Benar Benar Tidak Bisa Diterima Akal, Ini Alasan Pimpinan TK Kartika V Kodim 0820 Probolinggo Perintahkan Anak Anak Tenteng Senjata & Kenakan Baju Karnaval Ala ISIS

BERANINEWS.COM -  Pimpinan sebuah taman kanak-kanak (TK) di kota Probolinggo, Jatim, akhirnya meminta maaf atas penggunaan atribut cadar...



BERANINEWS.COM - Pimpinan sebuah taman kanak-kanak (TK) di kota Probolinggo, Jatim, akhirnya meminta maaf atas penggunaan atribut cadar dan senjata mainan oleh anak didiknya saat mengikuti pawai HUT Kemerdekaan Indonesia di kota itu.

Pimpinan TK tersebut mengaku pihaknya tidak bermaksud untuk menanamkan paham "kekerasan" pada anak didiknya.

"Kami tidak punya tujuan apa-apa, dan kami tidak punya pemikiran atau tujuan untuk menanamkan kekerasan kepada anak-anak," kata Kepala Taman Kanak-kanak (TK) Kartika V, Hartatik, dalam jumpa pers di Probolinggo, Sabtu (18/08) siang.

Ditanya wartawan apa tujuannya dirinya meminta agar anak didiknya mengenakan atribut seperti itu, Hartatik mengatakan: "Kami mengangkat tema perjuangan Rasulullah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT."

Dalam jumpa pers, Hartatik didampingi Ketua panitia pawai budaya HUT kemerdekaan RI - yang diikuti murid-murid TK dan PAUD - di Probolinggo, Supaiani, Kapolres Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, serta Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi.

Komandam Kodim setempat hadir dalam jumpa pers ini, karena TK Kartika V itu "dibawah naungan" Kodim 0820 Probolinggo.

Sebelumnya, kehadiran murid-murid TK dengan atribut seperti itu dalam pawai yang digelar Sabtu (18/08/18) telah menimbulkan kontroversi dan menuai kritik setelah seorang pengguna media sosial mengunggah video pendek dan fotonya di Twitter dan Facebook.

Mereka menganggap atribut pakaian "cadar" warna hitam dan "replika senjata" yang dikenakan dan dibawa oleh murid-murid TK itu "tidak sesuai dengan budaya Indonesia" dan dapat "menanamkan ajaran kekerasan" kepada anak didik.

Apakah sudah minta izin ke Komandan Kodim?

Saat ditanya wartawan dari mana atribut itu didapatkan, Hartatik mengaku sebagian "alat peraga properti" itu merupakan sisa kegiatan pawai serupa pada tahun lalu.

"Kami manfaatkan untuk menghemat dana," katanya. Dia juga menegaskan penggunaan atribut seperti itu sudah sepengetahuan para orang tua murid.

Ditanya wartawan apakah dirinya sudah memikirkan dampak penggunaan atribut seperti itu pada anak didiknya, Hartatik berkata: "Tidak pernah memikirkan dampaknya. yang penting ikut pawai, anak-anak senang, memanfaatkan (properti) yang ada."

Ketika ditanyakan apakah dirinya sudah minta izin kepada Komandan Kodim 0820 Probolinggo yang menaungi TK yang dipimpinnya, dia menjawab: "Saya dengan pengurus (Kodim) sudah saya sampaikan."

"Saya menyesal sekali. Saya mohon maaf sedalam-dalamnya, karena kami tidak punya tujuan apa-apa," kata Hartatik berulang-ulang.

Ketua panitia mengaku 'lalai'

Sementara itu, ketua panitia pawai budaya, Supaiani mengatakan pihaknya sudah memberitahu semua peserta bahwa tema pawai tahun ini "mengangkat kesenian atau budaya di Indonesia."

Namun demikian dia mengaku tidak sempat menyeleksi lebih lanjut atribut yang dikenakan peserta pawai TK Kartika V.

"Mohon maaf, karena memang naskah diberikan pagi hari, jadi saya tidak menyeleksi kostum yang digunakan," kata Supaini di hadapan wartawan, Minggu (18/08/18).

Ditanya wartawan apakah atribut TK Kartika V "lolos" dari pantauan panitia, Supaini tidak menjawab dengan tegas.

"Mohon maaf, kami mengadakan kegiatan pawai budaya dengan tujuan untuk menanamkan anak-anak tentang seni dan budaya di Indonesia," katanya.

Tetapi dia akhirnya berkata: "Tidak ada maksud lain-lain, jadi mohon maaf atas untuk kostum, itu kelalaian kami."

Apa komentar Komandan Kodim 0820 Probolinggo?

Usai pimpinan TK dan ketua panitia memberikan keterangan, Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi mengatakan kehadiran pawai beratribut cadar dan replika senjata itu "murni memanfaatkan properti yang disimpan di TK."

"Dalam konteks tema yang diberikan oleh kepala sekolah dan ketua panitia iu murni memberikan kepada murid-murid tentang bagaimana perjuangan agama Islam," kata Rio Saransi kepada wartawan, usai jumpa pers, Sabtu (18/08/18).

"Dan tidak ada sedikitpun tentang radikalisme. Saya tekankan lagi murni tidak ada namanya unsur sengaja menunjukkan adanya aktivitas paham radikalisme khususnya di Probolinggo atau di Kodim," ujarnya, menekankan.

Dia juga menambahkan bahwa pimpinan sekolah sudah meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

"Dan saya sebagai Komandam Kodim, penanggungjawab PAUD di Kodim menyampaikan permohonan maaf juga kepada masyarakat, bahwa ini semuanya tidak ada unsur dengan sengaja."

"Ini semata-mata untuk menunjukkan bahwa kita ikut berpartisipasi dan memberikan pengamanan kepada anak-anak, bukan merupakan pemberian doktrin radikalisme," tegas Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi.

sumber: bbc indonesia



Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,5694,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,2,Internasional,557,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,11244,News,130,ngeluh,1,OPINI,461,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Benar Benar Tidak Bisa Diterima Akal, Ini Alasan Pimpinan TK Kartika V Kodim 0820 Probolinggo Perintahkan Anak Anak Tenteng Senjata & Kenakan Baju Karnaval Ala ISIS
Benar Benar Tidak Bisa Diterima Akal, Ini Alasan Pimpinan TK Kartika V Kodim 0820 Probolinggo Perintahkan Anak Anak Tenteng Senjata & Kenakan Baju Karnaval Ala ISIS
https://4.bp.blogspot.com/-S409VEU-o6M/W3gLv6yICtI/AAAAAAAASP0/gAFC9IvBtMwwKCDEDyVfnJo4R4Mk8vfzgCLcBGAs/s640/_103067642_74545527-f471-45ff-a9fe-c2a61d5df9a7.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-S409VEU-o6M/W3gLv6yICtI/AAAAAAAASP0/gAFC9IvBtMwwKCDEDyVfnJo4R4Mk8vfzgCLcBGAs/s72-c/_103067642_74545527-f471-45ff-a9fe-c2a61d5df9a7.jpg
BERANINEWS.COM
https://www.beraninews.com/2018/08/benar-benar-tidak-bisa-diterima-akal.html
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/2018/08/benar-benar-tidak-bisa-diterima-akal.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy