Walau Jalankan Syariat Agama, Gubernur Daerah Istimewa Aceh & Bupati Berjidat Gosong Ini TerCyduk OTT KPK

BERANINEWS.COM -  Setelah menjadi Target Operasi KPK dan selama beberapa lama dipantau gerak geriknya, Gubernur provinsi barokah Daerah ...



BERANINEWS.COM - Setelah menjadi Target Operasi KPK dan selama beberapa lama dipantau gerak geriknya, Gubernur provinsi barokah Daerah Istimewa Aceh, Irwandi Yusuf akhirnya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi pada Selasa malam, 3 Juli 2018.

Selain Irwandi, KPK juga berhasil menangkap seorang Kepala Daerah berjidat gosong yaitu Bupati Bener Meriah, H. Ahmadi, yang baru saja pulang umroh dari kota suci Mekkah beberapa waktu lalu.

Keduanya bersama beberapa komplotan mereka Tercyduk saat menerima suap terkait proses penganggaran APBD provinsi Aceh.

Tercatat, total 10 ekor Koruptor yang berhasil diamankan KPK dalam operasi senyap tersebut.

Dalam OTT korupsi berjamaah kali ini KPK mengamankan Barang bukti uang tunai senilai Ratusan Juta rupiah.

Diduga puluhan jamaah Koruptor lainnya di provinsi Barokah ini berhasil selamat dari OTT dan masih berkeliaran hingga saat ini.

KPK Gelar OTT, Gubernur Aceh dan Bupati Bener Meriah Ditangkap

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan ( OTT ) di Aceh sejak Selasa sore, 3 Juli 2018. Dalam operasi ini KPK menangkap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi.

“Ditangkap terkait korupsi dana otonomi khusus,” ujar seorang sumber di KPK malam ini. Irwandi baru dilantik sebagai Gubernur Aceh pada 5 Juli 2017. Ia diusung Partai Demokrat, Partai Nasional Aceh, dan sejumlah partai politik lainnya.

Sedangkan Ahmadi diusung Partai Demokrat, PAN, PDA dan PKPB. Menurut sumber yang sama,  Ahmadi ditangkap tim satuan tugas KPK saat menyerahkan uang ratusan juta kepada seseorang di sebuah tempat. Diduga orang itu adalah kepanjangan tangan Irwandi. “Uang ini sebagai imbalan kepada Gubernur karena sudah mendistribusikan dana otonomi khusus,” ujar sumber itu.

Saat ini, Irwandi dan Ahmadi masih menjalani pemeriksaan di Aceh. Begitu juga dengan beberapa orang yang diduga mengetahui dugaan korupsi tersebut. Kabarnya mereka akan dibawa ke Jakarta besok.

Juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya penindakan hukum di Aceh terkait kasus korupsi. Namun ia tidak menyebut nama-nama mereka yang ditangkap itu. "Sore hingga malam ini, KPK melakukan kegiatan penindakan di Aceh dan mengamankan 10 orang, yang terdiri dari 2 kepala daerah dan sejumlah pihak non PNS," katanya melalui pesan singkat.

Menurut Febri, mereka yang saat ini tengah diperiksa itu diduga telah bertransaksi dan melibatkan penyelenggara negara di tingkat Provinsi dan salah satu Kabupaten di Aceh. Tim KPK telah menyita uang ratusan juta rupiah sebagai barang bukti. "Uang itu diduga merupakan bagian dari realisasi komitmen fee sebelumnya," kata Febri lagi.


Febri menambahkan, tim KPK saat ini telah berada di Polda Aceh dan melakukan pemeriksaan awal. Setelah 24 jam, penyidik baru menentukan status orang-orang yang ditangkap dalam OTT tersebut.  

sumber: akun fb Winston Zippi Johannes (Detikcom/ tempo.co)


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,5204,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,2,Internasional,555,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,10754,News,130,ngeluh,1,OPINI,460,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Walau Jalankan Syariat Agama, Gubernur Daerah Istimewa Aceh & Bupati Berjidat Gosong Ini TerCyduk OTT KPK
Walau Jalankan Syariat Agama, Gubernur Daerah Istimewa Aceh & Bupati Berjidat Gosong Ini TerCyduk OTT KPK
https://4.bp.blogspot.com/-iIDTIj4P0H4/WzwrWeLRhCI/AAAAAAAARvk/oMZSEdkm1kgksI2cSr60NsyG8n-GzjdNgCLcBGAs/s640/FB_IMG_1530669899951.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-iIDTIj4P0H4/WzwrWeLRhCI/AAAAAAAARvk/oMZSEdkm1kgksI2cSr60NsyG8n-GzjdNgCLcBGAs/s72-c/FB_IMG_1530669899951.jpg
BERANINEWS.COM
https://www.beraninews.com/2018/07/walau-jalankan-syariat-agama-gubernur.html
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/2018/07/walau-jalankan-syariat-agama-gubernur.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy