Resmi Dipolisikan, Dave Santoso Yang Pernah Jadi Relawan Jokowi Ini Terancam 5 Tahun Bui Gara Gara Dituding Sandiaga Uno....

Dave Santoso bersama Jokowi (Foto: Facebook : Dave Revano Santosa) BERANINEWS.COM -  Ketua Panitia Penyelenggara acara Forum Untukmu In...

Dave Santoso bersama Jokowi (Foto: Facebook : Dave Revano Santosa)

BERANINEWS.COM - Ketua Panitia Penyelenggara acara Forum Untukmu Indonesia (FUI), Dave Revano Santosa resmi dilaporkan ke Bareskrim Polri, Rabu (2/5/18).

Kuasa hukum ibu korban pembagian “Sembako Maut” di Monas, Muhammad Fayyadh menjelaskan, Dave dianggap lalai dalam menyelenggarakan acara yang akhirnya merenggut nyawa dua bocah itu.

"Saya kesini untuk melaporkan tindak pidana kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain,” kata dia usai melapor.

Fayyadh berharap, polisi bisa profesional dan mengedepankan asas keadilan dalam mengusut tuntas peristiwa naas ini.

Adapun laporan ini diterima oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim dengan No LP/578/V/2018/Bareskrim tertanggal 2 Mei 2018.

Ketua panitia Dave Revano Santosa diduga melanggar pasal 359 KUHP dengan tindak kelalaian yang menyebabkan meninggalnya orang dengan ancaman lima tahun penjara

Dave, Ketua Panitia Bagi Sembako di Monas Pernah Jadi Relawan Jokowi

David Revano Santosa atau yang disebut Wagub DKI Sandiaga Uno sebagai Dave Sentosa merupakan Ketua Panitia bagi-bagi sembako di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/18) lalu.

Acara bagi-bagi sembako yang diselenggarakan Forum Untukmu Indonesia (FUI) itu menyisakan beragam tanda tanya.

Mulai dari izin pelaksanaan yang tidak jelas, persiapan yang tak matang, hingga dua orang yang meninggal di sekitar lokasi tempat acara berlangsung.

Sebagai Ketua panitia acara, Dave  menjadi orang yang paling bertanggung jawab dari kesemrawutan acara tersebut. Langkahnya yang meminta maaf kepada Pemprov DKI tentu bukanlah sesuau yang mengejutkan.

Pertanyannya, siapa sebetulnya sosok David Revano Sentosa?

Berdasarkan penelusuran kumparan (kumparan.com), Dave saat ini merupakan seorang direktur PT JNet Global Media. Informasi itu diperoleh dari akun Linkedin miliknya. Dia bekerja di sana sejak Juli 2017.

Jnet Global Media sendiri merupakan sebuah perusahaan media yang terletak di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Tak ada keterangan spesifik mengenai perusahaan itu.

Sebelum di Jnet Global Media, Dave menulis di akun linkedin-nya bahwa dia pernah bekerja di Eveegoo Comunication.

Di dalamnya, Dave menyatakan bahwa  dia bekerja di perusahaan tersebut sejak 2008 hingga 2017.

Uniknya, pada penelusuran di situs pencarian google.com, tak ada satu pun halaman yang memuat informasi mengenai Eveegoo.

Begitu pun ketika memasukan kata kunci Eveego Communication di sistem pencarian Linkedin, tampak bahwa hanya Dave yang menyematkan nama perusahaan itu d akun Linkedin-nya.

Jauh sebelum Dave bekerja di Eveego, dia mengaku sebagai pemilik (owner) media Bandung News.

Dia menjadi pemilik media lokal tersebut selama tujuh tahun, sejak 2005 hingga 2012. Namun, lagi-lagi tak jelas Bandung News yang dia maksud.

Sementara itu, berdasarkan keterangan di akun Facebook miliknya, Dave menulis bahwa saat ini dia tinggal di Kota Bandung.

Dia merupakan seorang alumnus program studi Akuntansi dari Universitas Pelita Harapan.

Dave dan Kedekatan dengan Jokowi

Terlepas dari kekaburan pekerjaan yang dia miliki,  jejak digital menunjukkan bahwa Dave merupakan pendukung Jokowi.

Pada 2014, dia tercatat pernah menjadi ketua fasilitator Forum Relawan Jokowi (ForJokowi). Kala itu, sejumlah media online mewartakannya demikian.

ForJokowi sendiri dideklarasikan di Jakarta, Mingggu (26/1/2017).

Di dalamnya, kelompok tersebut menginginkan agar Joko Widodo yang saat itu menjadi Gubernur DKI Jakarta untuk maju sebagai Calon Presiden RI dalam Pemilu 2014. Mereka juga menolak dengan tegas pencalonan Jokowi sebagai Cawapres.

Pada saat pertama kali dideklarasikan, jabatan Dave di dalam kelompok relawan tersebut belum menjadi ketua fasilitator.

Dia saat itu justru merupakan juru bicara yang banyak bicara di media.

"Kami menginginkan Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta untuk maju 'nyapres'. Karena tergambar dari hasil-hasil survei capres atau cawapres dari berbagai lembaga survei. Jokowi selalu menempati urutan teratas dengan elektabilitas selalu di atas 30 persen," kata Juru Bicara Forum Relawan Jokowi (ForJokowi) Dave Revano dalam deklarasai ForJokowi di Jakarta, seperti dikutip Antara, Minggu (26/1/2017).

kumparan mengonfirmasi keterlibatan Dave sebagai relawan Jokowi pada 2014. Dave dalam perbincangan telepon, membenarkan bahwa dia pernah menjadi relawan Jokowi.

"Iya, itu dulu waktu pencalonan 2014. (Saat) Pak Jokowi jadi presiden, forum relawannya resmi bubar," kata Dave kepada kumparan (kumparan.com), Selasa (1/5/18).

Meski demikian, Dave menuturkan bahwa untuk saat ini dia belum menjadi relawan siapapun. Menurutnya, saat ini fokus dirinya hanya untuk kegiatan sosial, bukan politik.

"Sekarang saya enggak jadi relawan mana-mana, independen," pungkasnya.

sumber: kumparan.com & rmol.co


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,5194,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,2,Internasional,555,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,10744,News,130,ngeluh,1,OPINI,460,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Resmi Dipolisikan, Dave Santoso Yang Pernah Jadi Relawan Jokowi Ini Terancam 5 Tahun Bui Gara Gara Dituding Sandiaga Uno....
Resmi Dipolisikan, Dave Santoso Yang Pernah Jadi Relawan Jokowi Ini Terancam 5 Tahun Bui Gara Gara Dituding Sandiaga Uno....
https://4.bp.blogspot.com/-jhXr2obrsnM/Wumc0x7QTEI/AAAAAAAAPX8/Ls2G-AMDFYwkCKv3dYFsm5EQYGh1jbfkwCLcBGAs/s640/j1zy2cpb4oitmefx3gmo.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-jhXr2obrsnM/Wumc0x7QTEI/AAAAAAAAPX8/Ls2G-AMDFYwkCKv3dYFsm5EQYGh1jbfkwCLcBGAs/s72-c/j1zy2cpb4oitmefx3gmo.jpg
BERANINEWS.COM
https://www.beraninews.com/2018/05/resmi-dipolisikan-dave-santoso-yang.html
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/2018/05/resmi-dipolisikan-dave-santoso-yang.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy