Bikin Geger & Takut Karyawan, Kantor Gerindra Jateng Didatangi Anggota Brimob Bersenjata Lengkap, Ternyata Ini Penyebabnya

BERANINEWS.COM - Sejumlah personil Brimob Polda Jateng mendatangi kantor DPD Gerindra di Jalan Kanguru Raya Semarang. Pihak Gerindra m...



BERANINEWS.COM -Sejumlah personil Brimob Polda Jateng mendatangi kantor DPD Gerindra di Jalan Kanguru Raya Semarang.

Pihak Gerindra mengaku tak mengundang mereka, bahkan menilai hal tersebut over acting.

Sekretaris DPD Gerindra, Sriyanto Saputro mengatakan dirinya mendapatkan laporan sekitar pukul 10.00 WIB sejumlah anggota Brimob bersenjata datang dan melakukan pengamanan di kantor tersebut.

"Saya dapat laporan, ini posisi saya di Jakarta. Rekan kemudian bertanya terkait surat tugas saat mereka mau masuk kantor, ternyata tidak ada. Jadi tidak sampai masuk," kata Sriyanto saat dihubungi detikcom, Sabtu (5/5/2018).

Pengamanan mendadak itu tidak berlangsung lama dan petugas pergi. Sriyanto mengaku sebenarnya tidak alergi dengan kedatangan tamu kepolisian, namun kedatangan aparat bersenjata secara mendadak berkesan seperti memburu teroris.

"Jumat kemarin kantor DPC Kota Semarang jadi sasaran, Sabtu pagi giliran kantor DPD," tandas Sriyanto.

"Seperti memburu teroris saja," imbuhnya.

Jika kedatangan kepolisian tersebut untuk pengamanan berkaitan Pilkada, Sriyanto menganggap kedatangan aparat bersenjata secara mendadak itu justru berkesan mencekam.

"Ini over acting, justru mengesankan suasana mencekam jelang Pilgub, padahal sejatinya kondusif alias adem ayem. Pertanyaannya apakah semua kantor partai diberlakukan sama? Kalau iya, menurut saya cara itu tidak tepat," jelasnya.

Selain itu Sriyanto juga heran dengan munculnya kabar hari Minggu besok akan ada aksi di CFD Simpanglima Semarang dengan kaos #2019gantipresiden kemudian kantor DPC dan PSC Gerindra didatangi polisi untuk menanyakan soal aksi tersebut.

"Bahkan beredar WA berantai seolah Pak Prabowo akan hadir. WA tersebut dipastikan hoax karena Gerindra tidak mengadakan kegiatan tersebut. Apalagi besok posisi Pak Prabowo di Pasuran Jatim acara apel laskar dalam acara Prabowo menyapa warga Jatim," tandas Sriyanto.

"Kami meminta aparat profesional dan netral di tahun politik ini dan tidak menjadi alat politik pihak-pihak tertentu," imbuhnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, mengatakan kegiatan Brimob tersebut merupakan patroli jelang Pilkada.

"Konfirmasi dari Brimob, bahwa anggota tersebut melaksanakan patroli karena saat ini sedang dalam situasi pilkada," kata Agus.

Sasaran patroli, lanjut Agus, yaitu kantor KPU, Bawaslu, dan kantor-kantor partai politik. Sehingga tidak hanya kantor Gerindra saja yang dihampiri petugas.

"Konteks dan sasaran patroli adalah KPU, Bawaslu, serta kantor-kantor parpol serta tempat-tempat yang dianggap berkaitan dengan kegiatan pilkada," jelasnya.

Brimob Datangi Kantor Gerindra, Tanya Kaus #2019GantiPresiden

Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Semarang didatangi puluhan petugas dari Brimob Polda Jawa Tengah.

Ketua DPC Gerindra Kota Semarang Sigit Ibnugroho mengaku kedatangan petugas Brimob yang lengkap dengan senjata yang terjadi pada Jumat (4/5/18) sekitar pukul 14.00 WIB itu membuat beberapa karyawan kantor ketakutan.

Beberapa petugas Brimob ada yang bertanya tentang keberadaan kaus yang bertuliskan #2019GantiPresiden.

"Saya dikabari ada anggota Brimbob sekitar 12 orang. Saya tanya anak-anak disana dan dijawab kalau hanya Patroli biasa. Tapi kok ya ada yang tanya kaos Ganti Presiden," ujar Sigit kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (5/5/18).


Sigit menjelaskan di kantor DPC itu hanya ditemukan kaos Pilkada Jateng bergambar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng Sudirman Said dan Ida Fauziah.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang Herlambang menjelaskan kedatangan petugas Brimob bersenjata dengan alasan kegiatan patroli ke kantor sekretariat partai sangat janggal. Pasalnya Gerindra bukan masuk ke dalam daftar partai bermasalah atau partai terlarang.

"Selama ini tidak ada aktivitas mencurigakan, kenapa harus dengan senjata begitu. Apa kantor sekretariat Partai lain juga dipatroli begitu? Terus ada pertanyaan tentang kaos Ganti Presiden", kata Herlambang.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Polisi Agus Triatmaja menegaskan bila kedatangan petugas Brimob ke kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Semarang murni sebagai kegiatan patroli.

Menurut Agus, pihaknya memeriksa soal adanya senjata tajam atau barang terlarang karena kondisi Jawa Tengah yang tengah menghadapi Pilkada. Agus berharap dengan adanya patroli, isu politik nasional yang mulai memanas tidak berdampak ke daerah dan membuat kondisi tidak nyaman.

"Brimob bertugas sudah sesuai standar, dalam kondisi Pilkada, giat Patroli memang kami tingkatkan. Di KPU, Bawaslu, Kantor Gubernur, termasuk Kantor Partai juga kita datangi. Jadi tidak ada yang berlebihan dari kami" kata Agus.

sumber: cnnindonesia.com & detik.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,5183,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,2,Internasional,555,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,10733,News,130,ngeluh,1,OPINI,460,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Bikin Geger & Takut Karyawan, Kantor Gerindra Jateng Didatangi Anggota Brimob Bersenjata Lengkap, Ternyata Ini Penyebabnya
Bikin Geger & Takut Karyawan, Kantor Gerindra Jateng Didatangi Anggota Brimob Bersenjata Lengkap, Ternyata Ini Penyebabnya
https://1.bp.blogspot.com/-wgdUIA4Mxrk/Wu2NWSTe0vI/AAAAAAAAPgE/w445pSs3EUI-KEHF9Di4aDImC6d_nt1ZACLcBGAs/s640/7d2776a4-9f1e-417a-9816-6256413047e3_169.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-wgdUIA4Mxrk/Wu2NWSTe0vI/AAAAAAAAPgE/w445pSs3EUI-KEHF9Di4aDImC6d_nt1ZACLcBGAs/s72-c/7d2776a4-9f1e-417a-9816-6256413047e3_169.jpeg
BERANINEWS.COM
https://www.beraninews.com/2018/05/bikin-geger-takut-karyawan-kantor.html
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/2018/05/bikin-geger-takut-karyawan-kantor.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy