Baru Kali Ini Najwa Shihab Dibuat Kesal & Tak Berkutik Ketika Bertanya Soal Janji Ini Ke Presiden Jokowi

BERANINEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diwawancarai oleh jurnalis Najwa Shihab terkait dengan berbagai isu dalam pemerintahannya...



BERANINEWS.COM -Presiden Joko Widodo (Jokowi) diwawancarai oleh jurnalis Najwa Shihab terkait dengan berbagai isu dalam pemerintahannya yang telah berlangsung selama hampir empat tahun.

Beragam pro dan kontra terkait dengan kebijakannya dalam mengambil keputusan untuk menjalankan republik ini.

Mulai dari isu pasangannya dalam Pilpres 2019, isu Partai Komunis Indonesia (PKI), isu anti Islam dan pembohongan bagi-bagi sertifikat dijawab dengan lantang oleh Jokowi.

Hal itu ia sampaikan melalui Mata Najwa yang diunggah oleh akun YouTube Najwa Shihab pada Rabu (25/4/2018).

Namun satu hal tampaknya tak sanggup digali oleh Najwa yakni soal janji politik Jokowi pada 2014 yang belum terlaksana pada masa pemerintahannya sekarang.

"Apa pekerjaan rumah yang sampai sekarang yang pak Jokowi ragukan bisa selesai di akhir periode ini, apa janji-janji dulu yang sekarang rasanya tidak mungkin janji itu saya tepati," tanya Najwa Shihab.

Jokowi tidak menyebut secara gamblang mana janji politinya yang tidak dapat dipenuhi. Dia hanya mengatakan kalau Indonesia merupakan negara yang besar dengan jumlah penduduk 260 juta tersebar di 17 ribu pulau.

"Ini harus kita ngerti semuanya," kata Jokowi.

Menurutnya diperlukan tahapan-tahapan besar dalam rangka memberikan fondasi fundamental terhadap negara. Dia mengatakan fondasi itu ada pada investasi di bidang infratruktur.

Jokowi menyebut setelah tahapan investasi di bidang infrastruktur ini selesai maka dia bisa fokus untuk menjalankan investasi di bidang SDM.

Dia mengatakan kalau janji politik di bidang SDM akan dilunasi pada periode kepemimpinannya yang ke dua jika terpilih lagi menjadi Presiden di Pilpres 2019.

"Kalau terpilih lagi menjadi presiden itu yang akan menjadi fokus dari pemerintahan, kalau terpilih lagi. Pembangunan manusia?" tanya Najwa.

"Iya," jawab Jokowi. Dia menyadari masih banyak masalah dan perbaikan yang dihadapi dalam pemerintahannya.

Mendengar jawaban Jokowi tidak sesuai harapannya, Najwa kembali menanyakan pertanyaannya lagi terkait janji politik yang belum bisa dipenuhi pemerintahannya.

Namun sayang tak satupun keluar dari mulut Jokowi soal janji politiknya yang dulu pernah diucapakan kini tidak bisa dipenuhi.

"Ya sekali lagi banyak hal yang kita ini masih kurang dan perlu kita perbaiki, ya itu lah yang akan kita kerjakan," jawab Jokowi sekali lagi.

Jawaban itu membuat Najwa sedikit tertegun sejenak, belum tahu apakah dia kesal atau sedang menunggu jawaban yang diinginkan.

Namun akhirnya tidak bisa didapatkannya, dia pun kemudian mengucapkan terima kasih kepada Jokowi untuk hadir pada acara Mata Najwa.


sumber: tribunnews.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,5539,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,2,Internasional,555,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,11089,News,130,ngeluh,1,OPINI,461,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Baru Kali Ini Najwa Shihab Dibuat Kesal & Tak Berkutik Ketika Bertanya Soal Janji Ini Ke Presiden Jokowi
Baru Kali Ini Najwa Shihab Dibuat Kesal & Tak Berkutik Ketika Bertanya Soal Janji Ini Ke Presiden Jokowi
https://3.bp.blogspot.com/-3AeAH7gU-6I/WuIHeOiiFZI/AAAAAAAAPAo/E5F62S_D77M1OEopbdTp7TDveug_EKE8wCLcBGAs/s640/najwa-shihab-saat-mewawancarai-presiden-jokowi_20180426_162939.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-3AeAH7gU-6I/WuIHeOiiFZI/AAAAAAAAPAo/E5F62S_D77M1OEopbdTp7TDveug_EKE8wCLcBGAs/s72-c/najwa-shihab-saat-mewawancarai-presiden-jokowi_20180426_162939.jpg
BERANINEWS.COM
https://www.beraninews.com/2018/04/baru-kali-najwa-shihab-dibuat-kesal-tak.html
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/2018/04/baru-kali-najwa-shihab-dibuat-kesal-tak.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy