cawapres. Dia punya kapasitas untuk itu. Bu Vero itu sosok yang mempersatukan bangsa,” tegas Sam.

Kemarahan Sam kepada Ahok itu lantaran menyebut perserta aksi 411 mendapat bayaran Rp500 ribu per orang dalam wawancara dengan media Australia, ABC.net.

Atas pernyataan itu, Sam tak terima karena merasa difitnah dengan kata-kata Ahok. Apalagi, dirinya merupakan bagian dari aksi bela Islam itu.

“Saya ikut menyumbang ke orang-orang demo, infaq makanan. Saya tidak terima jika dibilang semua peserta telah menerima uang Rp500 ribu. Ini menghina kita semua,” kesal dia.

Namun, semua berubah 180 derajat saat relawan menyodorkan Vero kepada Sam untuk menjadi pendampingnya.

“Itu kan situasinya berbeda. Kalau mantan suaminya bersalah, bukan berarti dia (Vero) ikut bersalah,” timpalnya diplomatis.

Untuk diketahui, Sam Aliano resmi mendeklarasikan diri sebagai capres dengan meluncurkan tagar #SAVE2019 di gedung Joeang 45, Jakarta, Kamis (26/4/2018) lalu.

Ia juga mendapat sodoran dua perempuan yang ‘dipersunting’ sebagai pendampingnya. Yakni Veronica Tan dan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.

Meski belum memiliki kendaraan politik, namun ia sudah menyiapkan dana triliunan rupiah untuk ‘membeli’ partai politik yang mau mengusungnya.

Kendati demikian, Sam yakin dirinya tak hanya menjungkalkan Jokowi dan Prabowo. Tapi juga membuat parpol-parpol pendukung keduanya terperangah dan kaget dirinya bisa menjadi presiden.

Sam juga menambahkan, saat ini saja, sudah ada beberapa parpol yang kebakaran jenggot. Hal itu terkait dengan kabar deklarasi dirinya sebagai calon presiden (capres).

Kondisi tersebut, klaim Sam, dikarenakan mereka ketakutan jagonya akan tumbang di Pilpres 2019 mendatang.

“Kubu-kubu lain pada khawatir. Karena mereka tahu saya orang baru yang bisa dengan mudah memenangkan kursi RI,” klaimnya.

Sam Aliano adalah pengusaha kaya keturunan Turki. Pria kelahiran 1974 itu merambah bisnis sampai akhirnya didapuk menjadi Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia.

Ia diketahui mendirikan grup Samco bersama pengusaha dalam dan luar negeri. Grup tersebut bergerak di usaha manufaktur, ekspor-impor, properti, pertanian, perikanan, dan pertambangan.

Pada 2009, semua saham di perusahaan tersebut diambil alih penuh oleh Sam. Pada akhir 2017 Sam bergabung dengan partai besutan Rhoma Irama, Partai Islam Damai Aman (Idaman) sebagai bendahara umum.

Selain itu, ia juga tercatat menjabat posisi yang sama di ormas Bang Japar bentukan Fahira Idris.

sumber: pojoksatu.id


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,5204,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,2,Internasional,555,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,10754,News,130,ngeluh,1,OPINI,460,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Alasan Capres Turki Sam Aliano Marah Besar & Tak Terima Dengan Perlakuan Ahok Terhadap Veronica Tan
Alasan Capres Turki Sam Aliano Marah Besar & Tak Terima Dengan Perlakuan Ahok Terhadap Veronica Tan
https://2.bp.blogspot.com/-u-H50exivI4/WuP3c4jyaKI/AAAAAAAAPG4/ibXiCW9Nfh8gFtY2BNmBlVrjsKEXjnp9wCLcBGAs/s640/Sam-Aliano-bersama-para-relawan-SAVE2019-di-gedung-Joeang-45.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-u-H50exivI4/WuP3c4jyaKI/AAAAAAAAPG4/ibXiCW9Nfh8gFtY2BNmBlVrjsKEXjnp9wCLcBGAs/s72-c/Sam-Aliano-bersama-para-relawan-SAVE2019-di-gedung-Joeang-45.jpg
BERANINEWS.COM
https://www.beraninews.com/2018/04/alasan-capres-turki-sam-aliano-marah.html
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/2018/04/alasan-capres-turki-sam-aliano-marah.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy