Tak Mau Disalahkan Terkait Munculnya Sampah di Kolong Tol Wiyono, Begini Alasan Ngeles Sandiaga Uno

BERANINEWS.COM -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan tumpukan sampah di kolong tol Wiyoto-Wiyono, Tanjung Priok, sudah m...



BERANINEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan tumpukan sampah di kolong tol Wiyoto-Wiyono, Tanjung Priok, sudah meresahkan dari zaman orde baru.

Sandi mengatakan saat ia datang kesana juga sama, karena tempatnya sempit sehingga tidak bisa diakses dengan baik.


"Sudah lama meresahkan dari zaman orde baru belum pernah diselesaikan. Waktu saya datang ke sana, juga sama. Karena di Warakas itu tempatnya sempit, tidak bisa terakses dengan baik," ujar Sandi.

Sandi telah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabotabek, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, dan pengelola jalan tol untuk difungsikan dengan baik.

"Jadi saya akan berkoordinasi kepada BPTJ, dengan kementerian PUPR, dan pengelola jalan tolnya untuk memastikan itu difungsikan sebagai tentunya apa yang dipakai oleh masyarakat atau dipagar sekaligus," katanya.

Ia mengatakan jika dibiarkan seperti itu, tidak lama kemudian orang akan membuang sampah lagi.

"Karena kalau dibiarkan seperti itu, nanti sebentar lagi juga orang akan membuang sampah lagi," katanya.

Sandi mengatakan hal ini bisa terjadi karena tidak adanya lokasi yang tepat untuk mengelola sampah.

"Salah satunya karena tidak ada lokasi yang tepat di dekat situ dan layanan yang bisa memberikan solusi bagi mereka untuk mengelola sampah mereka," ujarnya.

Sandi menyarankan untuk membuat tempat bank sampah, yang berkaitan dengan layanan masyarakat.

"Jadi mungkin nanti bisa dibuat tempat bank Sampah. Dibuat tempat yang berkaitan dengan layanan-layanan kepada masyarakat yang sifatnya partisipatif-kolaboratif," ujarnya.

Sandi menargetkan satu bulan untuk membersihkan sampah, dikarena akses yang kecil jadi hanya menggunakan gerobak sampah.

"Ini 1 bulan kita bersihkan dulu dan karena aksesnya itu harus menggunakan kendaraan sampah, gerobak sampah yang kecil,"  kata dia.

sumber: tribunnews.com 


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,5181,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,2,Internasional,555,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,10731,News,130,ngeluh,1,OPINI,460,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Tak Mau Disalahkan Terkait Munculnya Sampah di Kolong Tol Wiyono, Begini Alasan Ngeles Sandiaga Uno
Tak Mau Disalahkan Terkait Munculnya Sampah di Kolong Tol Wiyono, Begini Alasan Ngeles Sandiaga Uno
https://2.bp.blogspot.com/-xylYjy6AeMs/WtxLN3FZriI/AAAAAAAAOsA/23gVzxmuMpQFVpo5KjJlSZacGWBB3CWVgCLcBGAs/s640/tumpukan-sampah-dikolong-jembatan-tol-wiyoto-wiyono_20180421_123827.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-xylYjy6AeMs/WtxLN3FZriI/AAAAAAAAOsA/23gVzxmuMpQFVpo5KjJlSZacGWBB3CWVgCLcBGAs/s72-c/tumpukan-sampah-dikolong-jembatan-tol-wiyoto-wiyono_20180421_123827.jpg
BERANINEWS.COM
https://www.beraninews.com/2018/04/tak-mau-disalahkan-terkait-munculnya.html
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/2018/04/tak-mau-disalahkan-terkait-munculnya.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy