Bukti Sudah Kuat, Netizen Desak Polri Segera Menangkap Ratna Sarumpaet

BERANINEWS.COM -  PT Dirgantara Indonesia memberikan bantahan atas kabar yang menyebutkan bahwa PT Dirgantara Indonesia dijual ke pihak ...



BERANINEWS.COM - PT Dirgantara Indonesia memberikan bantahan atas kabar yang menyebutkan bahwa PT Dirgantara Indonesia dijual ke pihak asing.

Kabar tersebut sebelumnya ramai diperbincangkan warganet usai seniman dan aktivis sosial, Ratna Sarumpaet menuliskan ihwal penjualan PT DI tersebut di akun Twitternya, Kamis (3/5/2018).

Dalam postingan tersebut tertulis pelunasan RRC kepada RI atas kepemilikan PT Dirgantara Indonesia.

Begini tulisan selengkapnya:

BERITA DUKA "TERBODOH"
Telah ditanda-tangani pelunasan pembayaran dari RRC kpd Pemerintah RI awal April 2017 oleh Pres @jokowi (disetujui dtdtngni Ket KPK, Ket DPR Ket Dewan Pertimbangan Presiden). Maka Kepemilikan PT.Dirgantara Indonesia, kini berpindah k tangan pemerintah RRC.

Oleh sejumlah netter, postingan tersebut disrceenshot dan dibagikan di media sosial.
Mereka yang 'mengamini' postingan tersebut mengungkapkan keprihatinannya terhadap pemerintah.

INNA LILLAHI WA INAILAIHI ROJI'UUN.
KASIHAN INDONESIA PERUSAHAAN STRATEGIS NASIONALNYA JADI MILIK CHINA.
...
Pemerintah yg Hebat itu yg bisa Nasionalisasi Perusahaan2 Asing, bukan malah jual2in Perusahaan nasional menjadi Perusahaan Asing.Apalagi perusahaan industri strategis " tulis akun yayat ruhiyat

@RatnaSpaet ito, di group WA screenshot twitter ito, ada tulis spt ini? Ngeriiii kali kalo betul idup kita ini. " tulis akun giyanmocko

Dipertanyakan

Namun banyak warganet yang mempertanyakan kebenaran postingan tersebut.

Hal itu mereka sampaikan, karena mereka tak menemukan informasi perhal tersebut.

Yang ada justru sebaliknya, mereka menemukan artikel-artikel lama yang mengindikasikan kicauan Ratna Sarumpaet adalah hoax.

Jawaban PT Dirgantara Indonesia

Menanggapi viralnya kabar tersebut, PT Dirgantara Indonesia pun memberikan klarifikasinya.

Melalui akun Twitter resminya, PT Dirgantara Indonesia menegaskan bahwa kabar yang menyebut PT DI dijual ke China adalah tidak benar alias hoax


Dalam postingan itu juga disebutkan bahwa kabar tersebut merupakan kabar bohong yang sempat dihembuskan pada 2017 lalu.

"Pemberitaan mengenai PT Dirgantara Indonesia (Persero) dijual ke pihak asing, kami nyatakan HOAX. Berita ini adalah berita bohong yang berulang dari tahun 2017 lalu," tulisnya.

Saat Tribunnews.com mencoba menelusuri postingan Ratna Sarumpaet di akun @RatnaSpaet, Jumat (4/5/2018) sore, postingan tersebut sudah tidak terlihat.

Melansir dari kolom komentar Tribunnews.com, warganet turut prihatin atas gencarnya sebagian kalangan warga negara indonesia sendiri dalam penyebaran berita hoax belakangan ini.

Tidak sedikit warganet yang mencaci Ratna Sarumpaet yang beraninya menyebar berita hoax, bahkan mereka pun meminta aparat kepolisian segera menangkap oknum penyebar hoax tersebut.

Warganet berasumsi, jika aparat penegak hukum membiarkan Ratna Sarumpaet dengan melakukan seperti itu, maka akan merusak persatuan dan kesatuan.

Berikut komentar warganet:

"Tangkap ini si nenek sihir provokator ngga layak hidup di indonesia, penjarakan ayo aparat tangkap nih orang," komentar Kelly Aguan.

"Menyebarkan berita bohong secara sengaja,apalagi berita ini sangat menyudutkan pemerintah akan menimbulkan kekacauan yg besar. Maka dari itu kalau pt dirgantara Indonesia nggak berani melaporkan orang ini, mau di bawa kemana Wibawa pemerintah," tulis Ardyan Chang.

"Masih ada ya yang bikin berita begini, apakah unit cyber Polri sudah tidak ada lagi? Harus diakui para pembuat hoax ini sangat gigih dan tampa mengenal rasa rakut. Mereka dengan berani menyebar hoax seperti mempermainkan kumis para penegak hukum," komentar Dang Ricky Kismet Sudarma.

"Sdh sering sekali RS nyebar hoax yg menyerang pemerintah tp koq dibiarkan melenggang? sementara sdh beberapa kita liat para tercyduk yg melanggar ITE dlm waktu yg sesingkat singkatnya langsung diproses. pertanyaannya, siapa sih RS?
maaf lho... cuma nanya....,"komentar Etty Magdalena.

"Gawat negara ini di penuhi dengan orang2 zolim terhadap negara ny sendiri....," tulis Fadli Agus.

"Kalau memang ini benar2 berita hoax sy menghimbau kpd aparat hukum untuk menindak lanjuti proses hukumnya....karna dgn adanya berita2 hoax ini bisa mengacaukan dan merusak tatanan hidup dan k"utuhan suatu negara," tulis Okagaje D'Kickerman.

"Tangkap Ratna S yang sdh menyebarkan berita HOAX sehingga meresahkan masyarakat luas !" komentar Reffs Saputra.

Sumber: tribunnews.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,5181,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,2,Internasional,555,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,10731,News,130,ngeluh,1,OPINI,460,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Bukti Sudah Kuat, Netizen Desak Polri Segera Menangkap Ratna Sarumpaet
Bukti Sudah Kuat, Netizen Desak Polri Segera Menangkap Ratna Sarumpaet
https://1.bp.blogspot.com/-zYEdtI2caOY/Wu0iiwiSUpI/AAAAAAAAPeM/WnDNYLYKFKcMjVZuKJlVnajg2d8yEBvbQCLcBGAs/s640/berita-hoax_20180505_011615-1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-zYEdtI2caOY/Wu0iiwiSUpI/AAAAAAAAPeM/WnDNYLYKFKcMjVZuKJlVnajg2d8yEBvbQCLcBGAs/s72-c/berita-hoax_20180505_011615-1.jpg
BERANINEWS.COM
https://www.beraninews.com/2018/05/bukti-sudah-kuat-netizen-desak-polri.html
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/2018/05/bukti-sudah-kuat-netizen-desak-polri.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy